Makna dan Bukti Misteri Umur 40 Tahun

MAKNA dan BUKTI MISTERI UMUR 40 TAHUN

Umur 40 tahun adalah Usia yang matang bagi seseorang dalam berfikir dan bertindak oleh karena itu mudahlah dimengerti jika batas nasib seseorang ditentukan saat mencapai umur 40 tahun. Jika sampai pada umur tersebut orang tersebut masih saja berbuat dosa dan maksiat maka dipastikan orang tersebut telah memiliki Tiket ke Neraka karena Secara sadar ia sudah berfikir, mengerti dan paham bahwa perbuatan dosa dan maksiat yang ia lakukan adalah salah akan tetapi tetap  saja  maksiat masih  dilakukan.

Sebagai orang Islam akan mudah memahami hal ini karena , Allah sebagai pencipta manusia memberi perhatian khusus pada umur 40 tahun yaitu dalam Al-Quran Surat Al-Ahgaaf Ayat ke 15 yang artinya

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila ia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: Ya Rabbku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nimat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (QS. 46:15)

Dan seperti dikatakan oleh ulama yang sangat masyhur yaitu Imam Al Ghazali dalam kitabnya Ayyuhal Walad : “Barangsiapa yang telah melampui usia 40 tahun sedangkan kebaikannya tidak dapat mengalahkan kejahatannya, maka hendaklah dia mempersiapkan dirinya untuk masuk kedalam Neraka”

Jadi sudah seharusnya bila seseorang pada umur 40 tahun untuk :

  1. Berbuat lebih baik kepada kedua Orang tua, karena atas perjuangannya kita bisa menjadi seperti sekarang ini.
  2. Mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita dengan banyak berbuat baik dan beramal saleh yg diridhoi oleh Allah SWT dan menambah amalan dalam beribadah.

  3. Bertaubat dan berserah diri yang artinya tidak berbuat dosa dan maksiat serta berserah diri bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah dan akan kembali lagi kepadaNya

Banyak hal-hal besar di dunia ini yang terjadi dan dikaitkan dengan Umur 40 tahun yang menjadi bukti akan misteri umur 40 tahun ini yaitu :

  1. Nabi Muhammad SAW dan kebanyakan nabi lainnya diangkat menjadi rasul tepat pada umur 40 tahun, Muhammad bin Abdullah dipilih untuk mengemban tugas besar dan tidak mudah, sehingga Nabi sendiri pada awalnya sempat ragu, apakah benar yang diterima di gua Hiro adalah wahyu, Tetapi sang isteri Siti Khadijah, yang teguh hati, menenangkan, menentramkan, menguatkan serta memastikan bahwa yang diterima benar wahyu dan beliau benar-benar diangkat menjadi Nabi dan Rasul.

  2. Pada Usia 40 tahun Kolonel Sanders sang penemu resep masakan Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken mulai memasak untuk orang yang singgah dibengkelnya di Corbin. Saat itu ia belum memliki restoran KFC dan sekarang KFC ada di hampir 80 negara.

  3. Pada Usia 40 tahun mulai ada keinginan yang Positif maupun Negatif. Positif untuk Maju dan Hidup lebih baik, tapi banyak juga pada usia ini justru punya keinginan yang Negatip seperti poligami tanpa ijin isteri, selingkuh dll

” Nasib Baik dan Buruk kita bukan tergantung pada orang lain tapi tergantung pada diri kita sendiri” Oleh karena itu bersegeralah untuk mengubah nasib kita baik di Dunia maupun di Akhirat dengan Warning : UMUR 40 TAHUN

Sesuai dengan Firman Allah dalam Surat. Aali-Imran ayat 133 :

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa, (QS. 3:133) .

About these ads

17 Responses so far »

  1. 1

    dhe' dissa said,

    dear mas fath,

    d2k setuju dengan semua yang ditulis, tapi ada satu yang ngganjel. Mosok nomer 3 langsung dll….:0).
    D2k tambahin ya???

  2. 2

    fath102 said,

    Sudah aku edit, trus mana tambahannya… cari contoh untuk nomor 3 aja ya ?

  3. 3

    dhe' dissa said,

    Setelah aku meng-googling kesana kemari, kok nggak ketemu ya mas????
    ada juga informasi kalau usia 40 tahun itu masa dimana seorang pria akan terlihat aura ketampanannya….:))) terus kemapanannya, maka toh tidak heran saat itu timbul puber kedua….
    gimana?ati-ati ya…..wong puber pertama aja belum….:))P

  4. 4

    [...] ini sengaja saya kutip copas mentah-mentah karena saya merasa cukup bagus untuk dijadikan [...]

  5. 5

    donyforexavi said,

    Maturnuwun, Pencerahan banget ,MAKNA dan BUKTI MISTERI UMUR 40 TAHUN,ditambah kemarin disambung diskusi itu pas lebaran kemarin di rmh ,hmmm..terus ditambah posting yg ciamik mas…??( mbak dhisa, mosok puber pertama belum sapa tuch??ehemi)…ditunggu kejutannya lewat hasil diskusi kemarin hahahahhaha MAKNA dan BUKTI MISTERI UMUR 40 TAHUN….apa yaa??wait and see mode on

  6. 6

    fath102 said,

    Wah iki Pialang Saham seko Jogja akhire muncul juga to? Piye kabare Don, kok wingi cepwet mulih to? aku mampir Butuh Sampeyan wis Kondor Yoja.

    Aku tertarik karo Pelatihan Saham nggon Sampeyan kui Sip tenan.. opo Website Don?

  7. 7

    dissa said,

    Dik Doni…

    emang mas fath sudah puber pertama to????ihuk ihuk……wah…berarti tinggal nunggu puber kedua ya???? ok…let see

  8. 8

    donyforexavi said,

    weh..mas dudu pialang saham….dadi tentor di lembaga pelatihan forexonline trading hehehhe,kapan2 tak ajari privat wae,situsku http://www.forexavi.com dan untuk analisa harianku di http://www.sentravalas.com..

    buat mbak dhisa….wahh soal puber pertama mas fath, aku nggak tahu yg mana yg puber atau enggak….wakakakakkaka?perasaan adem ayem aja tuch.hikhikhikhikhik..
    salam sukses selalu mbak

  9. 9

    Kabar Bisnis said,

    Hmmm, sptnya ada bukunya tuh..

  10. 10

    riri said,

    iya loh ada buku nya ‘Misteri Umur 40 Tahun’ Ali bin Sa’id bin Da’jam terbitan Pustaka at Tibyan :)

  11. 11

    fath102 said,

    Saya belum baca sama sekali isinya seperti apa ya?

  12. 12

    wang said,

    Kutip :
    Dan seperti dikatakan oleh ulama yang sangat masyhur yaitu Imam Al Ghazali dalam kitabnya Ayyuhal Walad : “Barangsiapa yang telah melampui usia 40 tahun sedangkan kebaikannya tidak dapat mengalahkan kejahatannya, maka hendaklah dia mempersiapkan dirinya untuk masuk kedalam Neraka”

    pernyataan ini tidak tepat :
    1. banyak orang bertobat dan dapat hidayah setelah umur 50 th atau lebih, lha wong embahku saja masuk Islam umur 80 tahun
    2. di Hadith arbain yang disusun oleh Imam Nawawi pernah dijelaskan orang beramal baik sampai jarak surga dengannya tinggal sehasta namun diakhir hayatnya beramal dengan keburukan sehingga menjerumuskan ke neraka dan sebaliknya.

    namun ini bukan berarti kita menunda berbuat baik, tetap bersegera karena umur kita juga belum tentu nyampe 40 tahun.

    Wallohualam

  13. 13

    fath102 said,

    U/ Mas Wang:

    Anda membaca kurang teliti : perhatikan kalimat “kebaikannya tidak dapat mengalahkan kejahatannya” jadi berapapun umurnya (diatas 10th) tetap saja harus menyiapkan dirinya masuk neraka jika “kebaikannya tidak dapat mengalahkan kejahatannya” apalagi diatas umur 40 tahun umur yang dianggap matang dan telah paham sekali konsekwensi atas segala perbuatannya

    Alhamdulillah mendapat hidayah setelah umur 50 tahun atau 80tahun seperti kakek anda tapi bukan berarti dijamin masuk surga, jika kebaikan kakek anda dan yang mendapat hidayah 50th tadi tidak dapat mengalahkan kejahatannya” artinya tetap saja harus bersiap masuk ke neraka sekali lagi jika kebaikannya tidak dapat mengalahkan kejahatannya”

    Mohon mas wang belajar lagi sebelum menyalahkan orang lain apalagi sampai menyalahkan pernyataan Ulama besar Imam Al Ghazali yang telah diakui kealiman dan kepandaiannya oleh musllim seluruh dunia.

    Semoga Allah memberikan petunjuk bagi mas wang untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat

    Mohon maaf jika saya salah…. Terima kasih

  14. 14

    Nofril m said,

    Alhamdulillah bisa baca tulisan ini

  15. 15

    toat said,

    Semoga dpt menjalankan syariat Islam sesuai tuntunan di usia 40 th, dan di bukakan pintu maaf atas dosa2 yang pernah sy lakukan. untuk tidak menyakiti keluarga sy & orang2 yg pernah merasa tersakiti

  16. 16

    muslim said,

    wah kalo begitu sulit juga masuk sorga, jadi kesimpulanya semua umat nabi muhammad yang kroco2 apalagi dijaman sekarang ini semua bisa jadi masuk neraka ya mas fath ? tapi khan katanya para kyai , mubalik semua umat nabi muhammad besuk itu masuk sorga semua juga walaupun entah tahun kapan ?

  17. 17

    Saya setuju dengan pendapat Anda.
    Walau bermodal sarana gratisan, upaya kita mestilah terus ditingkatkan.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 75 other followers

%d bloggers like this: