Ciri Raket Yonex Asli dan Palsu 2

Ciri Raket Yonex Asli dan Palsu 2

Sebagai informasi tambahan dari Tulisan sebelumnya : “Ciri Raket Yonex Asli dan Palsu”, Raket Badminton Yonex mempunyai Kantor Pusat di Tokyo Jepang dan mendistribusikan Raket keseluruh dunia dengan membagi Main Distributor dalam 5 area yaitu : Amerika, Europe, Africa , Oceania, dan Asia. Untuk Asia Distributor resmi hanya ada dinegara : Jepang , Taiwan, Thailand, China , Korea dan Singapore.

Indonesia meskipun Badminton termasuk olahraga Favorit di negara ini, Yonex tidak menunjuknya sebagai distributor resmi Yonex, Oleh karena itu untuk distribusi Raket Badminton di Indonesia diserahkan ke Distributor Singapore yaitu Sunrise & Company (Ptd) Ltd. Sunrise inilah yg mendistribusikan semua raket Yonex di Indonesia. Untuk ciri-ciri raket Yonex distribusi Sunrise di Indonesia ada DISINI.

Para Distributor resmi ini rata -rata menjual raket Yonex yang terdapat di Katalog Resmi Yonex, tapi tidak menutup kemungkinan Distributor di masing-masing negara juga tidak menjual sebagian Raket di Katalog atau bahkan menjual Seri raket Raket lain diluar Katalog.

Misalnya:

Nanospeed dann Armotec di Thailand hanya menjual type sesuai Katalog, akan tetapi di Korea selain menjual Raket sesuai Katalog juga menjual type lain Nanospeed dan Armotec yaitu type : Nanospeed 4500, 800, 500 dan Armotec 800F & 800DE

Muscle Power, di Thailand Tidak dijual type Muscle Power 45,21dan 18 akan tetapi menjual type lain diluar Katalog yaitu type Muscle Power 100,88 dan 66.

Carbonex, di Thailand tidak menjual type Carbonex 30 Muscle, 20 & 8 akan tetapi menjual type tambahan Carbonex 10 Muscle & 8400Ti, sedangkan di Korea Hanya menjual tye Carbonex 30 Muscle.

Sunrise di Indonesia mungkin juga demikian, yaitu selain menjual Raket sesuai Katalog di Website resmi Yonex. (www.yonex.com) juga menjual Raket type lain selain Type yang ada di Katalog misalnya Type Carbonex 25sp, Muscle Power 22 dll.

Untuk produk raket Yonex terbaru Arcsaber belum dimasukkan di Katalog Yonex 2007 yaitu :

ARCSABER :
1. ARCSABER 10-HM Graphite+CS Carbon NT+Super HMG, 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5-Japan
2. ARCSABER 7 – HM Graphite + CS Carbon NT/ Nanotube, 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5-Japan

Berikut adalah Seri Raket Yonex yg dimuat di Katalog Yonex 2007:

(Type raket -Bahan, Berat dan Grip- Buatan)

NANO SPEED :
1. NANOSPEED 9000 TYPE X – Graphite +Elastic Titanium, 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5- Japan
2. NANOSPEED 9000 TYPE S – Graphite + Elastic Titanium, 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5- Japan
3. NANOSPEED 8000 – HM Graphite +Fullerene, 3U-G45 dan 2U-G3,4,5- Japan
4. NANOSPEED 7700 – HM Graphite +Fullurene+Elastomer, 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5-Japan
5. NANOSPEED 7000 – HM Graphite +Fullerene, 3U-G45 dan 2U-G3,4,5-Japan
6. NANOSPEED 6000 – Graphite +Elastomer, 3U-G45 -Japan
7. NANOSPEED 5000 – Graphite 3U-G45 -Japan

ARMOTEC :
1. ARMOTEC 900 POWER – HMGraphite +Micro Ti+Elastic Titanium, 4U-G4 dan 3U-G3,4,5- Japan
2. ARMOTEC 900 TECHNIQUE – sama dengan Armotec 900 Power
3. ARMOTEC 700 – Ultra HMGraphite +GForce Ti. 4U-G4 dan 3U-G3,4,5-Japan
4. ARMOTEC 500 – Graphite +GForce Ti. 4U-G4 dan 3U-G3,4,5-Japan
5. ARMOTEC 300- Graphite +Super Alloy. 4U-G4 dan 3U-G3,4,5-Japan
6. ARMOTEC 250 – Graphite +GForce Ti. 3U-G3,4,5-Taiwan
7. ARMOTEC 150 – Graphite +Super Alloy. 3U-G3,4,5 -Taiwan

MUSCLE POWER :
1. MUSCLE POWER 99 – Ultra HM Graphite +Ultrium Ti. 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5-Japan
2. MUSCLE POWER 45 – Graphite . 3U-G3,4,5 -Japan
3. MUSCLE POWER 29 LIGHT- Graphite +Titanium Mesh. 3U-G3,4,5- Taiwan
4. MUSCLE POWER 21- Graphite . 3U-G3,4,5 -Taiwan
5. MUSCLE POWER 18 – Graphite . 3U-G3,4,5 – Taiwan

ISOMETRIC:
1. ISOMETRIC-75MF LIGHT – Graphite . 3U-G3,4,5 – Taiwan
2. ISOMETRIC-65 LIGHT – Graphite . 3U-G3,4,5 -Taiwan
3. ISOMETRIC-30DF – Graphite . 2U-G4 -China
4. ISOMETRIC-25DF – Graphite . 2U-G4 -China
5. ISOMETRIC-23VF – Graphite . 2U-G4 -China
7. ISOMETRIC-20VF – Graphite . 2U-G4 -China
8. ISOMETRIC-20JR – Graphite . 2U-G5 – China

CARBONEX:
1. CARBONEX 30 MUSCLE – HM Graphite +Ultium Ti. 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5-Japan
2. CARBONEX 21 – HM Graphite. 2U-G3,4,5- Japan
3. CARBONEX 20 – Graphite. 3U-G4,5 dan 2U-G3,4,5- Japan
4. CARBONEX 8600Ti – Graphite+ Titanium Mesh . 3U-G3,4,5 -Taiwan
5. CARBONEX 8000 LIGHT – Graphite . 3U-G3,4,5 – Taiwan
7. CARBONEX 7000DF – Alumunium . 2U-G3,4,5 – China
8. CARBONEX 6000DF – Alumunium . 2U-G4 – China
9. CARBONEX 8 – Alumunium . 2U-G3,4,5 – China

BASIC:
1. B-700DF – Alumunium – China
2. B-600DF – Alumunium – China
3. B-500 – Alumunium – China

Jadi Type Raket Yonex yang tidak terdapat dikatalog resmi Yonex bisa berarti :

1. Raket Yonex Asli tapi sudah tidak diproduksi dan diedarkan lagi.
2. Raket Yonex Asli yang diedarkan di area tertentu oleh Distributor Resmi tapi tidak diedarkan diarea lain.
3. Raket Aspal artinya Asli Dijual oleh Distributor resmi tapi raket “bisa tidak ” Asli
4. Raket Palsu mengunakan logo distributor Resmi dijual bersama raket yonex Asli.
5. Raket Palsu yang dibuat oleh produsen dalam negeri (sby) maupun luar negeri (china) dijual tidak resmi
6. Raket Palsu yang dijual bukan oleh Distributor Resmi tapi oleh Perorangan.
7. Raket Palsu yang dibuat oleh produsen dalam (sby) maupun luar negeri (china) utk mengelabuhi pembeli.

Oleh karena banyak jawaban Jika Raket tidak dimuat di Katalog resmi maka sebaiknya Jika memilih raket carilah Raket yg ada di Katalog Resmi dan Dijual Oleh Penjual Resmi dengan Sertifikat Sunrise dan ketahuilah Ciri-ciri Raket asli Yonex.

Keinginan apapun bisa terpenuhi. Inilah Rahasianya

JADWAL PERTANDINGAN LENGKAP PIALA DUNIA 2010 PDF DISINI

61 Responses so far »

  1. 1

    maspon said,

    salam kenal

    saya pendatang baru di olah raga bulutangkis, dan mohon informasi mengenai raket yonex type Musicle Power Limited SP, karena kalau saya baca yang direkomendasikan di atas jenis ini tidak ada dalam katalog, sebetulnya asli atau tidak dan produk mana (Jepang, Taiwan, China atau sby)?
    Apakah direkomendasikan untuk dibeli?, terima kasih atas informasinya

  2. 2

    aszani said,

    saya mempunyai raket badminton. ciri-ciri keaslian raket ada dalam tulisan anda.
    tapi seri raket tidak ada dalam daftar anda. raket saya merk Yonex, NC TUFF 9, di bawahnya made in taiwan, apakah seri tersebut benar-benar ada dalam produk Yonex.

  3. 3

    fath102 said,

    Raket bisa saja Asli meskipun tidak ada dalam katalog Yonex misalnya Ti10 dll. Untuk NC STUFF 9 sepertinya asli Yonex buatan Taiwan. Raket ini pernah saya lihat di Gramedia warnanya merah campur hitam benar nggak mas? Kalo saya pegang sepertinya enak juga. Bisa kasih reviewnya nggak pakai NC STUFF 9 terutama jika untuk Smash.

    • 4

      review sedikit ya mas bukan sok tau nih..
      klo bertahan + nyerang nc-tuff 9 lumayan kok mas pake senar BG 68 katanya sih ditarik 30 mas..
      klo untuk nyerang sih saya pake yg nc-tuff 8 mas BG 66 limited katanya tarikan 29
      yah ini yg saya rasakan loh mas selama saya pakai raketnya dengan badget minim nc-tuff cukup top dikelasnya yonex kok..
      yah ngga malu-maluin lah buat brand yonex walaupun lisensi taiwan..

  4. 5

    [...] di Katalog dan Pejual punya Sertifikat dari Sunrise). Daftar Raket yg ada di Katalog Yonex 2007 ada DISINI . Jika memilih Merk tidak terkenal / palsu pastikan bahwa Raket tidak berubah bentuk saat disenar [...]

  5. 6

    spartacus said,

    ini sekedar info aja, sekitar thn 90an sy udah belajar bikin fiber glass, yg keras dan lunak… diajarin temen…. Kemudian ada temen yg belajar ke saya tentang bikin fiberglas. Pada tahun 93 saya dapat info dia bekerja sendiri dirumah dengan membuat raket badminton,memang sekita, r 3 kampung di sekitarnya adalah pembuat raket yg pake besi dan kayu. Ketika saya maen ke rumahnya saya tanya tentang master raketnya… dia bilang di dapatkan dari pengusaha korea, dan dia disuruh untuk menjiplak raket tersebut. Master raket merkYonex, dan raket tsb baru ada 3 biji di dunia. Saat itu kalo gak salah istilahnya raket carbon ato yg di pasar di kenal carbonex,jadi dia bikin raket, dikirim ke surabaya untuk di kirim ke korea dan dipasarkan di china, korea, indonesia. Jadi saran saya kalo cari raket yang penting kualitasnya raket & senarnya aja… masalah merk gak penting, sebab orang indonesia juga bisa buat, hanya saja tinggal siapa yg jual….

  6. 7

    rey said,

    salam kenal mas fath,

    aku punya racket Mucsle Power 23, Made in taiwan..
    setelah aku pake, krasa agak berat dibanding racket sebelumnya (Agnesis, suprev-500). menurut rekomendasi mas fath, itu racket bagusnhya buat type offens/defnse?
    terima kasih sebelumnya ….

    • 8

      revIey said,

      salam kenal om fath….
      saya punya raket muscle power 29 light…
      dan belum saya senar.. kira-kira tarikan senar yang cocok untuk type yang seperti itu sampai berapa mas…?
      mkch sblm nya…

  7. 10

    Hardi said,

    Lam Kenal Mas Fath,

    Saya baru merasakan main badminton…dan ternyata seru juga buat cari keringat, sehubungan dengan itu saya coba beli raket yonex titanium pro 701 di Gramedia (ada prog disc, jd iseng beli), pakai string BG66 medium (tarikannya 29 menurut org yang masang). Yang jadi pertanyaan adalah raket ini cocoknya buat main apa ? Serang/Bertahan ? Kenapa di MG hanya berani tarik max smp 24? Apakah benar tarik diluaran 29 tp sama dg 22-24 di MG, dengan alasan alatnya msh baru dan kalibrasinya pasti tepat ? Kalo misalnya saya tarik 29 di MG, raketnya jebol/tdk ?
    Maaf banyak bertanya mas, habis br tahu dan mau tahu banyak (sdg kasmaran sm badminton)
    FYI : Di sports station di Jakarta manapun, ada disc 40% utk raket badminton, dll hari Jumat (12/9/08) Kata petugasnya.

    • 11

      joko said,

      memang mas tarikan tak perlu kencang tarikan mulai 25 sampai maximal 28 lebih dari itu tjdak enak buat main kalau terlalu kencang tarikan sampai 30 lbs mainnya sama spt main pakai triplex bunyinya tak tok gramedia mencari amannya mas

  8. 12

    Hardi said,

    Mas Fath ada yang kelupaan, dulu th 95/96 saya pernah tabrakan naik motor dan pergelangan tangan kanan saya cedera cuma ga parah (cm di urut saja) nah karena hal ini pada saat main badminton pergelangan tangan kanan tidak main dengan baik sehingga saat smash bola jadi datar dan saat back hand sudah setengah mati di gebuk tetap saja bola nanggung dan pergelangannya jd nyeri. Apakah ada terapi / latihan di rumah utk melatih tangan biar smash jd maknyus dan tgn ga skt ? saya sdh pakai wrist protector yang melilit dari jempol smp ke pergelangan, apakh ini bisa membantu ? Mohon petunjuknya…
    Thx b4

  9. 13

    Herol said,

    Mas,raket sya merk yonex TITANIUM MESH Ti5 SP.Made in Japan. Apakah it asli terdaftar? Trims..

  10. 14

    fath102 said,

    U Rey : salam kenal kembali. Type serang lebih bagus drpd bertahan karena terasa berat.
    U/Hardi Tarik 24 juga OK. Raket saya biasa tarik 24-26. Kalo raketnya bagus tarik 29 tetap bisa tidak berubah bentuk. Lihat aja speknya cocokin dg tulisan diatas. saya nggak hapal. Kalo alat masih baru tarikan 24 saya kira cukup.
    U/ Herol : untuk Ti-5 Light sepertinya ada.

  11. 15

    Candra said,

    Mau tanya kalo Nanospeed 680 buatan mana ya n harganya berapa???

    Trims

  12. 16

    fath102 said,

    U/ Chandra : Nanospeed 680 anda beli harga berapa dan dimana mas? Kalo dibawah 500rb kemungkinan bukan buatan Japan. Sebenarnya asal ciri raket asli ada pada raket ini harga menyesuaikan asal bisa diketahui bahan raket. tapi jika raket tidak tercantum di katalog harus diketahui asal raket ini dibeli. Karena seri ini saya belum pernah lihat . Bisa jadi kalau tidak salah raket ini raket murah biasa buatan China atau Surabaya yang diberi merk Nanospeed atau kalo yang lumayan asli Yonex tapi tidak ada dikatalog , yg mengeluarkan Distributor di negara tertentu. Jadi raket ini anada beli dimana?

  13. 17

    geri said,

    om, saya punya carbonex 8 taun 86 an,, kemaran dipasang snar BG65, menurut toko cuman bisa ditarik max 27, dan tidak bisa dipasang BG66, apa benar ya??

  14. 18

    santo said,

    lam knal mas fath,saya pemula dan kemarin sy beli Carbonec 8 masih pake T di ujung stik,string BG 65 Ti tarikan 28.saya beli karena tertarik masih ada reket yang pake T kaya jaman dulu dan harganya yang terjangkau 185 rb,ciri2 ada hologram sunrise dg tulisan hitam titik2 D0179504 made in taiwan di bwh grip. d stik ada kode 1629178.asli gak mas dan raket saya cocok untuk main keras/smash ato pelan.thanks mas.

  15. 19

    egar said,

    mo nanya nih bener ngga apacs tiruan dari yonex, dan raket tipe apa yang bagus untuk menyerang

  16. 20

    penjual resmi yonex asli said,

    semangat,

    saya mau beli raket yonex yg asli,bisa di bantuin gak dimana tempatnya di indonesia.

    Thanks
    kirim ke e-mail saya ya.

    thanks b4

  17. 21

    fath102 said,

    Gramedia atau Toko bersertifikat Sunrise

  18. 22

    adul said said,

    mas fath saya punya raket yonex ti 10 cocoknya untuk nyerang apa bertahan .raketnya dikasih sodara dari luar negri ,kalo di indonesia harga kisaran berapa ? ada teman yang minat katanya enak di pakai……[trims]i

  19. 23

    fath102 said,

    U/ Adul :

    Ti10 enak untuk main double . Raket ini bagus untuk serang dan bertahan. Dipasaran Jkt harga 900 rb. Jika kurang dari itu aku minat juga.

  20. 24

    Miko said,

    mas fath, saya mau tanya….1 bln yg lalu sy beli raket yonex MP 33,buatan jepang harganya 700 rb, tp saya cari di katalog kok ga ada ya MP 33 ?….apakah itu MP 33 asli buatan jepang atau palsu……..terima kasih

  21. 25

    fath102 said,

    U/ Miko : jika semua ciri asli Yonex sudah lengkap semua kemungkinan ada di no 2 yaitu : Raket Yonex Asli yang diedarkan di area tertentu oleh Distributor Resmi tapi tidak diedarkan diarea lain.

  22. 26

    Miko said,

    Mas Fath, terima kasih atas infonya,… sebagai informasi saya beli raket di toko olah raga BANSUN bekasi, dan semua ciri asli Yonex memang sdh ada termasuk logo sunrise yg baru gambar kupu2,
    Mas Fath, utk idealnya tarikan senar raket baru itu berapa sih?…sekarang ini tarikan senar raket saya 29….kalau mau saya ganti dgn tarikan 30 kira2 gmana ya?…..Matur nuwon

  23. 27

    tuk miko, main di sport center thb juga yah. lap berapa? n hari apa?

    • 28

      Miko said,

      bundanya Dita, saya main di GOR abadi putra di daerah cibitung.hari sabtu malam minggu…..dulu pernah main di thb, tp dah lama banget

  24. 29

    endy said,

    mas. aku pandatang baru di dunia bultang. aku ketemu ama raket yonex tapi ada embel embel ncode. itu bagus gak. trus gagang leeeentttuuur banget.kayak kuatir nek patah. heheheh .
    PM di emai aja ya. makasih

  25. 30

    Yudi said,

    Mas, salam kenal. Saya Yudi dari Singkawang. Bagaimana dengan seri MP 28 Control ya? Kok beredar juga di Indonesia walaupun tidak ada di dlam katalog resmi.

  26. 31

    Nura said,

    mas, salam kenal,saya nura saya hobi main bulu tangkis permainan standar lokal ,yang saya tanyakan ,saya punya raket carbonek 8 asli baru 2 tahun,saya pakai tidak enak untuk menyerang yang saya tanyakan ,apakah pengaruh tarikan senarnya,merek senar typenya.

    saya mohon sarannya

    terimakasih

  27. 32

    djoko f said,

    mas…saya 2 kali pake nanospeed 8000 dan 2x juga patah, tarikan untuk nano speed 8000 tuh max berapaya mas? saya baru sebulan ini dibekasi, mau beli nanospeed 8000 dimana ya, tentu yang ory…..boleh info sekalian harganya kisaran berapa mas? makasih sebelumnya

  28. 33

    Miko said,

    u/ mas joko…..klo mau cari raket di daerah bekasi, coba ke toko sport BANSUN di proyek

  29. 34

    deo said,

    saya suka ASTEC je mas……….pye jal?????

  30. 35

    andy said,

    Saya pakai muscle power 100 (harga 150rb) nggak tau bikinan sby apa china. bukan yonex asli. saya tempo hari liat yang nc tuff 9, harga 500rb-an, ciri2-nya asli semua.
    Bagusan mana ya ? Enaknya perlu diganti sekalian nggak ya ?

  31. 36

    Timotius said,

    saya bru beli 2 raket carbonex… 8000 plus dan carbonex 9 full carbon shaft..
    cara thu asli to gk nya gmn sh?/
    tlng di email ya..
    di fortuner2451@yahoo.com

    • 37

      fath102 said,

      Carbonex 8000 kalo nggak salah buatan yonex asli china sedangkan Carbonex 9 buatan Japan. Asli dan palsu bisa lihat tulisan diatas

  32. 38

    fahriz said,

    saya punya raket toalson cameblade..
    power saya agak kurang sich… sebaiknya di pasang senar BG 66, apa BG 66 sharp karena power saya kurang sebaiknya tarikan di buat berapa bagusnya..
    mohon bantuanya….
    tlg di email yaa,,,
    di fahriz_jra@yahoo.co.id

  33. 40

    ganefi said,

    saya mau beli raket Yonex, yang baik ttp hrgnya jangan yang mahal2, maksimal rp. 500 rb , kalau menurut Bos yang type apa ?

    thks,

    Ganefi

  34. 42

    terus terang, aku pemula dalam bidang olahraga badminton, ternyata banyaaaaaak tipe yonex, aku pakai carbonex 8 dan 21 harga 400.000-an. asli atau palsu aku juga tidak tahu. dijogja mana ya sorumnya?

  35. 43

    Adiguna said,

    Sy punya raket yonex carbonex star 1 apakah model ini asli? Di raket ada logo sunrise, no seri, logo PBSI, dan hologram yonex tolong di jawab

    • 44

      Jack Anggo said,

      Saya baru saja beli yonex NC TUFF 9 LIGHT dengan harga Rp. 400 an rb. Yang saya tanyakan apakah ini yonex asli buatan Taiwan apa bukan ya ? Soalnya waktu beli ditoko Sport terkenal di Yogya saya tanyakan asli Taiwan apa bukan juga nggak tahu. apakah dengan harga2 segitu asli Taiwan ? Mohon infonya donk! Terima kasih sebelumnya.

      • 45

        badget minim sudah lumayan dikelasnya yonex, nc-tuff 9 & 8 klo nc-tuff 9 saya pake senar bg 68 tarikan 30 manual mesin, klo nc-tuff 8 nya saya pake bg 66 limited tarikan 29, menurut saya dengan badget yg minim ini udah lumayan top kok mas.. ya semua sih tergantung pemakainya,, oke

  36. 46

    leonardo akiun said,

    Salam kenal mas Fath saya seorang pemula kemarin saya beli raket yonex NANO SPEED 7700 dengan senar Yonex BG66,apakah raket yang saya bli itu original??habis harga sama senar cuma 200rb ciri2 smuanya seperti ori tapi logo sunrisenya lambang kupu-kupu warna merah 3dimensi ada genuinenya juga saya bli disebuah toko kecil dekat rumah ga ada tas yonexnya,kata orangnya tasnya sudah dijual ama dia,saya lihat raketnya sepertinya sudah lama disimpan waktu pergisudah ga ada piihan tinggal satu2nya thanls sebelumnya mas fath tolong infonya ya….habis saya cek harga raket NS 7700 harganya 1.340.000

  37. 47

    [...] di Katalog dan Pejual punya Sertifikat dari Sunrise). Daftar Raket yg ada di Katalog Yonex 2007 ada DISINI . Jika memilih Merk tidak terkenal / palsu pastikan bahwa Raket tidak berubah bentuk saat disenar [...]

  38. 48

    Rian said,

    salam kenal Mas Fath, saya baru beli raket Carbonex 8000 light made Taiwan, enteng banget lumayan enak buat main Drive dan smesh, cuma senarnya saya pasang RS Micro 66, bukannya Yonex BG 66, dengan tarikan 27, apa itu bisa dikategorikan sah ? dan cocok buat latihan rutin ? terima kasih banyak sebelumnya atas penjelasannya.

  39. 49

    kristantolestari said,

    Jika anda masih perlu raket yonex japan yg aslo tolong hubung saya type dan barang terbatas karena di bawa langsung da jepang

  40. 50

    Denny said,

    Mas Kalo Raket yang bagus untuk pemula apa yaah??? skrg sih pake Yonek B 560 DF itu bagus ngga yah?? rencana sih mau ambil carbonex thanks

  41. 51

    aswar said,

    mas fath,sy punya raket MP,TI10,Armotec600,rata2 harganya 150an,itu buatan mana mas fath???

  42. 52

    Squash said,

    Ternyata susah juga memilih raket yang asli, tapi kalau membeli raket yang penting nyaman dipakai, serta tahan lama, jangan terlalu panatik dengan merek tertentu yang belum tentu terbukti keasliannya.

  43. 53

    wawan said,

    salam kenal mas fath n salor…
    saya suka sekali dgn blog anda.. stelah sya baca smua tulisan anda yg mengenai mengenai raket ini sya jd bertanya2.. lalu bagaimana ciri2 raket yg selain ber merk yonex??? ada ulasan yg lebih lengkap gak mengenai hal ini?

    thx

  44. 54

    Zulfi Nur Rakhmawansyah said,

    mas fath .. saya mempunyai raket yonex NS 500 buatan taiwan . raket itu asli ato ngga ya mas ? + raket seperti itu enaknya memakai senar apa dan tarikannya berapa ? thanx

  45. 56

    Jamal pekanbaru said,

    Salam kenal mas fath,saya pendatang baru dari riau,saya punya raket yonex titanium pro 501 kalau saya pasang senar bg 66 kira kira berapa tarikan lbsnya ya mas?.sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

  46. 57

    fikri said,

    saya pencinta sekaligus penjual raket bulutangkis, saat ini banyak pelanggan saya yang fanatik dengan merk yonnex, mengingat banyak raket yonnex tidak asli dijual di pasaran, mohon info dimana saya bisa menghubungi agen resmi/perwakilan sunrise yang berada di Indonesia ?

    mohon jawabannya di kirim melalui email saya..
    trim’s atas infonya……

  47. 58

    Dion said,

    Mas mf mau ikutan.kemarin Saya beli raket nano speed1600 dari yonex d cengkareng. Kalo krateria raket sih meyakinkan, apa karna saya masih awam. Apa ada series tsb?Harga 150rb. Tarikan senar 18-22 asli ga ya? He..ma’lum amatiran.

  48. 59

    yendy said,

    mas saya baru d olahraga bultang ..saya…mo beli raket tapi takut tertipu…. kira kira raket yg bagus awet n harganya agak miring raket merk apa ya mas…..
    terimakasih mas..

  49. 60

    natakusuma said,

    Salam kenal mas fath

    TB Gramedia semarang yang jual yonex itu semua gramedia atau di gramedia tertentu saja?

  50. 61

    Iqbal Fauzan said,

    Ass, Salam Kenal Mas Fath, Sy mau tanya, Tadi siang sy beli raket dari sesorang yg kata y dia boleh beli dari pemain dicipayung bogor, merk y voltric 70 kata y sih asli, yg sy tanyakan apa betul sbagian test raket yg asli itu dengan ditempelkannya besi berani ke batang y? klu yg asli kata y tdk akan menempel besi berani y


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 80 other followers

