17 Tindakan Perbuatan Isteri yang Paling Disukai Suami

17 Tindakan Perbuatan Isteri yang Paling Disukai Suami

1. Mendoakan dan Bersyukur dengan pemberian suami

Tindakan Isteri nomor 1 yang paling disukai oleh Suami dan membuat semua Suami di dunia ini akan merasa sangat bahagia adalah apabila isteri selalu bersyukur dan berterima kasih kepada suami atas pemberian suami (tempat tinggal, makan dan pakaian dll) tanpa mengeluh dan mengucapkan syukur pada Allah, selanjutnya Isteri dengan sabar beribadah  memohon pada Allah untuk mendoakan suaminya.

 

2. Setia ,Bersikap jujur dan terbuka pada Suami

Suami bahagia jika isteri tidak membohonginya, setia  dan selalu terbuka bercerita pada suaminya tentang keadaan dirinya dan orang-orang disekitarnya.

 

3. Tidak menunda -nunda perintah suami

Suami sangat menyukai jika perintahnya segera dilaksanakan, dan akan merasa kesal jika ditunda-tunda pelaksanaanya kesannya tidak menghargai dan menyepelekan suami.

 

4. Mengelola dengan baik penghasilan suami, tidak boros dan bijak dalam membelanjakanya

Suami akan bahagia jika isteri bisa tidak boros, membelanjakan penghasilan dengan bijak dan bisa menyisakan penghasilan suami meskipun sedikit untuk ditabung guna keperluan darurat.

 

5. Menyiapkan keperluan sehari-hari suami

Misalnya menyiapkan pakaian kerja, menyediakan minum dan sukur bisa menyiapkan dan menemani makan suami

 

6. Berpakaian dan berdandan sesuai selera Suami

Suami akan suka dan bahagia memandangi isteri jika isteri berdandan atau berpakaian sesuai keinginan suami.

 

7. Mesra pada suami

Pagi hari bangun tidur bangun mencium pipi suami sambil mengucapkan : Bangun sayang… atau tiba – tiba memeluk suami sambil mencium pipi terus pergi.. kalo ditanya pengin nyium aja.. he.he..

 

8. Memberi waktu dan menyiapkan perlengkapan hobi positif suami

Suami akan merasa sangat bahagia jika hobinya bisa tersalurkan dan isteri memberikan waktu yang cukup untuk hobi suami apalagi jika isteri sampai menyiapkan keperluan yang berhubungan dengan hobi suami akan sangat bahagia.

 

9. Berdandan dan Wangi sebelum tidur

Sebelum tidur mandi, merias diri seperlunya, memakai parfum dan pakaian tidur yang disukai suami. Meskipun suami lagi tidak “berhasrat” tapi niat istri siap dihadapan suami membuat suami tidur dengan tersenyum

 

10. Bangga pada perbuatan dan sikap suami

Suami akan sangat bahagia jika tindakan atau perbuatannya membanggakan isterinya dan isteri mengucapkan bangga dengan suaminya dan membanggakan suaminya di hadapan orang lain

 

11. Memasang wajah ceria dan bersikap atau bercerita humoris dengan suami

Wajah ceria dan bersikap atau cerita humor yang diberikan isteri pada suami akan membuat suami merasa terhibur dan kangen pada sosok isterinya.

 

12. Isteri bersikap baik dan ramah pada orang lain terutama pada keluarga Suami

Suami akan merasa bahagia jika isterinya dipuji oleh keluarganya terutama oleh Ibu -Bapak suami, tetangga atau teman suami untuk kebaikan dan keramahan isterinya

 

13. Isteri bisa bersikap sebagai teman, rekan bisnis, ibu dan jablay pada suami

Isteri yang bisa diajak bicara nyambung, seperti rekan bisnis alias nraktir he.he.., bersikap seperti ibu dan bertindak seperti Jablay ( bukan pelacur / tapi jarang dibelai) ditempat tidur akan sangat membahagiakan suaminya

 

14. Bersikap Bijaksana dan Menghibur suami

Suami akan merasa bahagia jika isterinya bisa bersikap bijaksana misalnya tidak asal menuduh tanpa bukti, bertanya dulu sebelum marah, memberi hiburan pada suami misalnya jalan2 / makan2 dll.

 

15. Tabah, Tidak mudah patah semangat dan optimis menghadapi hidup

Suami akan bahagia jika isteri tabah dan tidak mudah patah semangat dalam menghadapi masalah atau kesulitan hidup

 

16. Tidak Cuek dan Memberi Solusi pada Kesulitan Suami

Isteri yang memberi solusi nyata bagi kesulitan suami akan sangat membahagiakan suami.

 

17. Membantu kewajiban suami

Kewajiban suami adalah memberi tempat tinggal, makan dan pakaian pada isteri dan isteri tidak mempunyai kewajiban untuk hal tersebut tapi jika isteri ikut membantu suami dalam pelaksanaa hal tersebut tentunya akan sangat membantu suami karena beban suami menjadi lebih ringan sehingga suami akan bahagia karenanya.

Bagaimana ada yang kurang nggak nih bagi para Suami ? dan apa pendapat para Isteri?

About these ads

56 Responses so far »

  1. 1

    [...] membahagiakan Suami? Inilah caranya Possibly related posts: (automatically generated)Kewajiban Suami Isteri 2010 dalam IslamKewajiban [...]

  2. 2

    Imhe Cueq said,

    MEMBAHAGIAKAN SUAMI ADALAH IBADAH….

  3. 3

    Alhamdulillah ya.. sesuatu banget!!!

  4. 4

    robert said,

    13. Isteri bisa bersikap sebagai teman, rekan bisnis, ibu dan jablay pada suami

    JABLAY PADA SUAMI?? hahahhahahha ada2 aja abang kite nih

  5. 5

    Neng ratu asrul said,

    makasi atas tipsx, jd baxk blzr. .

  6. 6

    di said,

    Semoga saya selalu memenuhi semua kriteria itu. Aamiin.

  7. 7

    kim mely said,

    diliat gampang di jalanin huhh lumayan ,harus bner2 jadi kya istri nabi. amien.
    jd pngen nikah,hehe

  8. 8

    elin sayuti said,

    Membahagiakan suami??? Insya Allah….
    “Jadikan suami sebagai jalan pintas menuju syurga”….. mudah2an Allah ridho …… Amin.

  9. 9

    reni said,

    pinginnya juga gitu tapi udah aku bela-belain kasih kejutan kasih perhatian ehhh malah misua cuek bebek trus aku harus gimana dong…..kan bukan suami aja yang pingin diturutin kemauannya tapi istri juga……..paling tidak gentian juga istri pingin dipuji….aku jadi bingung kadang aku dah bela-belain masakin dia perhatiin dia ehh bukan sekali kek dapat pujian malah dia muji orang lain gimana aku ngak jadi gerahhhh….??????selalu aja kurang kurang n kurang aku dihadapan dia trus kalau udah gini harus bagaimana????

    • 10

      fitri said,

      iya sama tuh,,aku jg slalu dituntut untuk sempurna..sering dibandigin sama mantan2nya…bahkan sllu aja ngomongin kekurangan ku, itu hal yg menyakitkan..pdhl aku sperti ini bukan keinginan ku..aku udh diciptakan segini adanya kenapa dia g ngerti aku pun tersiksa dgn keadaanku sendiri ditambah suami seolah tidak menerima aku apa adanya..rasanya sakittt..kalau aku tdk sesuai dgn selera mu kenapa dulu kau mengajak nikah padaku…

    • 11

      rintie said,

      Sm ªjª dgku….susah payah berusaha masakin Чά‎​πƍ enak tp malah ğɑ̤̈̊ ϑî makan…jd sia2 usha kita…
      Udh gt, saat diluar ğɑ̤̈̊ prnh Чά‎​πƍ nmanya sms or ввм kita, sllu ªjª kita(istri) Чά‎​πƍ memulai duluan…
      Pngennya jd istri Чά‎​πƍ sempurna buat suami tp suami ªjª ğɑ̤̈̊ care ma kita…. Ğɑ̤̈̊ prnh ngrti maunya kita apa jd menurutku hrs imbang juga, hrs saling mengharagai & sling mngrti ªjª satu sm laen…ğɑ̤̈̊ adil rsanya klo istri trs Чά‎​πƍ sllu dituntut baik!

      • 12

        humaira said,

        y sya stuju pndapatny kdng kta klo cpe pngen diperhatiin,ditanya tpi suami cuek,gmn cranya biar suami tuh nyadar klo sikapnha dia slah

  10. 13

    Insyaallah..akanku praktekan buat suamiku tersayang..terimakasih..aku share ya..

  11. 15

    fitri said,

    udah dicoba tapi tetep aja suami cuek..tidak pernah memuji atau apa…malah slalu mengkritik gaya ku..fisik ku..sifatku,.kdg dibandingin sama mantan nya, padahal dia dulu yg ngajak nikah udh ditolak ttp aja ngeyakinin bahwa dia benar2 serius,,,udh diterima malah sperti ini,,maunya apa sih,..klo cari yg sempurna g bakal dapat.

    • 16

      Ϻ.kibbty said,

      Coba ikhlas mba..jangan mengharapkan pujian atau balasan..anggap sebagai kewajiban,semua karna Allah ..insyaallah mendapat kan kebahagiaan.. :)

  12. 17

    Astrie said,

    Smo9a tips ini bermanfaat untuk kebaha9ian rumah tan99a saya…

  13. 18

    Diyah said,

    smoga aq bsa sprti yg d atas,, amin

  14. 19

    zakaria shen said,

    insyaalloh … lg berusaha seperti itu,

  15. 20

    zakaria shen said,

    moga bisa seperti itu, krn keridoan suami adalah jln menuju syurganya alloh…, seperti pepatah bilang bhwa pangeran di dunia yaitu suami yg soleh, bgitupun permaysuri surga nya dunia adalah istri yg solehah,, subhanalloh…… moga qt semua bisa seperti itu, belajar menuju kebaikan, agar mendapat ridho dn kasih sayang alloh…

  16. 21

    zakaria shen said,

    andai qt seperti itu, qt termasuk orang2 yg tdk merugi

  17. 22

    Vi Ariesta said,

    wanita atau perempuan itu lebih “kuat” dari pria/laki-laki tapi tak disadarinya

  18. 23

    Mudah-Mudahan Aku termasuk didalamnya… Amin…

  19. 24

    dinie tri said,

    sukron ya ,,,,, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk saya

  20. 25

    anita sandrawati said,

    insya Allah aku bs seperti iyu…amin

  21. 26

    yEniceplik said,

    i love u suami q muach

  22. 27

    marya frengky said,

    hampir smua itu ada pda diri aku

    cuma 1 yg sulit aku kontrol,,, yaitu BOROS

    hehe

  23. 28

    riska febrianti said,

    insfiratif ,.

  24. 29

    annisa said,

    saya ingn menanyakn.apkh saya berhak marah ktika suami tidak jujur dan tidak brsikp trbuka pd saya .apapun yg ia lakukn slalu jd rhsia yg tidak sya ktahui,apkh sy brdosa jika sy mrh dan mendiamkn suami,krna perbuatnny.

  25. 30

    mom queen rubys said,

    bersyukur ats smua yg Allah beri. pd awal pnikahan itu proses pembelajaran jg pendewasaan bg kdua pihak dalam memahami karakter asli masing2

  26. 31

    manusia biasa said,

    ya smga sy bs spt itu,suami sy adalah org yg mesra.jd mdh2an saja smuanya baik

  27. 32

    Mamarafarafi said,

    amin..dengan apa yg diberikan suami saat ini rasa bersyukur yg tak terhingga pada allah swt, semoga suami selalu diberi petunjuk, kemudahan dlm karir dan yg ptng sehat, buat Papahe, rafa, rafi love u all…jagalah rumah tangga kami sampai akhir hayat ya allah…amin yarobal alamin…

  28. 33

    Nia said,

    Setuju deh sama kamu (ala chunky bar)

  29. 34

    dewi said,

    rasanya aku masih jauh, blm seperti apa yang dikatakan diatas. maafkn aku suami ku
    ampuni aku ya Allah….

  30. 35

    titin said,

    makasih q jadi tau

  31. 36

    yono said,

    begitu lah hidup penuh dng warna wanita ingin di sayang tapi klu pasangan xa cuek ya apa blh buat nasip

  32. 37

    Cri'e wida said,

    Ea smOGa sJa,,,

  33. 38

    sri wardani said,

    thank ya info,mdh2 bisa ku praktkan dlm rmh tnggaku

  34. 39

    wayan Putra WK said,

    Waduh….sudah dpt surga di dunia banget klo gitu , di dunia di akhirat mudah-mudahan dpt juga ….. Aminnnn :)

  35. 40

    Wayan Putra said,

    Mudahan kami bisa menjalankan dengan cara ini…so sweettt

  36. 41

    brony said,

    sesuatu hal yang mustahil untuk jaman sekarang, tp bla da yg dpat istri kaya gtu ya dia lelaki yg beruntung

  37. 42

    Yhatema said,

    Alhamdulilah…
    Semua yua itu adalah ibadah,,,
    surga istri kan pada suami,,,
    jd, lebih semangat lg tuk menjadi istri yg sholehah,,,
    yg pastinya di sayang suami,,,
    semangat!!!

  38. 43

    rika said,

    Alhmdllh insyllah,saya sudah n masih memenuhi k 17 tindakan itu utk suami saya.

  39. 44

    ysr said,

    sedih juga sih,,, aku hanya dinilai kekurangannya tanpa dihargai apa yg sudah aku usahakan……

  40. 45

    lina meiyanti said,

    Caranya menghibur itu Ɣªήğ susah…
    Kasih contoh dung…..

  41. 46

    angga090909 said,

    tambahan:
    surga istri ada di suami maka:
    .jngan suka membantah
    keluar rumah atau pergi seijin suami
    berdandan lebih cantik waktu di dalam rumah drpada ketika diluar..bukan malah seballiknya

  42. 47

    Herlin Hermawan said,

    Alhamdulillah,, saya mendpt suami yg mw menerima saya apa adany, saya akn slalu berusaha mnjd istri yg patuh pd suami,
    luph you ayah nayla,,
    trimakash dh mjd suami yg baik buat bunda dan jd ayah yg baik buat de2 nayla,,

  43. 48

    Frian said,

    Harusx 50:50, jd g ada ketimpangan. Suami mnt d perhatiin trus, ya istri jg dong…ni kl pulang cuti kerja, siangx malah sibuk sendiri, istri d cuekin… kl malam hmmm…rayuanx segudang mnt d layani d ranjang, esokx e…d cuekin lg, dst. Jd, sebenarx gw hrs gmn ne..?

  44. 49

    komala said,

    Laki2umunya cuma manfaatin istri aja deh kayaknya…crita bunda2 diatas sama kyk cerita ku..laki2 itu bnyakan bhkn 99,99 persen kyk gtu..egois dll

  45. 50

    luluk said,

    Kita sebagai wanita inginnya seperti itu tp kadang lelaki tidak pnya hati diluar dia pnya wanita lain. Kayaknya perempuan itu menjadi orang yg tertindas. Lelaki menang – menangan dan seenaknya.

  46. 51

    risma clarissa said,

    Lah iyaa begitu kalau suaminya merespon dg baik apa yg kita lakukan terhadapnya, kalau engga?

  47. 52

    Vhirah said,

    Trims,,,
    mudah2 bisa bermanfaat buat saya
    Insyaallah mudah2han saya bisa seperti itu
    amin ya allah,

  48. 53

    ulan said,

    huh entah lah,,,

  49. 54

    Rina said,

    mas, alhamdulillah artikelnya bagus, saya sudah menikah sekitar setahun, alhamdulillah dari awal menikah saya sudah mulai mempraktekan hal2 diatas, awalnya suami masih kurang menghargai dan cuek, tapi saya berusaha untuk sabar dan percaya Allah selalu bersama saya, alhamdulillah sekarang suami saya sudah berubah sedikit demi sedikit, sekarang suami saya jadi lebih perhatian, lebih sayang dan hubungan kami menjadi lebih harmonis, terimakasih mas sudah mengingatkan istri-istri lewat artikel ini, insyallah kalau kita ikhlas melayani suami baik lahir maupun bathin, tidak pernah ada yang sia-sia, Allah akan membalasnya, amin

  50. 55

    27 april 2014 said,

    skap suami yng hnya mngutamakn k’pntingn’y sndri tnpa mmikirkn prsaan istri’y apa yg ya gtu istri g boleh ngmbek

  51. 56

    Alham dulillah ada status yg bijak yg cukup di paham . Semoga klian istri yg mampu membahagiakan suami.
    Pasti lah suami membagakan dan menyayangi istri nya sepnuh jiwa dan raganya,


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 80 other followers

%d bloggers like this: