Mintalah Kepadaku Pasti Kuberi.. ( Cara agar Doa cepat terkabul )

Mintalah Kepadaku Pasti Kuberi ….. Cara agar Doa cepat terkabul

Ya asal memintanya kepada Allah pasti diberi… sekali lagi saya tegaskan pasti diberi…! syaratnya asal yakin ! minta apapun… HP, Rumah, Isteri dll pasti diberi… Jalan sesat setan seperti korupsi ala Gayus, jual harga diri, menipu, bohong, mencuri dll nggak perlu dipakai karena cukup dengan minta kepada Allah semua keinginan kita pasti terkabul Asal tahu Rahasianya.

Bekerja dan berusaha mencari tambahan penghasilan memang penting karena dengan jalan ini orang akan mendapatkan uang dan dapat memenuhi segala kebutuhannya. Akan tetapi bagaimana jika penghasilan itu tidak cukup dan bagaimana solusi bagi orang-orang yang menginginkan sesuatu misal (rumah, mobil. isteri dll) tapi hari ini masih jauh diluar kemampuannya . Mau usaha modal tidak cukup dan tidak tahu harus mengerjakan apa? apakah orang ini boleh melanggar aturan Allah seperti menjual harga diri, korupsi dll demi mendapatkan barang yang dikehendaki? Tidak.. ! Allah memberikan solusi bagi orang yang percaya dan tawakal kepada Allah dan tetap bertahan dengan jalan yang jujur dan diridhoi oleh Allah SWT. Sungguh tidak adil jika Setan punya solusi untuk kaya tidak pakai lama seperti korupsi, mencuri dll. Jika jalan yang Halal tidak ada.

Berdoa dan minta kepada Sang Pencipta (Allah) adalah solusi dan sangat penting bagi kita karena dengan Berdoa dan Tawakal kepada Allah, Allah akan memberi rejeki dari arah yang tidak kita sangka. Beda bila kita bekerja tanpa doa, Rejeki akan datang dari arah yang kita sangka yaitu dari tempat kita bekerja yang datang setiap akhir bulan / gajian atau penghasilan yang kita peroleh sebatas hasil yang kita usahakan secara normal Oleh karena itu Perhatikan Firman Allah berikut :

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4

Minta kepada Allah pasti dikabulkan karena Allah sesuai dengan prasangka hambanya jika seorang hamba berprasangka Allah dekat dan permintaannya pasti diberi oleh Allah, pastilah Allahpun dekat dan akan memberi apa yang diminta oleh hambanya sesuai dengan Hadist berikut :

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Allah Taala berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku.
Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari. (Shahih Muslim No.4832)

Jadi siapapun orangnya mau baik atau buruk, alim atau tidak bahkan untuk orang-orang yang kadang melanggar larangan Allah pun jika mau meminta kepada Allah pasti diberi asal mengetahui Cara meminta, Rahasia Waktu, adab dan syaratnya.

Kenapa pasti diberi oleh Allah dan apa alasannya? karena :

1. Disebutkan dalam Al Quran :

-Surat Al Mu”min (40) ayat 60

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.

Janji Allah itu sangat benar dan pasti terlaksana beda dengan janji manusia yang bisa bohong dan belum tentu terlaksana karena dibatasi oleh ruang dan waktu. Didalam ayat yang lain Allah berfirman:

-Surat Al Baqoroh (2) ayat 186 :

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Jadi jika ingin segera dikabulkan doanya maka ikutilah segala perintah Allah seperti Sholat, Puasa dll dan hindarilah larangan-larangan Allah agar mendapatkan rezeki yang berkah membawa kebaikan dunia dan akhirat.

2. Salah satu dari sifat Allah (Asmaul Husna) yaitu Al Hayiy yang artinya Maha Pemalu. Allah akan malu tidak bisa memenuhi permintaan hambanya. Sangat mudah bagi Allah memenuhi berbagai permintaan manusia sedangkan mahluk hidup lain yang jumlahnya Miliaran Triliun semua dipenuhi rezekinya oleh Allah tanpa diminta, Sehingga jika sampai di minta Allah tidak bisa memberinya, Allah akan malu dan ini tidak mungkin terjadi..

Sesuai dengan Hadist Rasullullah SAW :

Sesungguhnya Allah Maha Pemalu dan Maha Murah hati. Allah malu bila ada hambaNya yang menengadahkan tangan (memohon kepada-Nya) lalu dibiarkannya kosong dan kecewa. (HR. Al Hakim)

Sesungguhnya Allah Maha pemalu dan pemurah. Dia malu bila seorang lelaki mengangkat kedua tangannya kepada-Nya lalu Dia mengembalikannya dalam keadaan kosong dan hampa.”
(Shahih, HR. Abu Dawud no. 1488 dan At-Tirmidzi no. 3556 dan beliau mengatakan hasan gharib. Dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Sunan Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

3. Allah adalah Maha Raja dari segala Raja . Allah Maha Kaya dari segala yang kaya, Maha Kuasa, Maha Agung, Maha Tinggi, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan Maha Adil sehingga Allah tidak akan pernah membeda-bedakan keinginan mahluk yang memintanya, Semua mahluk hidup yang jahat maupun yang baik semua dipenuhi kebutuhannya, yang melaksanakan perintah Allah atau tidak Allah juga tetap memberikannya. Meskipun waktu pemberiannya beda Allah PASTI memberinya.

Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)

Hadist riwayat Abu Hurairah ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Akan dikabulkan doa seseorang di antara kamu sekalian selama dia tidak terburu-buru berkata: Aku sudah berdoa, tetapi aku tidak atau belum dikabulkan
. (Shahih Muslim No.4916)

4. Allah yang mencipta kita, tidak mungkin/mustahil Pencipta tidak bisa memenuhi kebutuhan yang diciptanya. Berdasarkan pada pengalaman pribadi, tukar kawruh dan beberapa buku yang saya renungkan, Sebenarnya keinginan kita bisa cukup digambarkan saja dalam pikiran, diyakinkan dan diteguhkan dalam hati dan disertai hati yang ikhlas, bersyukur, dan selalu berprangka baik dan berpikir positif maka keinginan kita tanpa kita sadari sudah terjadi dan terlaksana.

Dulu (1997) saat ingin beli sepeda ontel saja saya tidak bisa, pas di rumah kakek Ds Butuh Temanggung ada tamu bawa mobil Hardtop bagus banget. Saya bayangin punya mobil seperti itu bahkan lebih bagus lagi yang saya inginkan: Hardtop warna Hijau metalik  Full Variasi dari Eksterior sampai  Interior.. Alhamdulillah …Sungguh luar biasa tanpa saya sadari …tahun 2000 keinginan tersebut terkabul persis seperti yang saya inginkan… Meskipun agak lama (3 tahun) tapi tetap saja keinginan itu Allah kabulkan padahal waktu itu keinginan dilakukan tanpa meminta hanya berangan kuat saja. Sekarang kalau permintaan yang kecil2 sih tidak pakai lama cepat juga terkabul bukan karena saya alim, mukmin, saleh dan taat beribadah… bukan ..bukan karena itu tapi karena Allah … Allah yang Maha Pengasih.. Allah yang Maha Penyayang… lagi Maha Pemurah …. Hambanya yang banyak dosa seperti saya tetap diberi…

Jadi bagaimana bila tanpa diminta saja Allah memberi apalagi sampai kita meminta. Meminta dengan cara yang sopan, waktunya pas dan  caranyapun  ditunjukkan oleh Sang Pemberi (Allah) , adabnya benar, perkataan halus sesuai Quran dan Hadist nabi, selain itu ditambah ibadah saat orang lain makan kita puasa, yang lain pelit kita sedekah, awal siang orang sibuk kita sholat duha, yang lain malam pada tidur kita bangun sholat tahajjud minta sesuatu…. “ Sangatlah tidak mungkin alias Impossible jika meminta dengan cara seperti itu kepada Allah tidak kabulkan “

Yang merubah nasib kita adalah diri kita sendiri bukan orang lain, Salah jika kita menginginkan suami atau isteri kaya dan kita akan jadi bahagia karenanya.. untuk sementara memang iya tapi bukan untuk selamanya sebab pastilah harga diri kita yang menjadi taruhannya kelak. Hanya karena agama hidup akan menjadi tentram bahagia. Perhatikan Firman Allah :

Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.
QS. ar-Ra’d (13) : 11

Jadi jelas bahwa kebahagiaan kita itu tergantung pada usaha diri kita sendiri bukan orang lain.

Merubah keadaan tidak harus Bekerja menyenangkan manusia yang umumnya bayarannya hanya uang, Bekerja menyenangkan Allah selain bayarannya uang (lewat orang lain) tapi juga akan ditambah dengan ketenangan dan kebahagiaan lahir batin.

Cara yang saya uraikan dibawah adalah bekerja untuk Allah (Meskipun Allah tidak perlu dibantu karena Allah bisa bekerja sendiri) tapi Allah suka dengan Manusia yang punya keinginan bekerja membantu Allah dan melakukan usaha yang menyenangkan Allah sehingga Allah suka dan segera memberikan apa yang kita inginkan .

Bekerja dan melakukan perbuatan yang membuat Allah suka adalah sebagai berikut:

1.Kapan dan dimana saja jika ingat Beristighfar mohon ampun kepada Allah sebanyak-banyaknya.

“Barangsiapa yang tetap melakukan istighfar, maka Allah subhaanahu wa ta’aala akan membebaskannya dari segala kesusahan dan melapangkannya dari setiap kesempitan serta akan memberinya rezeki dari jalan yang tidak diduganya.” (HR Abu Dawud 1297)

2.Bekerja dengan cara Menolong kepada orang yang lagi kesusahan atau sedekah

Barangsiapa ingin agar do’anya terkabul dan kesulitan-kesulitannya teratasi hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan. (HR. Ahmad)

3. Melakukan perbuatan atau usaha yang membuat Allah suka dan dilakukan dengan cara special / khusus agar Allah lebih memperhatikan kita yaitu dengan cara :

a. Mulai detik ini perbanyaklah berdzikir menyebut nama Allah terutama nama Allah yang 99 yaitu Asmaul Husna. Sebutlah nama Allah sebanyak-banyaknya terutama nama Allah yang sesuai dengan permintaan kita . Dulu tahun 1999 saya pernah amalkan asmaul husna kepada orang yang merugikan saya dan hasilnya sungguh sangat luar biasa.. belum dari pengalaman orang lain dll.

Contoh : Dzikir Ya Rahman Ya Rahim ..( Yang Maha Pengasih & Yang Maha Penyayang) sebanyak-banyaknya orang akan banyak mengasihi kita tidak perlu pakai susuk atau pengasihan yang haram.

“Dan dzikirlah (ingatlah) Allah sebanyak-banyaknya, supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu’ah 62:10)

Allah mempunyai asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.QS. al-A’raf (7) : 180

b. Selain itu perbanyaklah baca Shalawat Nabi: “Allahumasholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad”

“Jika salah seorang di antara kamu berdoa, hendaknya memulai dengan memuji dan menyanjung Tuhannya, dan bershalawat kepada Nabi , kemudian berdoa apa yang dia kehendaki.” (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i dan Ahmad, di-shahih-kan oleh Al-Albani).

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. QS. al-Ahzab (33) : 56

Rasulullah saw bersabda: “Barang-siapa yang membaca shalawat kepada-ku sekali, Allah akan memberikan balasan shalawat kepadanya sepuluh kali.”(HR. Muslim 1/288.)

Rasulullah l saw bersabda: “Sesungguh-nya Allah mempunyai para malaikat yang senantiasa berkeliling di bumi yang akan menyampaikan salam kepadaku dari umatku”. (HR. An-Nasa’i, Al-Hakim 2/421)

c. Bisa mulai bekerja dan berusaha mendekatkan diri pada Allah pada Minggu / Rabu malam agar esoknya bisa puasa sunat Senin atau Kamis meskipun hari lain atau nanti malam juga boleh (lebih cepat lebih baik )

Dari Aisyah, Nabi besar SAW. Memilih waktu puasa hari Senin dan hari Kamis. (Riwayat Tirmizi)

Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam pernah ditanya tentang puasa pada hari senin dan hari kamis, kemudian bersabda : “Sesungguhnya perbuatan
diperlihatkan pada setiap hari Senin dan hari Kamis, kemudian Allah
mengampuni setiap orang muslim atau orang Mukmin kecuali dua orang yang saling mendiamkan. Allah berfirman,’Tundalah pengampunan terhadap keduanya
(Riwayat Ahmad)

d. Bersuci dan berdoa sebelum tidur dengan membaca Alfatihah, S. Al Ikhlash, An Nash, Al Falaq kemudian Ayat kursi dan Shalawat Nabi.

Dari ‘Amr bin ‘Anbasah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda:
“Artinya :Tidaklah seorang hamba tidur dalam keadaan suci lalu terbangun pada malam hari kemudian memohon sesuatu tentang urusan dunia atau akhirat melainkan Allah akan mengabulkannya” . [Sunah Ibnu Majah, bab Doa 2/352 No. 3924. Dishahihkan oleh Al-Mundziri 1/371 No. 595]

“Rapatkan kedua telapak tangan, kemudian ditiup dan dibacakan surat Al-Ikhlash (Qul huwallaahu ahad), surat Al-Falaq (Qul a’uudzi bi rabbil-falaq), dan surat An-Naas (Qul a’uudzu bi rabbin-naas). Lalu, dengan kedua telapak tangan itu, bagian tubuh yang dapat dijangkau diusap. Mulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan.” (HR. Bukhari, Muslim, Malik, Abu Daud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan An-Nasa’i)

Setelah itu baca ayat Kursi (Al-Baqarah: 255) (HR. Bukhari)

Lalu baca surat Al-Baqarah ayat 285-286 (HR. Bukhari & Muslim)

Terakhir, baca doa sebelum tidur: “Bismika Allaahumma ahyaa wa amuut”. (Dengan namaMu, Ya Allah, aku hidup dan mati) (HR. Bukhari & Muslim)

e. Bangun untuk sholat Tahajjud pada sepertiga malam terakhir ( Jam 2-4 Pagi )

“Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.(Surah al-Isra’ 17: 79)

Nabi, “Rabb kita turun pada setiap malam ke langit dunia, ketika tersisa sepertiga malam yang terakhir, lalu berfirman, ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku maka Aku kabulkan doanya. Siapa yang memohon kepada-Ku, siapa yang meminta ampunan kepada-Ku maka Aku memberikan ampunan baginya.’ Demikianlah hal itu terjadi hingga terbit fajar.” (HR. Bukhari & Muslim).

Shalat malam (Tahajud) tidak dibatasi jumlahnya, tetapi paling sedikit 2 ( dua ) raka’at. Yang paling utama kita kekalkan adalah 11 ( sebelas ) raka’at atau 13 ( tiga belas ) raka’at, dengan 2 ( dua ) raka’at shalat Iftitah. Cara (Kaifiat) mengerjakannya yang baik adalah setiap 2 ( dua ) rakaat diakhiri satu salam. Sebagaimana diterangkan oleh Rosulullah SAW :“ Shalat malam itu, dua-dua.” ( HR Ahmad, Bukhari dan Muslim )

f. Saat sujud Berdoalah dengan suara yang lembut dan khusyu atau setiap selesai sholat Tahajjud Berdoalah dengan mengangkat kedua tangan dan Mohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa kita dengan mengucapkan : Astaghfirullah hal azhim.. sambil mengingat dosa yang telah kita perbuat sampai kira2 cukup kemudian Memuji kepada Allah dengan Asmaul Husna , Sholawat Nabi selanjutnya Berdoa dengan keinginan yang jelas, masuk akal dan suara yang pelan penuh pengharapan serta yakin doa pasti dikabulkan. Doakan orang tua terlebih dahulu dan umat islam sebelum kita memulai doa untuk diri kita sendiri

Dari Ibnu Abbas RA bahwa Rasulullah SAW bersabda.
“Artinya : Adapun pada waktu sujud, maka bersungguh-sungguhl ah berdoa sebab saat itu sangat tepat untuk dikabulkan
“. [Shahih Muslim, kitab Shalat bab Nahi An Qiratul Qur'an fi Ruku' wa Sujud 2/48]

Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
QS. al-A’raf (7) : 55

Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. QS. al-A’raf (7) : 56

“Allah mempunyai Asmaul Husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu…(QS. Al-A’raf 7:180)

g. Setelah selesai sholat malam lakukan Sahur untuk niat puasa Senin atau Kamis pada pagi harinya. Dan pada sore harinya saat berbuka puasa berdoalah apa yang diinginkan

Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash Radhiyallahu ‘anhu bahwa dia mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
“Artinya : Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa saat berbuka ada doa yang tidak ditolak”. [Sunan Ibnu Majah, bab Fis Siyam La Turaddu Da'watuhu 1/321 No. 1775. Hakim dalam kitab Mustadrak 1/422. Dishahihkan sanadnya oleh Bushairi dalam Misbahuz Zujaj 2/17].

h.Usahakan melakukan Sholat Dhuha minimal 4 rakaat maksimal 12 rakaat

Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik ( kira-kira jam 9.00 ). Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi SAW : ” Allah berfirman : Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya ( HR.Hakim dan Thabrani ).

i. Sebelum keluar rumah (didalam rumah) bacalah Surat Al Ikhlas 7 kali (Pengalaman pribadi dan orang lain berdasarkan kitab yang saya pelajari )

j. Di jalan banyaklah beramal bersikap yang tidak merugikan orang lain, tidak mengeluh, banyak bersyukur, berpikir positip dan banyak berdzikir.

k. Sholat berjamaah di Masjid ditambah sholat sunat sebelum dan sesudah sholat wajib

Ibnu Abbas berkata. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Artinya : Barangsiapa mendengar seruan muadzin dan tak ada udzur yang menghalanginya, shahabat bertanya. ‘Apakah udzur itu ?’ Rasulullah menjawab.’Rasa takut dan sakit’, maka shalat yang ia kerjakan tidak diterima” [Abu
Dawud di dalam Sunnannya 1/373 hadits no. 551]

“Artinya : Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah
shalat shubuh dan shalat isya’ seandainya mereka tahu apa yang ada pada keduanya tentu mereka akan mendatanginya walau dengan merangkak, aku ingin sekali supaya shalat ditegakkan dan memerintahkan seseorang menjadi imamnya
kemudian pergi bersama beberapa orang lelaki dengan membawa kayu bakar mendatangi kaum yang tidak mengerjakan shalat berjama’ah, lalu aku bakarrumah mereka dengan api” [Shahih Muslim 1/1,425 no. 651 kitab al-Masajid wamawadli'ush shalat bab.42]

Dari Aisyah RA bahwa Nabi SAW bersabda :” Dua rakaat fajar (shalat sunnat yang dikerjakan sebelum subuh) itu lebih baik daripada dunia dan seisinya. “ (HR Muslim)

Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa shalat dalam sehari semalam dua belas rakaat akan dibangun untuknya rumah di Surga, yaitu; empat rakaat sebelum Zhuhur dan dua rakaat sesudahnya, dua rakaat sesudah Maghrib, dua rakaat sesudah Isya dan dua rakaat sebelum shalat Subuh.”” (HR. At-Tirmidzi, ia mengatakan, hadits ini hasan shahih).

Dari Ibnu Umar Radhiallaahu anhu, bahwa Nabi shallallahu alaihi wasalam bersabda : “Semoga Allah memberi rahmat bagi orang yang shalat empat rakaat sebelum Ashar.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi, ia mengatakan, hadits ini hasan)

Dari Aisyah : “Adalah nabi saw. Shalat sebelas rakaat di antara shalat Isya dan terbit fajar. Beliau memberi salam setiap dua rakaat dan yang penghabisan satu rakaat” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Tambahan :

Di Masjid Al Musyawaroh  Kelapa Gading Jakarta Utara pada ceramah Tarawih Ramadhan 1413H kemarin oleh ustadz dari Wisata Rohani Jakarta, Diterangkan bahwa Sholat Jamaah di masjid disertai sholat sunat Rawatib tanpa putus selama + 1bulan  dapat menyegerakan doa /suatu keinginan.  Ustadz tsb menceritakan telah didatangi seorang Penjual permen keliling dan isterinya yang  putus asa karena  tidak bisa bayar sekolah anaknya. Oleh ustadz tsb  di sarankan sholat jamah dan sholat sunat. Sampai di rumah Si Penjual permen ragu. Mosok minta jalan  dibayarkan sekolah anak malah disuruh sholat, tapi setelah tidak tega  melihat anak malu tidak masuk sekolah  dan  waktunya juga semakin mepet, Si Penjual  permenpun pasrah karena  tidak ada jalan lain lagi untuk bayar. Yakin pertolongan Allah pasti datang maka Si Penjual permen melakukan sholat wajib berjamaah dan sholat sunat tanpa putus, setelah melalui beberapa godaan  seperti, susah cari teman jamaah, tidak laku jualan setelah sholat jamaah dll  dan tetap melakukan sholat jamaah tanpa putus, akhirnya   tidak lama kemudian  datanglah pertolongan Allah lewat orang lain sehingga Si Penjual Permen bisa membayar sekolah anaknya.

Doa dan keinginan si Penjual permen telah dikabulkan oleh Allah karena sholat Jamaah dan Sunat Rawatib tanpa putus.

l. Saat Adzan dan Iqomah berdoalah.

Do’a yang diucapkan antara azan dan iqomat tidak ditolak (oleh Allah). (HR. Ahmad)

Setelah anda minta ternyata belum juga diberi oleh Allah terus bagaimana menyikapinya?:

Hadist riwayat Abu Hurairah ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Akan dikabulkan doa seseorang di antara kamu sekalian selama dia tidak terburu-buru berkata: Aku sudah berdoa, tetapi aku tidak atau belum dikabulkan
. (Shahih Muslim No.4916)

Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)

Bersyukurlah dengan apa yang diberikan oleh Allah selama ini, Bisa lihat, bisa jalan, sehat..dst… perhatikan Firman Allah :

“Dan ketika Tuhan-mu mengumumkan’Jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak karunia kepadamu; dan jika kamu tidak mensyukuri, sesungguhnya azabku sangat keras’ “ (QS Ibrahim [14]: 8 )

“Dan barangsiapa yang bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barangsiapa yang kufur (tidak bersyukur), maka sesungguhnya Tuhanku Maha kaya (tidak membutuhka sesuatu) lagi Mahamulia” (QS An-Naml [27]: 40)

Tugas anda hanya meminta/berdoa tidak perlu anda memikirkan caranya agar keinginan terkabul, Allah yang akan memberikan jalan keluar dan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.

Tidak ada yang sia-sia dalam usaha bekerja mendekatkan diri kepada Allah karena cepat atau lambat permintaan kepada Allah pasti diberi…

Mulailah dari yang paling mudah…dst otomatis ibadah kita nanti akan meningkat dengan sendirinya. sekali-lagi…. tidak ada sedikitpun yang sia-sia dalam berdoa karena jawaban kecil dari doa kita kepada Allah yang sering tidak kita sadari adalah kita dilindungi Allah  dari musibah…

Jangan ditunda segera saja jemput rejeki anda …Lawan setan yang  berusaha membujuk diri kita untuk malas dan tidak yakin berhasil dalam berusaha dengan cara diatas … Saya yakin kita  pasti bisa.. mulailah  dengan mengucapkan : Astaghfirullahaladzim… Audzubillahiminisyaitonirrojim…  Bismillahirrohmannirohim…

Allah pasti memberi orang yang meminta kepadaNya.. Amin.

 

Hadiah spesial

About these ads

281 Responses so far »

  1. 1

    Myse said,

    Thanks ya mas .. aku coba lagi pengin BB Tour nih…

  2. 3

    bagyo said,

    Ass wr wb ..
    Mas, terima kasih tulisan mas telah mengingatkan saya.
    Mungkin saya kurang sabar dan kurang detail permintaannya atau terlalu pingin instan hasilnya tapi mungkin sudah dikabulkan dalam bentuk lain hanya saja saya yang kurang menyadari bahwa ini lah yang terbaik untuk saya.
    Makasih ya mas.
    Salam.

  3. 4

    fath102 said,

    Sama-sama Mas Bagyo…

  4. 6

    Aqin said,

    Subahanallah. Izin copas ya!

  5. 7

    fath102 said,

    Alhamdulillah .. silahkan mas Aqin…

  6. 8

    ibnusaryuti said,

    bissmillah.assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh.allhamdulillah rada refres lagi nih habis baca…izin untuk dishare di FB hihi.assalamualakum

  7. 10

    nya gp said,

    Terimaksih atas saran yang begitu mulya ini…sugguh aku sedang ada dalam musibah yang amat besar yang tak sanggup aku hadapi seorang diri,,,aku hanya memInta kepada allah agar aku terjauh dari musibah dunia dan akhirat,,aku sudah terjerat oleh tipu setan yang telah menyesatkan ku,,,apakah doa ku terkabul sedang kan besok @ penentuan hasil musibah yang akan menimpa ku,,,
    ” YA ALLOH AKU HANYA HAMBA YANG HINA YANG HANYA TERPERANGKAP OLEH HAWA NAFSU SETAN,TAPI AKU MEMOHON KEPADAMU AGAR JAUHKAN LAH AKU DARI MUSIBAH DUNIA,,,YA ALLOH SELAMAT KAN LAH AKU YA ALLOH,,AKU TAK SANGGUP BILA PERMINTAAN KU INI TIDAK ENGKAU PENUHI,,,ENGKAU LAH MAHA DARI SEGALA MAHA,DAN ENGKAU LAH MAHA PENYANYANG UNTUK HAMBA NYA,,AMIN YA ROBBAL A’LAMIN….

  8. 11

    sony cahya said,

    subhanallah,artikelnya bagus..
    Sebelum membaca artikel ini pikiran saya gelisah,tapi sesudah membaca artikel ini pikiran saya jadi tenang dan fresh..maha besar Allah dengan segala kuasaNya

  9. 12

    fath102 said,

    Alhamdulillah….

  10. 13

    sumpeno said,

    kalau semua sudah dilakukan tapi tidak terkabul juga, gimana ? apa yang salah ?
    contohnya, minta lulus ujian… semua cara sudah dilakukan tapi gak lulus juga, apakah doa tersebut termasuk terkabul ? atau tertunda ? berarti kalimat di atas tidAK valid bagi saya” mintalah maka akan aku Beri….dsat..

    • 14

      aap said,

      yang salah pada diri mu, yaitu kamu ga tekun belajar, hanya bisa meminta minta tapi ga berusaha, kamu hanya bisa mencela dan menyela…

      apakah yang kamu lakukan udah bener semua ?, apa ikhlas, tulus ?, lakukan berulang ulang dengan khusuk dan tawaduk …

  11. 15

    fath102 said,

    U/ Mas Sumpeno :

    Mas tidak salah menyimpulkan demikian karena kadar keimanan serta kemampuan setiap orang dalam memahami ilmu agama itu berbeda. Di mata Allah keimanan seseorang bisa tidak sama dengan mata manusia karena Allah mengetahui segala yang Rahasia.

    Berdoa kemudian dikabulkan hanya Allah yang tahu, mana manusia yang pantas untuk diberi dan mana yang tidak, sehingga manusia hanya bisa berusaha agar Allah suka dan berkenan dengan hambanya yang dianggap pantas untuk segera menerimanya.

    Hamba yang berilmu dan mengetahui adab serta sopan santun dan tahu cara meminta akan dianggap beda oleh Allah, sehingga Allah akan memberikan perhatian yang beda pula pada hamba tersebut atas kelebihannya . Itulah yang saya uraikan dalam tulisan diatas.

    Jika Minta kepada Allah pasti beri dikatakan tidak valid, maka perhatikan hadist berikut yang ada pada tulisan diatas:

    Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)

    Memahami Hadist diatas bisa berbeda bagi orang yang mempunyai kadar keimanan dan kecerdasan yang berbeda terutama lagi bagi orang yang mempunyai keyakinan agama yang tidak sama.

  12. 16

    Dodo said,

    assalamu’alaikum…. mas maaf mohon ijin untuk di share di FB ya… dan terimakasih atas tulisannya bergitu menyentuh dan semakin menebalkan keyakinan akan Allah SWT… semoga kita selalu dalam bimbingan Allah SWT. aminn. sekalian mas mohon doanya dari mas untuk saya dan keluarga agar dilancarkan segala urusan kami dan kami dikeluarkan dari masalah yang kami hadapi. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan jazakallahu khairan katsira….

  13. 17

    fath102 said,

    U/ Mas Dodo:
    Waalaikumsalam wr.wb. Silahkan mas Dodo. Insya Allah mas.
    Semoga Allah memberikan jalan keluar yang terbaik untuk Mas Dodo sekeluarga . Amin

  14. 18

    Nic said,

    Alhamdullilah…smg sy mndpt hidayah lagi,krn setelah membaca artikel mas pkrn&hati sy mjd tenang…semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmad&hidayahnya kpd kita smua…aminn
    Mas mnt ijin copas ya…
    Jazakumullah…

  15. 19

    fath102 said,

    Untuk Mas Nic :

    Alhamdullillah….. silahkan mas Nic

  16. 20

    Feri said,

    alhamdulillah.. terima kasih banyak mas, saya jadi diingetin lagi nih. Kebetulan saya sekarang sedang butuh ketenangan juga pencerahan, setelah baca tulisan mas, saya jadi lebih yakin lagi. Kalau kita mau berusaha dan bertawakal kita pasti bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.
    Jazakallahu khoiron katsiro..

  17. 21

    fath102 said,

    U/ Mas Feri :

    Alhamdulillah… segala puji untuk Allah.

  18. 22

    mr jay said,

    wow artikelnya membuka wawasan saya mantabs,ok deh salam action aja

  19. 23

    setya said,

    Assalamu’alaikum …

    Alhamdulillah tulisan antum bisa menjadi pengingat bagi mereka yang sekarang diberi kenikmatan, dan menjadi jalan terang/pencerah bagi mereka yang saat ini dalam kedukaan. Semoga Allah segera memberi jalan keluar, ampunan, pertolongan, dan segala kebaikan bagi mereka yang saat ini dalam kedukaan. dan semoga Allah membalas apa yang antum tulis ini … amin ya Rabb ..

  20. 24

    Wawan said,

    terimakasih artikelnya mas, sangat bermanfaat sekali, ijin copas + share di fb juga, semoga mulai sekarang bisa diamalkan

  21. 25

    Kinjeng Clan said,

    Assalamu’alaikum …

    saya yakin seyakin-2 nya apa yg saudara tuliskan disini, sukses!

  22. 26

    ikin Sobana said,

    Ass. Wr. Wb.
    Tad sy mohon ijin untuk share

  23. 28

    teguh said,

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mas, makasih nih atas artikelnya. Sangat membantu saya yang sedang gundah. Semoga bermanfaat bagi saya.
    Ijin dicopy ya.

  24. 30

    umi said,

    bagus tulisannya, mencerahkan. ijin dicopas n print ya, untuk di baca di rumah bersama keluarga’ saat ini sya ma suami punya cita-cita beli rumah, tapi dilihat dari kemampuan kayaknya belum memungkinkan. tapi tidak ada yang mustahil bagi Allah . doakan ya Pak agar hajat kami segera diijabah Allah SWT. Trimakasih

  25. 31

    fath102 said,

    Ya silahkan mbak Ummi.. Sesama Muslim kita saling mendoakan, agar tercapai yg diinginkan : bahagia dunia akhirat. Amin

  26. 32

    eka said,

    alhamdulillah,, senang sekali mengetahui pelajaran ini… saya akan melakukannya agar impian saya terkabul.. amin..

  27. 33

    mas salim said,

    ass.wr.wb.
    terimah kasih artikelnya bagus,bisa bikin hati tenang dan fress,semoga dicatat sebagai amalan sholiqah.

  28. 34

    markus said,

    Assalam…wr wb.

    Subhanallah, walhamdulillah…luar biasa mas muhasabahnya…terimakasih telah menghidangkan menu qolbunya…bila berkenan mohon izin share difacebook, dan saya coppy untuk dijadikan referensi…

    Wassalam wr wb..

  29. 35

    fath102 said,

    U/ Mas Salim. : Terima kasih Mas doanya.. Amin.

    U/ Mas Markus : Silahkan Mas semoga bermanfaat. Amin

  30. 36

    mur said,

    Tks. Mas Fath atas sharingnya semoga segala amal baiknya akan dicatat dan memperoleh pahala dari NYA. Amin

  31. 37

    tismayanti said,

    trimakasih smoga ini bermanfaat bwt sy,,,amiiin

  32. 38

    unt basuki said,

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mas, makasih nih atas artikelnya. Sangat membantu saya yang sedang gundah. Semoga bermanfaat bagi saya dan akan cepat terselesaikan persoalan yang saya hadapi, mohon bantuan doanya mas.
    Ijin dicopy ya.

    • 39

      fath102 said,

      U/ Mas Mur & Mbak Tismayanti : Amin…

      U/ Mas Basuki:
      Alhamdulillah…. Silahkan mas..

      • 40

        Wini dwiyanti said,

        Saya praktekan langsung saat itu anak sy tdk diterima di universitas idamannya,dlm seminggu kami berdua benar-benar berusaha mengikuti langkah-langkah yg disarankan,Subhanallah seminggu kemudian anakmsy diterima di universitas tsb,meski melalui jalur mandiri,percayalah kalau kita ikhlas Allah akan mendengarkan doa-doa kita.

  33. 41

    Ira said,

    Subhanalloh saya bs mnemukan artikel seperti ini,dmn hati saya saat ini penuh keraguan nmun setelah membaca artikel ini, hati terasa damai dn prcya suatu saat disaat yg tepat doa2 saya akan terkabul,amin……

  34. 42

    J said,

    makasih ya mas dapat dari mana sumbernya kalau bole tahu salam thansk ya ii sumbernya dapat dari mana ya boleh share?

  35. 43

    fath102 said,

    U / Mbak J :

    Pasti boleh mbak J untuk manfaat kita semua, Sumbernya dari Allah yang diberikan kepada kita yaitu Al Quran, Hadist Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wassalam, Kitab, serta Ilmu yang diberikan Allah lewat para: ulama, sahabat muslim, pengajian, pengalaman hidup dan petunjuk Allah kepada Hati dan Akal pikiran semuanya dirangkum menjadi satu sehingga seperti yang anda baca sekarang. . Jadi bila ada tulisan saya yang benar, kebenaran itu semua dari Allah sedangkan jika ada kesalahan dari tulisan saya, Kesalahan itu murni dari kelemahan saya sebagai manusia yang tidak sempurna.

    Untuk itu jika ada yang salah dalam tulisan saya mohon diberitahu letak kesalahannya agar bermanfaat bagi kita semua. Amin

  36. 44

    dimZ said,

    Assalamualaikum wr, wb.
    ijiz mengcopynya y mas
    mnta doanya juga kepada mas dan semuanya agar saya lulus dan diterima menjadi pegawai tetap di pegadaian tahun 2011 ini
    amin
    terimakasih

  37. 45

    fath102 said,

    U/ Mas DirhZ:

    Silahkan mas…Insya Allah mas..

    Saran : jangan lupa minta doa ke Ibu mas DirhZ … Doa ibu kepada anaknya seperti doa nabi kepada umatnya..

  38. 46

    uncitembil said,

    numpang copast ya pak… buat arsip pribadi ketika galau atau gelisah saya suka baca file2 yg ada di PC atau laptop. mudah2an bisa mencerahkan.
    salam hangat penuh semangat.
    barakallahu

  39. 47

    fath102 said,

    U/ Mas Uncitembil : Silahkan mas…semoga Manfaat

  40. 48

    diyah said,

    subhanallah… :)

  41. 49

    mahendra said,

    Terima kasih mas atas tausyiahnya..
    insya allah ini sangat bermanfaat buat semua yng membaca terutama saya pribadi langsung “kena” .. :-)

  42. 50

    fitri said,

    Subhanallah. . .
    Terima kasih infonya ya. Sangat berguna bagi saya :)

  43. 51

    subhanallah…pas banget..Allah memberiku petunjuk lewat artikel ini..alhamdulillah…trims ya mas…sukses selalu…

  44. 52

    Ya allah berikan hamba mu ini rezky dan kabulkan la cita2 hmba ya Allah dn luluskan lah hmba di ujiyan akhir negara nnt.
    AMIEN YA ALLAH.

  45. 53

    masjun said,

    doakan smua ya,spy kami cepet pny rumah,punya mobil,bisa umroh/naik haji,
    anak istri sehat smua,rumah tangga sakinah,di jauhkan dr masalah,di tetapkan iman islamnya,amiin,…

  46. 54

    halwani said,

    alhmdulillah…smoga tulisan ini menjadi petunjuk bagi sy,dan bg mas menjadi amal soleh yg tiada terkira.amin..amin

  47. 55

    fath102 said,

    U/ Mas Agung & Mbak Halwani : Terima kasih untuk doanya… Amin.

  48. 56

    vicka said,

    Assalamualaikum mas, subhanallah tausiyahnya mas..semoga bermanfaat untuk semua mas…saya juga lagi ada keinginan mudah2an dapat terkabulkan mas,amin.. minta doanya juga..makasih untuk tulisannya ini mas…ijin share di fb ya…

  49. 57

    Intan A. Ps said,

    Wah, terimakasih banget artikelnya, saya merasa tenang & akan mengikuti saran-saran yg ada di artikel tersebut.
    Doakan saya yah, saya lagi punya masalah besar & saya lagi di jauhin temen-temen saya hanya karna salah paham :'( saya ga kuat sebenernya tp saya coba untuk ikhlas & bersabar menhadapinya. Semoga Allah selalu bersama saya & melindungi saya, serta membuat semuanya kembali seperti awal lagi & membalas hinaan orang2 yg telah menghujat saya. Amin

  50. 59

    asuransioke said,

    subhanallah, sungguh ini sangat bermanfaat, ketika saya membaca hati rasanya tenang, amiin . semoga artikel ini penuh dengan pahala…., ijin save dan jika emang bisa saya post di blog saya Gan. tks

  51. 60

    marisha said,

    makasi bwt artikel’y.. Tp saya sering kali merasa sulit utk tetap istiqomah dijln Allah, kdng sya lelah pd ap yg sya hadapi.. Rasa’y berat melewati cobaan demi cobaan, saya sering mengeluh bahkan marah atas takdir yg Allah beri.. N sampai skrng saya masi bingung, dimana letak keadilan Allah atas masalah ini.. Mohon pencerahan’y pak..

  52. 61

    nadia said,

    ass ,,,
    makasih ya mas tuk tausiah y, yang setelah membacanya membuat hati saya menjadi tenang dan damai, karena sekarang saya sedang menunggu respon dari panggilan kerja yang sudah saya cita2kan sejak lama,
    dan insyaallah saran dari mas ini akan saya amalkan,,,….
    mas tolong didoain juga y semoga saya bisa keterima kerja disana,,, amin
    terima kasih mas….

  53. 62

    ismi said,

    Ass.Wr.Wb
    Terimaksih artikelnya bagus,kalo amalan untuk segera dapat jodoh gimana?

  54. 63

    alhmduLILLAH ada pencerahan
    sbnrnya saya berkeinginan ntuk meminang seseorang, tp saya masih ragu padanya….

  55. 64

    Agung said,

    terima kasih banyak infonya…
    Akan saya coba…

  56. 65

    fatma said,

    aslamulaikum………alhamdulillah tulisan antum sangat mengena dihati ana…dan insya Allah ana kan terapkan dalam kehidupan ana.semoga Ana Dapt kehidupan yang lebih dekat lagi dengan sang Khaliq..

  57. 66

    doni said,

    semoga doa dan cita-cita kita senantiasa dikabulkan oleh Alloh SWT. Amiin Ya Robbal ‘Alamiin…

  58. 67

    dewi said,

    Assalamualaikum
    subhanallah tulisan bapak menjadi inspirasi positif buat saya agar tidak berburuk sangka dengan 4JJI, supaya saya selalu positif thinking perbanyak ibadah dan rajin berdoa, doakan saya untuk pembaca semua, saya ada suatu keinginan yang diinginkan, mohon bantuan doa saudaraku sesama muslim juga ya disamping usaha dalam ibadah saya, allahuma amin

  59. 68

    Farsi said,

    astagfirullahhaladzim… sungguh bermanfaat di saat saya membacanya.
    sangat cocok dengan keadaan saya sekarang mas, yang tidak menemukan jalan keluar dan terus di hantui kegagalan.
    mulai sekarang saya akan lebih yakin kepada ALLAH SWT atas doa2 saya, ikhlas dan lebih bersyukur.
    terimakasih banyak mas, semoga bermanfaat..

    AMIIN..

  60. 69

    mimi said,

    Saya membaca artikel mas..entah apa yg buat saya nangis.saya terlalu banyakk lalai.saya tersentuh dengan sifat Allah yang maha pemalu.subhanalloh yang begitu kekal begitu kaya begitu agung mempunyai (bisa mrasa malu).saya merasa bersalah meminta kepada Allah tapi tidak menjalankan perintahnya.tapi insya Allah setelah membaca artikel ini saya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT

  61. 70

    toyo said,

    bagus dan salut mas atas artikelnya thak ya mas atas nasehatnya sangat bermanfaat buat kita semua…minta ijin di copy dan di share nggih..?

  62. 71

    KUSNO said,

    thank for artikel… very well,, one more thanks,, SMOGA ALLOH SWT MELIMPAHKAN RAHMAT HIDAYAH DAN INAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA,,, AMIN YAA ROBBAL ALAMIN,,

  63. 72

    nasrullah said,

    alhamdulillah….
    ternyata selama ini saya banyak melakukan kealpaan, terima kasih mas sudah mengingatkan.semoga mas selalu dalam karunianya dan di tambah terus ilmunya biar tetep bisa share.

  64. 73

    Ibnu Sabil said,

    doa adalah proyek besar untuk menyempurnakan dunia dan akherat

  65. 74

    Ibnu Sabil said,

    maksih insfirasinya!!!

  66. 75

    vika said,

    thanks,,, sangat membantuuu.. :D

  67. 76

    Dorry 13 said,

    Artikelnya lengkap bgt. . . Makasih

  68. 77

    indira said,

    Terima kasih udah share, ternyata Allah memberikan apa yang sudah ada di fikiran kita tanpa kita minta dan itu termasuk doa, saya selalu mengalaminya dan bisa merasakanNya ap yg saya mau selalu terkabul. Saya fikir saya salah kalau selalu meminta kpdNya karena artinya kita ga bersyukur atas smua pemberianNya, ternyata Allah menykai hambanya yang meminta dan memohon…, sangat inspiratif

  69. 78

    adi said,

    Allah maha pemberi..mohon ijin untuk.share ya..thanks

  70. 79

    Permata said,

    Bagus banget….Makasih Yah Mas…

  71. 80

    wan said,

    Ahamdulillah…terima kasih banyak2..setelah sy baca semua ni,hati sy sgt2 lah bersyukur kerana masih lagi diizinkan hidup didunia ini..
    sama2 kita berdoa semoga kita sama2 mendapat rezeki yang diredhai ALLAH…

  72. 81

    Robby said,

    wah ini artikel pas banget mas…..
    makasih bnyk infonya….
    oh iya saya orang temanggung loh.hehe
    Sukron mas :)

  73. 82

    Bimas said,

    Alhamdulillah….petunjuk yang sangat bermanfaat

  74. 83

    saifuladi said,

    sebuah tulisan yang memberikan keyakinan akan kekuatan doa,….smoga menjadi solusi bagi kesulitan kita selama ini….

  75. 84

    hamba allah said,

    subhanallah….allohuakbar….puji syukur kehadirat Allah…tulisan ini begitu mengena di hati saya……yg sekarang sedang menunggu terkabulnya doa……mdh2n sy tidak letih dalam berdoa…ALLAH PASTI AKN MENGABULKAN DOA SAYA….ALLOHUAKBAR…………

    terimakasih sudh mengingatkan hakekat dan adab berdoa mas….sangat bermanfaat………..

  76. 85

    megha said,

    mksh mas

    saya dpat pncrahan stlah bca artikel ini

  77. 86

    omar said,

    ciri2 doa yang akan dikabulkan atau terkabul apa ya mas

    • 87

      yanix said,

      Aslamuailaikum mas saya mau diwaktu saya sholat hidupku tenang diwaktu aku lpa shlat knpa cobaan terus selalu ada,dan aku pingin suamiku bsa brubah bisa menghargai aku sbgai istri nya dan aku pgn bntu keluargaku dan smg doaku dikabulkan AMiN

  78. 88

    murodin said,

    Sya sgt sneng dgn hikmah dri tulisannya smga bisa mnjadi jln bgi kaum mujslimin sekalin..Amiiin

  79. 89

    murodin said,

    semoga tulisan ikhwan bisa menjadi hidayah bagi orang2 yang lagi bingung akan jlan yang sebenarnya..

  80. 90

    Wiwi said,

    Mas saya lagi bingung, saya skrg bkrja sbgai guru bkti,ada yang meramal saya bahwa saya tidak bakat untk menjadi seorang guru dan mgkin tidak akan menjadi PNS.Dan rmalan orng trsebut selalu benar,krna kta’y kita lngsung brtnya kpda Allah melalui anggota tbuhnya. Mendengar itu,rasanya saya ingin mati sja,saya takut mengecewakan kedua orang tua saya krna kedua orang tua saya udah bkrja keras untk menyekolahkan saya,tp trnyata msa dpan sya akan sperti itu,sya ingin skali mnjadi seorang PNS krna dgn bgitu sya bs membntu kedua orng tua saya,dan orang tua saya tdak prlu bkrja lagi. Apakah itu bnar akan trjadi?kra2 hal itU bs dirubah tidak dgn cra sya selalu brdoa dan brusaha,dan melakukan hal2 di atas?tp stlah mmbca artikel ini,hti sya agk lega,mh0n dBlz mas!

  81. 91

    fath102 said,

    U/ Mbak Vicka, Mas Asuransioke, Mas Toyo , Mas Adi : Silahkan… semoga manfaat.

    U/ Mbak Nadia, Mbak Ismi, Mas Agung, Mbak Fatma, Mas Doni, Mbak Dewi,Mbak Farsi. Mbak Mimi, Mas Nasrullah, Mas Ibnu, Mbak Vika, Mas Dori, Mbak Indira, Mbak Permata, Mas Wan, Mas Roby, Mas Bimas, Mas Saifuladi, Hamba Allah , Mbak Mega, Mas Murodin :
    Ya.. Alhamdulillah …. Amin

    U/ Mbak Intan dan Mbak Marisha :
    Cobaan memang akan selalu ada untuk kita sebagai manusia dari Allah, Adanya cobaan dari Allah (Jika mengetahui ) seharusnya manusia malah bahagia karena masuk dalam seleksi Allah sebagai calon penghuni surga jika tetap sabar dan tetap bertawakal kepada Allah jika mendapat cobaan atau masalah , Allah akan bangga kepada Hamba tersebut dan memberi hadiah yang diidamkan setiap orang yaitu Surga

    perhatikan Firman Allah dalam Surat Al Baqoroh ayat 214 :

    “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”

    Untuk istiqomah kepada Allah memang berat karena iman kita kadang baik kadang turun …apalagi setan selalu berusaha terus menerus untuk mengganggu keimanan kita sampai jatuh ketitik yang terendah.
    Allah sangat memahami hal tsb, Oleh karena itu Allah berfirman dalam Surat Al Baqoroh ayat 153 :
    ” Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

    Jika dapat melalui segala masalah dengan sabar pasrah kepada Allah dan mendirikan Sholat PASTI kebahagiaan dunia akhirat akan tercapai. Amin.

    U/ Mas adit Albugury:
    Keraguan datangnya dari setan sedangkan kemantaban hati datangnya dari Allah untuk memantabkan hati kita Allah memnberikan petunjuk lewat Rasullullah SAW yaitu :

    “Dari Jabir r.a., Sesungguhnya Nabi SAW. telah bersabda : Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, kedudukan, hartanya, dan kecantikannya ; maka pilihlah yang beragama” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

  82. 92

    Wiwi said,

    Nah yg aku gmana mas?

  83. 93

    fath102 said,

    U/ Mbak Wiwi,

    Sebagai orang Islam kita tidak diperbolehkan untuk MEYAKINI ramalan kejadian kedepan yang diramal oleh seseorang meskipun terbukti ramalan orang tersebut selama ini terbukti benar. Meskipun untuk mengetahuinya beralasan berasal dari Allah tetap saja sebagai manusia tidak boleh memastikan suatu kejadian ke depan, karena kejadian kedepan yang PASTI TERJADI yang dapat mengetahuinya hanyalah Allah SWT sesuai dengan firman Allah dalam Surat Luqman ayat 34 :

    “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. DAN TIADA SEORANGPUN YANG DAPAT MENGETAHUI (DENGAN PASTI) APA YANG AKAN DIUSAHAKANNYA BESOK Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

    Andaikan orang tersebut mengetahui takdir, dapat meramalkan suatu kejadian kedepan kemudian benar terjadi, TETAP SAJA suatu kejadian kedepan tersebut BISA DIBUAT MENJADI TIDAK TERJADI karena ada SATU AMALAN yang bisa merubah takdir yaitu : SEDEKAH

    Sedekah itu adalah amalan ajaib yang bisa mengubah takdir maupun kejadian lain, Hadist dan keterangan secara lengkap Insya Allah akan saya uraikan dalam tulisan / artikel saya yang akan datang.. untuk itu
    Terima kasih mbak Wiwi’… Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan apa yang dicita-citakan mbak Wiwi. Amin..

  84. 94

    Wiwi said,

    Terima kasih mas atas blasan’y,artikel ini bnar2 sangat membantu saya dan tntu membuat saya ingin lbih mendekatkan diri saya kepada Allah swt.
    Smoga Allah selalu memberkahi mas,amin…

  85. 95

    astuty said,

    Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat serta Hidayah Nya kepada kita semua, Amin

  86. 96

    miss nidda said,

    makiiiicccihh semoga allah memberikan surganya untuk anda

  87. 97

    nova ariani said,

    mantap

  88. 98

    nova ariani said,

    saya sangat tersentuh membaca artikel ini..suami saya sedang mengahadapi masalah dikantornya,apakah doa sya terhadap suami bs terkabul dg cepat?

  89. 99

    Deasy said,

    tersentuh sekali membaca artikel mas ^_^
    Saya malu dgn diri sy sendr,,,wlpn sy tau allah itu maha segalanya tp sy slalu lalai dgn perintahnya.
    Terima kasih byk mas. Goodluck n success

  90. 100

    mulyani said,

    jazakumullah khairan katsira…
    alhamdulillah.. mungkin Allah SwT mengingatkan saya lewat artikel ini.
    pas saat ini saya lg suka mengeluh, kurang bersyukur akan ni’mat Allah yg begitu besar pd saya.
    Astaghfirullah..
    terimakasih ya mas, smoga tetap diberi umur panjang shingga dpt memberikan artikel2 laen yg bermanfaat dunia akhirat.. amien..

  91. 101

    yani said,

    postingannya bagus – bagus, terima kasih mas :)

  92. 102

    Tinot lee said,

    Sukron..artikelnya bgus bnget.bakal di coba nih tips nya

  93. 103

    d3p3 said,

    Mantab tulisannya tapi berat mengerjakannya he..he.. Bismillah bisa ,dengan niat tekad untuk terus dekat dengan Allah.

    Salam,
    d3p3
    http://membuatweb123.blogspot.com
    Panduan cara membuat website/blog bagi pemula/gapteker

  94. 104

    Ruby said,

    Allahu akbar…Tiada daya dan upaya, kecuali karena Allah…
    Setia doa yang dipanjatkan oleh setiap insan manusia, yakinlah pasti dijabah oleh Allah…

  95. 105

    awal said,

    subhanallah,artikel ini sangat bermanfaat bgi yg mmbacany, ini motivasi buat saya.
    terima kasih

  96. 106

    nardy said,

    ijin copas om..buat Amalan biar kita selalu bersyukur atas semua nikmatnya..

  97. 107

    terima kasih mas atas tulisan anda yang mudah dipahami,sampai merinding aku membacanya,berkat tulisanmu kini saya mengerti akan cara berdoa yang baik dan benar dan lebih semangat dan tidak mudah putus asa,salam sukses

  98. 108

    arief said,

    subhanalloh ya mas
    ternyata apa yang saya lakukan selama ini hanya kurang sabar

    terima kasih banyak

  99. 109

    haji budiyono said,

    saya juga ada pengalaman pribadi yakni doa ku dikabulkan semua yg ku minta telah diberi alloh.yakni amalannya sbb ; 1. puasa wajib dan sunnah. 2. berdzikir menyebut nama alloh asma al husnah . 3. optimis percaya diri dan berprasangka baik kepada alloh bahwa doa kita pasti dikabulkan.4. berusaha semampunya dan sebisanya saja ora usah ngoyo.bacaan nya sbb ; ya hayyu ya qoyum ya wahab 1000 kali setelah maqhrib dan 1000 kali setelah subuh. ditambak ya latief 1000 kali sehari semalam ditambah lailahaillalloh subhanalloh asytaqhfirlahaladzim 100 kali habis maqhrib dan 100 kali habis subuh. jangan lupa sholat tahajut , sholat tasbih ,sholat dhuha dan sholat wajib berjamaah di masjid. jalankan semua perintah alloh jauhi larangan alloh. bersyukur dg situasi dan kondisi kita saat ini apapun kondisinya.lakukan pasti di kabulkan.percayalah .

  100. 110

    Rheza said,

    Bagus artikelnya. Jadi ingin mencoba hal yang paling mudah untuk mencoba bagaimana doa dikabulkan oleh Allah SWT.

  101. 111

    gerahmanah said,

    makasih ya mas bisa jadi motifasi hidupku

  102. 112

    zulfikar said,

    mas tolong kasih tau surat apa dan ayat berapa yang artinya udu’ni astajib lakum. mintalah kepadaku niscaya aku kabulkan permintaannya mohon mas

  103. 113

    zahrana said,

    assalamualaikum, benar, Allah pasti akan mengabulkan setiap doa hamba-nya. hanya saja mungkin qt yang kurang sabar dan mengatakan Allah tak sayang pada qt. sungguh, Jika bukan karena Rahman da Rahim-Nya. qt mgkin tak pernah ada.

  104. 114

    agung we said,

    Subhanallah… Matur nuwun sanget mas..

    Alhamdulillah ya Allah.. Engkau masih beri kan ku petunjuk melalui artikel ini..
    Astaughfirullah hal adzim.. Kuat kan dan Kabulkan doa hamba ya Allah..
    La Illa Ha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntu Minadzolimin..

  105. 115

    aries said,

    makasih mas atas tulisannya dan selamat tahun baru 2012…semoga menjadi awal dari peningkatan iman kita….semoga terkabul semua do’a kita..amin……….ijin copast

  106. 116

    Naufal said,

    matur nuwon mas bwt artikelnya

    jd ada pencerahan,

    semoga dg artikel yg mas bwt bisa bermanfaat bgi para pembaca

    ijin copas mas bwt baca2 di rmh

  107. 117

    vanjoel said,

    alhamdulillah..
    trims atas ptnjuknya…
    akan aku coba smampunya supaya bisnisku di K-LINK cpat maju dan brkembang sehingga aku dpt membntu orng lain untk sukses…

  108. 118

    Helli sarliah said,

    Tulisan yg cukup bagus persuasif.. Hanya agak kurang setuju dgn kalimat:
    ‘kita hanya perlu berusaha berdoa n membantu Allah (beribadah mendekatkan diri) TANPA MEMIKIRKAN bgmn caranya meraih mimpi or harapan kita krn Allah-lah yg akan memberi jln n mengabulkan..

    Oke kita bnyk bribadah apa yg anda katakan tentang bgmn cara bribadah baik TAPI bukankan berdoa itu hrs diiringi dgn IKHTIAR (brusaha bekerja,belajar,berpikir bgmn jlnnya dan Allah akan menunjukinya) dsn anda tdk mnyinggung iktiar..
    Apakah akan cukup sesorang brdoa sholat puasa agar khusyuk trus mnyendiri digunung brdoa n brharap bs makan kue donat yg lezat,apakah kmudian kue itu akan jatuh dr langit..
    Jika brdoa bribadah kmudian ikhtiar kepasar beli donat.
    Atau jika qt sakit cukupkh hny brdoa saja tnpa ikhtiar utk brobat.
    Saya jg agak gmn gt dgn tulisan kita beramalan ini agar dpt ini, misal baca Ar-Rohman Rohim agar Allah yg Maha pengasih n penyayang..mencondongkan hati org2 utk sayang pd qt.
    Bukankah bribadah itu hrs dgn ikhlas.

    Wallahu alam..

  109. 119

    fath102 said,

    Untuk Mbak Heli Sarliah:
    Terima kasih untuk pendapat mbak Heli, semoga tanggapan saya ini membawa kebaikan bagi semuanya, Amin.

    Mohon maaf sebelumnya. Andaikan mbak Mbak Heli teliti membaca artikel diatas secara keseluruhan maka pernyataan ketidak setujuan Mbak Heli sebenarnya sudah ada semua jawabannya dalam artikel diatas terutama jika mbak Heli mampu memahami maksud dari Ayat Alquran diatas yaitu :

    “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4

    Jadi jika Mbak Heli dalam tanggapannya menukil artikel diatas menghilangkan kalimat (DALAM HURUF BESAR): “ Allah yang akan memberikan jalan KELUAR DAN REZEKI DARI ARAH YANG TIADA DISANGKA-SANGKANYA” maka pengertiannya akan menjadi berbeda meskipun bagi mbak Heli maksudnya sama.

    Lengkapnya tulisan saya diatas (yang tidak anda setujui) adalah sebagai berikut :
    “Tugas anda hanya meminta/berdoa tidak perlu anda memikirkan caranya agar keinginan terkabul, Allah yang akan memberikan jalan keluar dan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

    kalimat “JALAN KELUAR DAN REZEKI DARI ARAH YANG TIADA DISANGKA-SANGKANYA adalah INTI dari artikel diatas yaitu: Bagaimana cara mendapatkan :” JALAN KELUAR DAN REZEKI DARI ARAH YANG TIADA DISANGKA-SANGKANYA” dari ALLAH SWT.

    Jadi jika kalimat dalam huruf besar itu mbak Heli hilangkan jelas akan berbeda pengertiannya.

    Mengenai ikhtiar, coba baca lagi artikel diatas pada bagian :

    “Bekerja dan berusaha mencari tambahan penghasilan memang penting karena dengan jalan ini orang akan mendapatkan uang dan dapat memenuhi segala kebutuhannya dst..

    Jika mbak Heli masih belum mengerti juga saya contohkan dari pernyataan mbk Heli sendiri yaitu Jika Mbak hanya pengen makan donat digunung apakah cukup berdoa saja. Saya bilang “Ya!” BISA cukup berdoa kepada Allah secara sungguh-sungguh atau dengan cara petunjuk artikel diatas Allah pasti memberikan donat itu lewat orang lain ( tidak perlu nunggu turun dari langit atau capek -capek pergi ke pasar), karena andaikan saya atau orang lain diberi tahu keinginan anda yang sederhana tsb oleh Allah (karena Allah tahu kesungguhan anda dalam berdoa menginginkan donat itu ) maka insya Allah jika mampu pasti saya atau orang lain tsb akan berniat membantu Allah untuk memberikan Donat itu kepada anda tanpa perlu anda membayar, pergi kepasar atau menunggu datangnya donat dari langit. Saya atau orang lain itu hanya mengharap balasan bayaran donat dari Allah bukan dari anda. Begitu juga untuk hal-hal yang lain.

    Sekali lagi Mbak Heli berkata : “jika qt sakit cukupkh hny brdoa saja tnpa ikhtiar utk brobat” jawaban saya : “Ya!” Bisa cukup berdoa saja tidak perlu berobat JIKA mbak Heli memang tidak mampu berobat karena ketiadaan kemampuan diri , biaya dan prasarana lainnya maka Insya Allah dengan doa kepada Allah dengan sungguh sungguh sakit akan sembuh. (mohon jawaban tidak dikutip dengan dipotong lagi)

    Justru saya balik bertanya : JIKA SAKIT CUKUPKAH BEROBAT SAJA TANDA BERDOA? Jika dijawab Ya. Bagaimana jika mbak Heli sakit dan dokter sudah tidak mampu lagi mengobatinya (misalnya penyakit AIDS) apakah akan berobat terus sampai batas kemampuan dokter? Bagi saya terlalu panjang, menghabiskan biaya, waktu dan tidak efisien. Cukup Berdoa kepada Allah dengan cara diatas semua masalah akan teratasi.
    Karena “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4 cara ini SUDAH CUKUP. Banyak buktinya untuk itu.

    Begitu juga dengan kalimat mbak Heli : “ Saya jg agak gmn gt dgn tulisan kita beramalan ini agar dpt ini, misal baca Ar-Rohman Rohim agar Allah yg Maha pengasih n penyayang..mencondongkan hati org2 utk sayang pd qt.
    Bukankah bribadah itu hrs dgn ikhlas.

    Ya betul ibadah harus ikhlas… tapi bukan berarti iklash tidak mengharap balasan dari Allah (mengharap balasan dari manusia jelas itu tidak ikhlas). Hamba Allah yang melakukan demikian berharap Allah akan memberi cahaya (aura kasih) bagi hambanya yang suka berzikir dengan Asmaul Husna. dan akibat dari aura itu dirasakan oleh orang lain. misalnya : Ya Rahman Ya Rahim…

    Mbak Heli akan menemukan jawabannya jika mampu memahami ayat sebagai berikut : “Dan dzikirlah (ingatlah) Allah sebanyak-banyaknya, supaya kamu beruntung.”(QS. Al-Jumu’ah 62:10).

    Allah mempunyai asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.QS. al-A’raf (7) : 180

  110. 122

    Terima kasih untuk pencerahannya…..mohon ijin untuk share mas.

  111. 123

    Lukman Nulhakim said,

    assalamu;alaikum… sungguh menyentuh hati sya yg lagi galau ini, sy lgi ditinggal seorang istri yg sedang hamil 8 bulan, padahal sy selalu syg ke istri saya, ya alloh kenapa kau beri cobaan berat ini kepada hambamu ini, sy ga tau dimana dy setiap kali aku hubungi pake hp selalu di reject atau di matikan hpnya, sy sudah kerumah ortunya dan neneknya dy tidak ada. ya alloh kemana dy, aku sedih kehilangan dy, ya alloh kabulkan doa hambamu ini, biar istriku menjadi istri yang menurut kepada suami dan sholehah, aaamiiin…

  112. 124

    artikel ini sangat bermanfaat, …terimakasih

  113. 125

    Zagiat Isra Hisyam said,

    Terimakasih postingannya . .

    Sekalian . .

    Ma’af mengganggu . . Minta Do’anya . . Aku Zagiat Isra Hisyam sayang Indah Dwi Lestari . . Jangan biarkan kita berpisah . . Do’amu sangat aku harapkan sahabat . . Do’akan supaya kita dipersatukan . . Aminn . .

    #Galau mode On

  114. 126

    eko said,

    terima kasih.

  115. 127

    sudirman said,

    SubhanalLah, sunggu suatu pelajaran bagi kita semua.

  116. 128

    haryagung said,

    Alhamdulillah akh, sy senang baca artikelnya. sy mngkin mnt ijin copas jg ya, ato share ke fb. smoga kita smua doanya di kabulkan, ALLAH kan MAHA PENGASIH, oya all, berdoanya jgn lupa buat mndoakan sodara muslim kita yg masih bperang dg musuh ALLAH dan musuh kita smua trutama di timur tengah smoga lekas menang dan amal ibadah mrka yg syahid duluan dtrima oleh ALLAH cinta kita! ALLAHUAKBAR! :)

  117. 129

    haris said,

    alhamdulillah

  118. 130

    dewi said,

    saya mw tanya mas, menutur mas kenapa doa kita belum dikabulkan oleh Allah.padahal saya telah berusaha melakukan bbrp hal yg mas sarankan.apakah karena saya yg kurang bersabar,belum bisa mengambil hati Allah atau bagaimana?mohon sarannya mas…

    • 131

      dedewsmart said,

      asalamualaikum

      maaf sis bantu reply, iya sis, kuncinya itu positif thinking, kapanpun diberikan 4JJI, 4JJI yang paling tau kapan doa itu terbaik dikabulkan untuk hambaNya, semangat selalu sista, jangan menyerah ^_^

  119. 132

    New Zyndhu said,

    terimakasih mas, ternyata belum sempurna do’aku selama ini…. mudah2an doaku lebih cepat terkabul…amin ya allah

  120. 133

    disya usman said,

    artikelnya sangat bagus dan harus di terapkan

  121. 134

    maz pur said,

    matur nuwun mas nasihatnya,sangat luar biasa bagi saya.alhamdulillah sekarang saya sdng diuji alloh untuk melunasi hutang,bukan saya malas bekerja namun aku yg banyak dosa.insyaalloh sekarang sy lebih mendekatkan diri kpd alloh.saya mohon nasihat dan bantuan do”anya mas,agar semua hajat sy cepat terkabul.aaamin.

  122. 135

    alleafliip said,

    terimakasih , artikel nya sangat membantu saya yang sedang dalam keraguan …..

    “Barusan keluar rumah , liat langit yang mendung dan agak gerimis …
    setelah membaca artikel ini memang saya agak berharap … jika langit ada bintang satu saja pasti bagus….ada cahaya yang menghiasi langit yang gelap

    tidak lama setelah itu ada pesawat dari sebelah utara yang lewat …..
    benar benar di luar dugaan saya… :D

    sepertinya saya tambah percaya dengan kalimat ini

    -=Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani) =-

  123. 136

    Bun Da said,

    makasih mas nasehatnya jd lega rasa hati setelah membaca semuanya,semoga ALLAH SWT khan mengabulkan doaku amin ya rob.

  124. 137

    Mas izin share di FB yah.. :D bermanfaat banget… jazakaallah

  125. 138

    artje said,

    hebattt….thanks ya mas….jadi pencerah untuk hari-hari berikutnya

  126. 139

    Melly Eka Fridayanti said,

    Subbhanallah..terimakasih yang tak terhingga..sudah mengingatkan saya bahwa Allah Maha segala-galanya..

  127. 140

    nita said,

    سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيْمِ, mohon petunjuknya mas fath, dzikir apa Чǝлƍ hrs aq baca, aq ada mslh, antara orang tuaku dan calon mertua ku tdk sjalan, gak kuat aq mjalaninya, aq merasa sendiri, mohon bimbingannya, trimakasih

  128. 141

    Ryan eka said,

    Ass.
    Terima kasih bpk.ustadz yang telah memberikan tausyiah kepada kami semua, dengan membaca artikel bapak ini saya tidak akan mengulangi kesalahan besar dan kecil dalam hidup saya dan saya ingin menjadi muslim yang lebih baik lagi dan muslim yang sejati. Semoga allah memberikan rezki yang banyak dan rahmad yang melimpah serta perlindungan yang besar terhadap saya dan umat muslim dan muslimah yang membaca artikel ini semua, sekian dan wassalam!

  129. 142

    Vilery said,

    Saya sampai nangis membaca hadis yang “ALLAH maha pemalu, jika ada seorang berdo’a, lalu kembali dengan tangan kosong & kecewa, maka ALLAH sangat malu”

  130. 143

    Vilery said,

    Do’a dikabulkan bisa di dunia, entah kapan waktunya, bisa di akhirat, bisa dirupakan hal lain yg dapat mencegah keburukan.
    Ada suatu hadis menceritakan di hari akhir nanti akan ada orang yg diberi bingkisan yg sangat bagus dari ALLAH. Lalu orang itu kaget, krn tdk merasa melakukan hal yg istimewa. Ketika dibuka ternyata itu adalah daftar do’a yg tdk dikabulkan didunia dan dikabulkan di akhirat. Lalu orang itu berkata kalau tau begini saya minta semua do’a saya tidak dikabulkan didunia.
    Wallahu a’lam

  131. 144

    dwi said,

    askum …boleh curhat dikit g mas?? gmn y carany menghilangkan rasa putus asa?? jujur terkadang di hati bertanya apakah doa sy terijabah,apakah saya sudah benar cara berdoanya ato adakah yg salah pada saya sehingga belum dpt terkabulny doa doa saya,sebagai hamba Alloh pastiny tidak diperbolehkan memiliki sifat tersebut ,mohon sarannya atas kebimbangan hati ini

  132. 145

    Abdul BB said,

    SUBHANALLAH SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN BANYAK RIZKI KEPADA MAS PENULIS ARTIKEL YANG BERMANFAAT INI :)

  133. 146

    zahrachan said,

    Terimakasih mas, sangat bermanfaat. Saya lagi ada hajat ingin masuk SMAN CMBBS nih, doakan ya.

    izin share ya mas

  134. 147

    Abdul Mufid said,

    mantab………………!! matur suwun.

  135. 148

    Rudatin said,

    subhanalloh…mohon ijin copas…terima kasih..

  136. 149

    adi said,

    subhanalloh……ini sngat bermanfaat dan pencerahan yg luar biasa, semoga Allah selalu memberikan kesehatan kpd penulis, sehingga terus memberikan tausyiahnya kepd saudara yg membutuhkan pencerahan.. ..amin….

  137. 150

    santy said,

    assalamualaikum…. saya berkeingin menunaikan umroh bersama mamak saya krn saya ada niat utk menaikan mamak umroh (krn mamak udah Hj ) saya mau menjual tanah saya yang saya dapat waktu saya gadis . sampai sekarang tanah saya belum ada yang beli… tapi setiap terdengar Labaikalah umbah labai hati ini tersentuh dan air mata ini tak dapat tertahan kan yg sayatanya kan doa apa supaya saya cepat dapat pergi bersama mamak ke tanah suci

  138. 151

    Ria said,

    Subhanallah…
    Alangkah tenangnya hati ini,membaca tausyiah tsb.
    Smga menjadi solusi yg brmanfaat untk sya.
    Mmang berusaha dan doa ,adalah 2 hal yg harus d lakukan supaya keinginan terwujud.
    Insya allah,saya mengikuti anjuran tsb.
    Allahu akbar..

  139. 152

    Dyah A. Chandra said,

    Syukron nasehatX. Amat sangat bermanfaat. Smoga Allah SWT mengabulkan smw do’a qt. Aamiin.

  140. 153

    fadyl said,

    assalamualaikum
    saya mau tanya,bagaimana cara kita untuk mendapat ridho allah agar hajat kita d ijabah oleh allah swt?

  141. 154

    Deddy mulyadi said,

    Artikel yang sangat menarik dan inspiratif, semoga kita menjadi termasuk orang-orang yang beruntung. Amiiin

  142. 155

    Titi M Saleh said,

    Alhamdulillah sy dpt membaca tulisan ini.
    Assalamu’alaikum….. setiap kali setelah membaca tulisan yg semacam ini hati saya merasa lapang dan bahagia, tp kalau kemudian sy melaksanakan sholat dan berdoa perasaan sy msh suka terbawa shg sy merasa kurang khusu krn yg sy rasakan sy bs merasa khusu kalau sy berdoa dengan penuh perasaan tapi bukan perasaan bahagia, mohon petunjuk dan penjelasan.

  143. 156

    Titi M Saleh said,

    Terima kasih untuk penulis, semoga bermanfaat bagi saya dan pembaca yg lain……….

  144. 157

    assalamualaikum…
    mkasih mas tulisannya bikin jd termotifasi n tambah semangat..

  145. 158

    sitoresmir said,

    alhamdulillah, makasih artikelnya bagus sekali. doain saya masuk itb 2013 ya. saya berjuang dari sekarang :D

  146. 159

    Madya said,

    Alhamdullilah, Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, dan jujungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, sholawat dan salam kita panjatkan kehadiratnya, amiin, Terima kasih untuk tulisannya, semoga bermanfat, dan dapat menjadi pedoman kita semua khususnya umat muslim dalam berdoa dan meminta kepada Allah SWT, Penguasa Alam Semesta,

  147. 160

    ias said,

    bergetar hati saya kemudian menangis setelah membaca tulisan anda. terima kasih, telah membantu saya untuk mengingat kebesaran-Nya

  148. 161

    nadia said,

    Mohon saran dari mas. Saya sudah hampir 9 bulan menikah tapi belum dikaruniai keturunan. Saya dan suami sudah sangat mengingikan hadirnya anak-anak di tengah keluarga kami. Kami berusaha untuk istiqomah menjalankan sholat wajib tepat waktu. Sholat sunah rawatib, sholat taubat, dhuha, tahajud dan hajat selalu kami usahakan untuk juga istiqomah menjalankannya. Bagaimana caranya agar saya dan suami tetap bersabar dan punya keyakinan yang positif bahwa doa kami akan dikabulkan karena kadang2, terutama saya, masih memiliki sedikit keraguan.

  149. 162

    hamba Allah said,

    subhanallah.. =))
    semoga manfaat

  150. 163

    didi said,

    sangat bermanfaat. subhanallah terima kasih artikelnya sangat membantu

  151. 164

    anif said,

    terimakasih atas ilmunya pak… ijin print buat bahan bacaan…
    saya percaya Tuhan tidak akan lupa atau abaikan semua permintaan ummatNya… saya juga percaya doa-doa kita suatu saat dikabulkan…
    namun yang saya alami… adalah SAAT NUNGGU doa tersebut terkabul,,, penuh dengan perasaan kecewa, sedih, putus asa…. karne gak terkabul2…
    cara BIAR TETAP yakin dan iman gman ya pak….

  152. 165

    sobirindata said,

    Mengapa baru skarang aku membacanya ?? Tapi biar lambat tetap Alhamdulillah semua karna Alloh sya sampai menangis karna ingat perbuatan sndiri yang slalu jauh dari Alloh trima kasih mas fath Alloh mengngatkan saya lwat mas .

  153. 166

    Terimakasih,,atas ilmunya,,,:)
    tadinya saya hampir putus asa,,menunggu kapan doaku akan di kabulkan,,karena menurut saya usaha saya untuk mendapatkan pkerjaan sudah saya lakukan,,berbagai peluang coba saya ikuti,lamaran kerjapun sudah saya kirimkan,sampai saya berusaha menemui direktur hanya untuk sekedar menanyakan kapan akan da lowongan,,doa’pun selalu aku panjatkan di setiap sholatku,,tak jarang aku puasa,,,rasanya aku putus asa,,mengapa pertolongan Allah tak kunjung datanggg,,?????
    tapi akuu yakinn,,mungkin Allah sedang menguji kesabaranku,,hingga aku mendapatkan pekerjaan yang bener2 baik buat akuu,,
    aku percaya,,dibalik kesabaran itu pasti ada kebahagiaan…amiiinnnnn

    #jadii curhaattt,,,heee:)

  154. 167

    basuki said,

    Ilmu yang sangat bermanfaat…saya ijin untuk copy paste ya Pak..semoga barokah buat Anda..aamiin

  155. 168

    artikel bagus,,ilmu yang sangat bermanfaat,,thanx infonya..

  156. 169

    mario said,

    bismillahirrohmannirrohiim

  157. 170

    djatmiko said,

    terimakssih mas..

  158. 171

    anjar rohimah said,

    alhamdul!llah, ada yang meng!ngatkan. Mudah2an aku bisa mdngamalkannya.. . . Am!n

  159. 172

    Mila said,

    makasih ataz masukannya,,,
    jujur saja saya sedang putus asal,,masukannya akan saya coba.
    Sangat bermanfaat buat saya.terima kasih.
    Semoga ALLAH selalu memberikan anda kesehatan dan rezeki yg melimpa.AMIN.

  160. 173

    syukronn dapat ilmu baru

  161. 174

    ari said,

    thanks ya maz atas pringatannya . .

  162. 175

    mngkin cobaan buat sy, sya sdh berusaha berdoa, tp hasil nya sia2, tp sya gk pernah ptus asa untuk mencoba lagi, smoga allah tetap menyayangi saya dan di beri kelancaran atas apa yg saya ingin kan,
    artikel nya bagus.,

  163. 177

    avimaningsih said,

    Artikelnya TOP subhanallah ini yang lama aq cari cos aq pengen punya tempat tinggal sendiri

  164. 178

    linda said,

    amin… terima kasih pak.. mulai sekarang saya yakin permintaan saya pasti sedang diproses oleh Alloh SWT.

  165. 179

    Abu Amar said,

    Saat menunggu doa kita dikabulkan adalah saat-saat yang menegangkan dan menyesakkan hati, apalagi apabila iman kita dalam kondisi kurang bagus dan apa yang kita harapkan sudah didepan mata, itulah saat antara putus asa, sedih, kecewa (ini semua adalah perbuatan setan yang selalu membuat hati manusia ragu) semua campur aduk jadi satu, datang bergantian memenuhi hati kita, Saudara-Saudaraku sabar dan berdoalah terus karena Allah sayang pada orang-orang yang sabar, semakin sabar kita InsyaAllah semakin besar bula balasan yang akan diberi Allah, jangan kotori hati dan doa-doa yang telah kita panjatkan dengan marah, benci, sakit dan kecewa, berdoalah untuk diberi kekuatan tetap berprasangka baik, untuk itu marilah kita sama-sama tetap berdoa agar senantiasa kita diberi kekuatan untuk selalu berdoa dan mendapat rahmat dan cintaNya karena bagaimanapun hanya Allah SWT yang bisa memberi kita kekuatan untuk selalu berdoa dan berprasangka baik padaNya, semoga kita semua selalu berada dalam lindunganNya, ya Allah…Kami berlindung kepadaMu dan lindungilah kami dari godaan Setan yang terkutuk, lapangkanlah hati Kami, cabutlah kesempitan Kami, cabutlah kemarahan Kami, sabarkanlah Kami…Amin ..

  166. 180

    tomo said,

    Salam, mari kita saling mendoakan………

  167. 181

    edwin said,

    atikel yang sangat saya perlukan ini mas tq ya, mudah2an artikel ini bermanfaat bagi semua yang membaca nya

  168. 184

    RENDY said,

    Do’a pasti dikabulkan Allah,
    Saya dulu pengangguran kemudian berdo’a agar mendapatkan pekerjaan, setelah 9 tahun berusaha dan berdo’a, saya kini mendapatkan pekerjaan yang sangat baik dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.
    Pada tahun 87, sewaktu saya masih kemana-mana jalan kaki, saya melihat teman saya pakai mobil bagus sekali keluaran tahun 85. Sayapun berdo’a dan berharap, kIni saya punya mobil yang lebih bagus dari yang saya bayangkan.
    Dan masih banyak lagi yang tidak terhitung jumlahnya do’a dikabulkan…
    Maka saudaraku, jangan putus asa untuk berdo’a …

  169. 185

    den mamat said,

    Subhanallah penjelasan yg sangat bagus. Mohon izin utk di copy, dan insaallah diamalkan. jazakumullah..

  170. 186

    dicky said,

    Bismillahirrohmanirrohim,
    Maha Benar dan Maha Bijaksana Allah dengan segala Firman dan kehendakNya.
    Hanya dengan menyebut nama Allah saja, hati menjadi tenang apalagi setelah baca kalimat – kalimat diatas.
    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Saya saat ini sedang menunggu panggilan kerja dari perusahaan yang saya cita – citakan, orang tua saya telah merestui dan saya telah melalui seleksi seleksi dan Alhamdulillah berkat rahmat Allah, semuanya lancar dan mudah. saya ingin bertanya apakah ada doa khusus pada saat bertawakal dalam penantian saya ini agar cepat mendapat panggilan kerja ?
    terima kasih, ustadz.
    doakan saya semoga cepat diterima bekerja di perusahaan tersebut. Amin
    Amin Ya Allah.

  171. 187

    nita said,

    tulisan yang sangat bermanfaat …
    izin copas ya mz..
    tmksh

  172. 188

    Ranie said,

    Alhamdulillah, Ya Allah ya rahman yaa rahiim, sungguh artikel dan diskusi ini adalah petunjuk bagi saya, mudah mudahan bisa menjadi petunjuk bagiorang lain dan mudah mudahan Mas Fath dan kita semua diberikan rahmat yang luar biasa dari Allah SWT, aamiin

  173. 189

    jaya saputra said,

    Terima kasih Tad ilmunya…semoga kita semua mendapat keberkahan. Amiin…

  174. 190

    pram said,

    trimkasih atas infonya,, kebetulan saya orang parakan temanggung,, saya pernah mengalami semua dari apa yang tertulis di atas, dan semua itu memang benar adanya..dan yang paling penting semua itu adalah apapun jawabanya mau dikabulkan cepat, disimpan, di ganti or di tunda berusahalah untuk istiqomah..smg qt sma mendapat berkah…amin…

  175. 191

    ajis said,

    saya minta doa na sya blm kerja ,, smga sya cepat langung mendapatkan pekerjaan yang baik amin

  176. 192

    Terima Kasih Infonya
    Sungguh Alloh.SWT Maha Mendengar Permohonan hamba-Nya
    Dan Alloh Malu bila tidak mengabulkan permintaan hamba-Nya
    Dan Alloh Juga Maha Tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya
    Maka berdo’a dan bersabarlah dan senantiasa selalu
    mendekatkan diri kepada Alloh dengan melakukan
    1. Sholat Tahajjud
    2. Sholat Dluha
    3. Sholat 5 waktu tepat waktu beserta qobliah dan ba’diyah yang menyertainya
    4. Berikhtiar/berusaha
    5. Bershodaqoh Baik Lapang maupun sempit
    6. Bersabar………
    Sungguh Maha Benar Alloh dengan segala Firman-Nya

  177. 193

    nabila said,

    ijin copas ya mas artikelnya bagus sangat menyentuh qolbu, dan bahan introspeksi diri

  178. 195

    yeni said,

    ALHMHDLLH MAS,SAAT INI SY DLM UJIAN BERAT,ALLAH MEMBERI PETUNJUK MELALUI ARTIKEL YG BERMANFAAT INI,INSAALLH SY AKAN MENCOBA,MUDAH2 HAN ALLAH MEMBERIKAN RIDHO DAN PENCERAH HATI SY,AMIN.TQ

  179. 196

    totoksyaraf said,

    tulisan yang sangat bagus , terima kasih info nya…

  180. 197

    Niko Ahmad said,

    Setuju mas,Allah SWT mengabulkan do’a dengan kontan..
    Saya ingin berbagi pengalaman yang mungkin bisa menjadi pemicu untuk rajin bersedekah, bukan bemaksud untuk riya.
    Pekerjaan saya bedagang, pada waktu itu perdagangan saya sepi, kurang pembeli..di laci kasir hanya ada uang Rp.20.000 dan uang koin serta pecahan Rp.1.000 an yg hanya beberapa lembar saja
    saya sempat mengeluh, kesal…sampai pada waktu sholat dzhuhur tiba saya berangkat ke mesjid untuk berjama’ah dengan membawa uang Rp.20.000 semata wayang dari laci kasir…setelah berwudhu saya memasukan uang tersebut ke kencleng masjid dengan perasaan dongkol dan menggerutu dlm hati “tangguh gak punya duit deh..bokek sekalian..!!”.
    kemudian saya sholat dzuhur dan berdoa, berkeluh kesah pada Allah SWT.
    Setelah itu dalam perjalanan saya kembali ke toko…dan yang terjadi adalah..subhanalloh,dari jarak yang tidak telalu jauh terlihat toko saya sedang dikunjungi banyak pembeli, istri saya sampai keteteran melayani pembeli..Alhamdulillah…segala puji bagi Allah. Tanpa menunggu lama bahkan kaki saya belum menginjak toko Allah langsung membalas dengan mendatangkan banyak pembeli
    Setelah kejadian itu saya yakin begitu maha pemurahnya Allah SWT…dengan bersedekah dlm keadaan menggerutu saja dibalas langsung oleh Allah, berlipat-lipat lagi…apalagi kalau sedekahnya ikhlas…InsyaAlloh mungkin sebelum diminta Allah sudah kasih duluan..Amiiiin..
    itulah pengalaman saya bersedekah semoga menjadi inspirasi dan tetap semangat bersedekah serta memohon keridhoan Allah SWT.
    dan bila tertimpa masalah jangan mengeluh cerita aja sama Allah SWT, pasti Allah kasih jalan keluar. amiin

  181. 198

    Muhamad afandi said,

    Alhamdulillah,,,,
    Subhanallah,trimaksih atas artikel nya insya ALLAH bermanfaat,
    saya minta do’anya kepada seluruh hamba Allah semoga hamba bisa cepat terbuat rumah,dalam keadaan finansial yg pas2 ini dikala baru usai menikah,,,,
    Aamiin yaa Allah…

  182. 199

    akhmad_pdd said,

    alhamdulillah,,, subhanallah,,, begitu indah ny dan bersyukur nya kita dapat menjlankan semua nya ap yg diberikan kepada hambaMu…. Terima kasih ya Allah….

  183. 200

    Hi to every , since I am actually keen of reading this blog’s post to be updated daily. It contains good material.

  184. 201

    EnJe said,

    Assalamu’alaikum..
    Terimakasih, sangat bermanfaat sekali bagi saya..

    Salam
    EnJe

  185. 202

    IRWANTO said,

    TERIMAKASIH ATAS ILMUNYA YA… PAK INI SANGAT BERMANFAAT BAGIKU

  186. 203

    jokowarts said,

    mksh atas infonya..akan ku coba jalani moga allah mengabulkn

  187. 204

    Bang Uddin said,

    Langkah pertama, hindari perut dari kemasukan barang-barang haram. Jangan sampai sesuap pun makanan haram yang kita telan. Jangan setegukpun minuman haram yang kita minum. Selektiflah dalam memilih makanan, yang meragukan sebaiknya ditinggalkan. Pilih saja makanan atau minuman yang benar-benar halal dan baik. Allah berfirman, “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan, karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (QS. al-Baqarah : 168)

    Memakan makanan yang halal dan baik merupakan salah satu bentuk dari ketaatan kita kepada Allah dalam memenuhi segala perintah-Nya. Bila kita selalu taat kepada Allah dan dalam mengarungi kehidupan ini senantiasa berada dalam kebenaran, tentulah segala apa yang kita mohon, kita panjatkan, dan kita minta pastilah Allah akan mengabulkannya.

    “Aku mengabulkan mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepadaku maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintahKu dan hendaklah mereka berikan kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. al-Baqarah :186)

    Langkah kedua, Karena doa ini pekerjaan yang agung dan sangat utama, sebagai inti ibadah, maka dalam pelaksanaannya harus khusyu’dan serius tidak dengan main-main. Usahakan dalam berdoa ini dengan penuh keyakinan, penuh harap dan rasa takut. Merendahkan diri dengan suara yang lirih, tenang, tidak tergesa-gesa, dengan keimanan, dan tahu akan hakikat yang diminta. Allah telah menyatakan,

    “Berdoalah kepada Tuhanmu dengan merendah diri dan suara yang lembut ..” (QS. al-A’raf : 55)

    Langkah ketiga, mengetahui waktu-waktu doa dikabulkan. Walaupun berdoa ini bisa dilakukan sembarang waktu, namun ada waktu-waktu yang memang disunnahkan. Insya Allah pada waktu-waktu ini segala doa akan diperkenankan dan dikabulkan.

  188. 205

    bismo said,

    Mau ikutan nambahin ya mas…sekalian sharing (atau curhat?)

    Kalau menurut saya, hakikat doa itu sendiri terkadang lebih banyak karena kita kurang menerima dengan apa sudah yg diberi Allah ke kita.

    Karena tanpa diminta pun, Allah sudah terlalu banyak memberi kepada kita, apa yang pantas buat kita.
    Yang perlu kita lakukan hanyalah menuruti apa perintah Nya dan segala anjuran dan ajaran dari rasul Nya.

    Ibarat kita punya anak kecil, tanpa diminta & kalau ada, serta pantas buatnya, pasti sudah kita berikan.
    Apalagi anak kita itu anak penurut, berbakti ke org tuanya.

    Sementara Allah itu maha kaya, maha berpunya segala sesuatu.
    Asal pantas buat kita, pasti diberikan.

    Masih bermain ibarat kata nih,
    Ibarat anak kita yang masih kelas 1 atau 2 SD, terus minta kepada anda sebuah sepeda motor. Anak itu anak penurut pula. Dan anggap anda sangat mampu beli sepeda motor baru. Mungkinkah anda akan memberikannya?

    Buah mangga yang dipaksa untuk cepat matang pun beda rasanya dengan yang asli benar benar matang.
    Atau buah mangga mentah anda kasih pewarna, lalu anda bilang ini buah mangga matang, maka orangpun malah akan mencibir anda.

    Maka, segala sesuatu itu ada masanya.

    Terus terang, saya suka merasa malu ke Allah jika saya harus berdoa meminta sesuatu untuk saat ini. Kok ya rasanya seperti orang yg kurang nerima dengan pemberian Allah ke kita selama ini.
    Meski itu habis sholat tahajjud sekalipun.

    Karena malu, akhirnya saya minta sesuatu untuk masa depan saya saja.
    Seperti : ya Allah, matikanlah aku kelak dalam keadaan islam, iman, husnul khotimah, serta dalam keadaan sebaik2 kematian.
    Jika Engkau ridho memanjangkan umurku, maka panjangkanlah. Jika Engkau berkehendak pendek umurku, maka akupun ikhlas.
    Jika Engkau berkehendak aku sakit, maka ampunkanlah aku yang terlalu sering berbuat dosa ini.
    Sesungguhnya aku ridho dengan segala sunnah dan ketentuan Mu.
    Terima kasih ya Allah, Engkau telah memberi kehidupan kepadaku.
    Kau telah memberiku islam, iman,

    Manakala kondisi sedang sulit, maka saya membatin dalam hati, berarti inilah yang pantas untuk saya saat ini. Saya harus ikhlas menerimanya.
    Manakala dapat rezeki nomplok, sayapun membatin, mungkin menurut Allah, rizki ini yang paling pantas buat saya.

    Dengan begini, tiada keirian di hati, manakala tetangga beli motor baru, sementara kita hanya bisa beli motor bekas.
    Serta tiada kesombongan di hati manakala kita bisa beli mobil baru, sementara sebelah bisanya beli mobil bekas.
    Ini adalah karena prestasi saya, hasil kerja keras saya……..no way !

    Hanya ikhlas, ikhlas, dan ridho yg ingin saya pupuk di lubuk hati saya.

  189. 206

    armand said,

    Artikel yg bagus + bermanfaat mas…thanks udh posting ini mas…

  190. 207

    soepra said,

    Terima kasih yang sebanyak-banyaknya ya pak…. berkat tulisan anda saya yang semula sangat ingin mendapatkan kekayaan yang instan dengan segala cara bisa langsung sadar dan yakin bahwa hanya Allah SWT yang maha dari segala-galanya…. walaupun saat ini hutang saya masih sangat banyak, saya sangat yakin bahwa bahwa Allah SWT akan membantu saya dengan segala kemurahan-Nya… AMIN AMIN YA ROBBAL ALAMIN…… minta ijin copy ya pak? insyaallah akan saya kerjakan dengan sungguh-sungguh…. skalian tolong doakan saya y pak, semoga sy sekeluarga kuat dalam menghadapi segala cobaan dari Allah SWT… sekali lagi terima kasih…. wassalam…….

  191. 208

    lia said,

    saya suka tulisannya. skrg sy sblm.tidur suka bc alfatiha. annas al falaq al ikhlas ayat kursi dan doa sblm tidur. sblm kerja sg juga bc doa. skrg sy suka berinfak walaupun hanya 5rb. sy sdh mulai rajin sholat dan berdoa memohon kpd allah semoga allah memberikan satu keajaiban kpd sy. semoga allah mau menolong sy. walaupun pertolongan itu blm dtg tp sy ttp yakin dan percy bahwa allah akan manolong saya. dan pertolongan allah tidak terlambat dan sesuatu itu akan indah pada akhirnya amin.. hanya itu kenyakinan saya.. demi kebahagian anak2 sy dan keutuhan rumah tangga sy. sy tdk akan pernah berhenti berdoa kepada allah. sy hanya bisa pasrah pd nasih sy skrg mungkin dibalik ini semua ada hikmanya agar sy lebih dkt pada allah lebih mensyukuri nikmat allah. karena slm ini mungkin sy telah melupakannya. sy tdk pernah bersyukur. mungkin sy hanya mementingkan kesenangan duniawi. skrg sy byk htg. skr br merasakan gmn tdk ada uang. gmn dgn masa dpn ank2 sy. sy tdk ingin rumah tangga sy hancur. sy tdk ingin membuat org tua sy skt. sy malu pd org dan diri sy sendiri. sy hanya berani berkt jujur pd allah. sy tdk berani berkt jujur pd suami dan ortu. apa yg hrs sy lakukan skrg.. sy ingin menjual ginjal sy agar sy bs melunasi hutang saya. biarlah sy mati. meninggalkan harta asal tdk meninggalkan htg. walaupun itu dosa tp sy tdk tau lg hrs berbuat apa. ya allah.. kuatkan iman hamba…

  192. 209

    Jack pratama said,

    Thankz… Mudah”an ini adalah pencerahan bagi hati kta yg tlah lama buta

  193. 210

    erik said,

    makasih masijin copy ke email saya bair senantiasan di baca,,makasih

  194. 211

    akmal said,

    Asslkm Wr Wb.
    Sangat lega membaca artikel ini dan komen2nya…saya mengambil kesimpulan banyak2lah kita bersyukur, karna banyak yg tidakmseberuntung diri kita. Ya Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang tidak pernah tertidur dan selalu mengetahui apa yg diperbuat oleh hambaNya. Mudah2an saudara seiman saya di blog ini dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

  195. 212

    my mom said,

    assalamualaikum…trimakasi sgt bermanfaat,semoga mas dan yg membacanya mendapat hidayah dan rahmat dari-Nya..amiiin.wassalam

  196. 213

    Hamba Allah yang tak berdaya said,

    Terima kasih ya sudah mengingatkan. Walaupun hati ini masih sedih karena sudah 10 tahun tidak ada perubahan berarti dalam hidup saya, tapi saya akan tetap berpegang pada Allah. Saya sering berpikir mungkin keadaan saya sampai saat ini masih seperti ini karena saya orang yang tidak pantas mendapatkan apa yang saya minta dari Allah..sedih sekali kalau memikirkan itu dan semua penderitaan bertubi-tubi yang saya alami sampai saya tidak punya apa-apa, bahkan hutang masih belum terbayar dan saya tidak tahu bagaimana bisa membayarnya. Saya belum bekerja lagi dan sebenarnya bingung mencari pekerjaan karena faktor usia saya. Ingin sekali punya pekerjaaan yang bagus secara finansial dan juga bisa memberi saya kedamaian. Tapi saya mencoba tetap berkhusnudzon, mungkin Allah melakukan ini agar dosa-dosa saya terhapus sehingga saya kelak bisa masuk surga atas belas kasihan-Nya. Itu yang selama ini saya lakukan untuk menghibur diri saya sendiri, bahwa kehidupan di dunia ini sepertinya terasa panjang padahal begitu pendek dan kehidupan di akhirat lah nanti sebenarnya kehidupan yang akan kita jalani, harapan bahwa Allah akan memberikan tempat di surga untuk saya seorang hamba-Nya yang hina dan rendah ini..Tolong bantu doakan saya agar badai dalam kehidupan saya cepat berlalu dan masalah saya cepat berakhir dengan cara terbaik..

    • 214

      someonesomewhere said,

      sahabat,kondisi anda sama seperti saya sampai tgl 27 april 2013 ini, kadang terlintas dipikiran untuk minta kpd Allah agar segera dicukupkan saja hidup didunia ini…tp setelah membaca salah satu surat di Al-Quran Surat Al Baqoroh ayat 214 :

      “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”

      pikiran jadi terombang-ambing antara keinginan mati tp jelas blm tentu masuk surga..krn belum mengalami lulus cobaan seperti orang2 terdahulu atau bertahan hidup tapi harus menjalani cobaan yg begitu berat apalagi ada sebuah cerita nabi yg mana menceritakan bahwa Rasullullah pernah menolak men sholati jenazah yg masih ada menanggung hutang.. disini akhirnya kita dihadapkan pada pilihan untuk menjalani hidup selama Yang Maha Pencipta(Al-Khaaliq) kehendaki, bagaimanapun kondisi terakhirnya nanti, yg bs kita lakukan adalah berusaha dan berdo’a(beribadah) agar pada saat akhirnya nanti ajal menjemput kita,kondisi kita sudah lebih baik dari sekarang syukur2 sudah bebas hutang piutang didunia,tabungan amal ibadah segunung,dikaruniai anak yang sholeh&sholehah,bisa menunaikan ibadah umroh dan haji,selalu berbuat baik,dll yg baik…akhirul kata sahabat jangan pernah putus asa dan putus rahmat dari Allah…tetapkan bertahan dan berjuang dijalan Allah

  197. 215

    Hamba Allah yang tidak berdaya said,

    Terima kasih ya sudah mengingatkan. Walaupun hati ini masih sedih karena sudah 10 tahun tidak ada perubahan berarti dalam hidup saya, tapi saya akan tetap berpegang pada Allah. Saya sering berpikir mungkin keadaan saya sampai saat ini masih seperti ini karena saya orang yang tidak pantas mendapatkan apa yang saya minta dari Allah..sedih sekali kalau memikirkan itu dan semua penderitaan bertubi-tubi yang saya alami sampai saya tidak punya apa-apa, bahkan hutang masih belum terbayar dan saya tidak tahu bagaimana bisa membayarnya. Saya belum bekerja lagi dan sebenarnya bingung mencari pekerjaan karena faktor usia saya. Ingin sekali punya pekerjaaan yang bagus secara finansial dan juga bisa memberi saya kedamaian. Tapi saya mencoba tetap berkhusnudzon, mungkin Allah melakukan ini agar dosa-dosa saya terhapus sehingga saya kelak bisa masuk surga atas belas kasihan-Nya. Itu yang selama ini saya lakukan untuk menghibur diri saya sendiri, bahwa kehidupan di dunia ini sepertinya terasa panjang padahal begitu pendek dan kehidupan di akhirat lah nanti sebenarnya kehidupan yang akan kita jalani, harapan bahwa Allah akan memberikan tempat di surga untuk saya seorang hamba-Nya yang hina dan rendah ini..Tolong bantu doakan saya agar badai dalam kehidupan saya cepat berlalu dan masalah saya cepat berakhir dengan cara terbaik..Jazakillah khoiron katsiro

  198. 216

    total nugroho said,

    terima kasih atas ilmuy.

  199. 217

    Ikutan nyimak gan..makasih

  200. 218

    Ya allah….
    Ampunkanlah segala Dosa-Dosa kami
    Dosa-Dosa orang tua saya, istri dan saya
    baik yang kami sadari maupun tidak kami sadari, yang terlihat maupun yang tidak terlihat, yang di sengaja maupun tidak disengaja.

    ya allah, ya rahman, Ya rahim.
    Sesungguhnya engkau maha pengasih lagi maha penyayang ya allah.
    lindungilah kami dari kesesatan dunia, dan bimbinglah selalu kami dijalan yang engkau ridhoi.

    Ya allah, Ya fattah, Ya razzaq
    Lapangkanlah ya allah rezeki buat hamba, luaskanlah dan deraskanlah rezeky yang datang buat hamba, agar hamba dapat menghidupi anak-anak dan istri hamba sebaik-baiknya, dan dapat berbakti dengan orang tua dengan sebaiknya.
    Jika masih di langit maka turunkanlah ya allah
    Jika masih dilautan maka rapatkanlah ya allah
    Jika masih diperut bumi keluarkanlah ya allah

    ya allah, jadikanlah kami orang-orang yang pandai bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah engkau berikan, dan tambahkanlah rezeki dari setiap nafas yang keluar dari tubuh kami disaat kami bekerja.

    Ya allah, Ya ali, Ya ghafar
    jauhkanlah panasnya api neraka dari kami, dan masukkanlah kami kegolongan yang engkau cintai dan sayangi.
    AMIN YA RABBAL ALAMIN

  201. 219

    driza said,

    PAHALAAAAAAAAAAA MAS SUNGGUUUUUUUUUUUH BANYAAAAAAAK KRN MEMBERIKAN ILMU YG BERMANFAAT PD ORG BANYAAAAAAAK AAMIIN?SEMOGA BANYAK REZEKI YA MAS DAN SEMUA YG DI IZINKAN ALLAH MEMBACA INI YAITU BAGI YG DAPAT
    HIDAYAH AMIIIIIIIIIIIN

  202. 220

    Bambang heryanto said,

    Assalamualaikum wr wb……
    Makash mas atas tulisanny, karena bisa menyadarkanku atas apa yg ku dapat sekarang ini, mengingatkanku kalau aku telah lupa atas segala nikmat yg d berikan allah k padaku, allah telah mengabulkan semua permintaanku tapi aku tidak menyadariny.. Dengan adany tulisan mas ini aku baru sadar, apa yg kudapat skarang ini adalah dari allah seutuhny….

  203. 221

    Asskm,apa do’a biar cepat terbayar hutang,yang haram pun boleh mas asal cepat selesai,wsskm.

  204. 222

    marinie-siagian said,

    Aminnnn YRA

  205. 223

    wong alas said,

    terima kasih telah mengingatkan saya akan kebesaran alloh.semoga alloh memberi hidayah dan rahmatnya bagi penulis dan pembaca semua..amin

  206. 224

    Subhanallah… Allah Memang Maha Pengasih lagi Penyayang..

    Izin Share ya ke situs ini terimakasihallah.com

    Syukron.. :)

  207. 225

    dwi hariyadi said,

    setelah membaca artikel ini, aku sadar karena merasa malu terkadang mengeluh seakan hidup ini g adil, padahal apa yang aku berikan kepada allah belum seberapa, malah yang aku berikan maksiat…astagfirullah haladzim..ampunilah semua dosa2ku y allah….semoga yang membuat artikel ini diberikan keslamatan dunia dan akhirat..amin. terimaksih

  208. 226

    benerrr bangett … berdoa dgn yakinn pastii di kabulin ,, minta cuma sama Allahh ..

  209. 227

    subhanallah tulisann yang bagus banget :)

    terima kasiih

  210. 228

    Agusprasetyo said,

    AsS, ,,
    seandai’y kalo kita sudah berusaha terus menerus tpi kita gx ada hasil’y gi mna,,?

    Brtahun” saya melihat orang tua saya berdoa,sholat 5 waktu tidak lupa sholat malam tpi blum ada hasil’y, ,,
    orang tua saya gx bersungguh2 kalo berdoa,,?
    Gx mungkin kalo emang gx bersungguh2 knpa bertahun2 masih aja di jalani’y,,?
    Apakah orang tua saya tidak bisa brdoa,,?
    Gx mungkin,,,
    orang tua saya seorang muslim yg ta’at agama, ,,
    mohon komentar’y trimakasih, ,

  211. 229

    Hanagi said,

    Cuma menambahkan penyebab belum atau tidak terkabulnya doa salahsatunya mungkin tanpa kita sadari ada makanan haram (bahannya, asalnya, cara memperolehnya) yang masuk ketubuh kita saat kita makan. Oleh karena itu hati-hati perhatikan apa yg kita makan jika tidak tahu misal beli daging sapi ternyata dicampur daging babi oleh penjualnya maka hal tsb dimaafkan/diampuni dan hendaknya selalu berdoa sebelum makan agar makanan yg kita makan diridhoi Allah swt.

  212. 230

    Mamarafarafi said,

    alhamdulillah…smga allah selalu menuntun hamba k jalan yg benar dan senantiasa mendekatkan hamba selalu dg orang2 soleh, amin….menjadikan hamba istri yg solehah dan ibu yg dpt merawat, mendidik dan mempertanggungjawabkan smua kelak pada allah, amin…

  213. 231

    zaenal arifin said,

    ya itulah seharusnya kita…

  214. 232

    dwi darmono said,

    terimakasih banyak, masukanx sungguh luar biasa, menyadaran saya unyuk semakin mendekat dan semakin sabar dalam menjalankan apapun. n semoga sikap n prilaku sya yg tidak baik sgera trkikis. Amin

  215. 233

    varudhie89 said,

    assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh….
    terima kasih mz artikelnya membuat saya merasa tenang …karena ALLAH slalu memberi ketengangn hati pada hamba-NYA melalui berbagai macam hal,entah bacaan atau tontonan ceramah dsb…
    semoga saya bisa mengamalkan apa yang tertulis di artikel tersebut..dan menjadi manusia yang lebih baik amin.

  216. 234

    Terima Kasih, atas motivasinya… hati saya terasa tersentuh setelah membaca sekilas dan bertambah yakin…

  217. 235

    riyani_79@yahoo.com said,

    ass,tks pencerahanya mas semoga anda mendapatkan balasanya.nasehatya membuat saya bangkit yakin bahwa allah tdk pernah tidur.sy sebagai umat harus tetap percaya dan yakin.trm ksh bnyk

  218. 236

    icut said,

    subhanallah
    smg bermanfaat wat yang lain

  219. 237

    someonesomewhere said,

    mas fath adik saya perempuan punya hutang kpd teman saya,semua terjadi lewat tangan saya jg,adik sy dulu berjanji akan memberi keuntungan sekian persen perbulan,awalnya lancar tp sdh bbrp bulan ini macet total,modalpun tak bisa ditarik,kami tinggal berjauhan (lain pulau) pada awalnya komunikasi lewat HP lancar tp sdh bbrp bln ini macet total jg,di sms g prnh mau balas keluarga semua menyalahkan saya merekapun tidak mau komunikasi lg dengan sy,tinggallah sy sprti sendirian menanggung hutang yg saya tak pernah melakukan,sayapun berikhtiar pertama-tama berusaha menjual rumah kemudian kavling dan terakhir mungkin barang2 saya…berdo’a siang malam… tp membaca uraian diatas terutama HR Ahmad yg mengupas masalah dua orang muslim yang mendiamkan ditunda pengampunannya itu bgmn hubungannya dgn masalah kami terus terang yang tidak mau berkomunikasi itu adik saya dan keluarga saya,tadi malampun sy menanyakan kejelasan uang teman sy itu bgmn sampai sekarangpun nggak ada balasan jg….sy takut itu adalah penyebab ikhtiar dan do’a sy terhalang mengingat smpai sekarang rumah dan kavling sy belum ada terjual…terimakasih mas mohon pencerahannya…ws

  220. 238

    rina indriani lubis said,

    moga saya bisa istiqomah….

  221. 239

    nie_bhe said,

    untuk admin.. jazakallahu khoiron.. :)

  222. 240

    Gatot Riyadi said,

    Alhamdullilah,Terima Kasih atas pencerahannya mas,Smoga Allah SWT selalu memberi berkahNYa untk mas &keluarga

  223. 241

    shinta said,

    ass, maaf saya mau tanya, gimana cara memblokir history yang ada di bb? karena bb saya di copet org, dan org tersebut melakukan hal2 yang merugikan org lain dengan menggunakan data2 yg ada di bb saya yg dia copet (bb saya garansi bless) terima kasih mohon penjelasannya

  224. 242

    rani said,

    Alhamdulillah, terimakasih banyak untuk masukannya mas, Insyaallah akan saya coba, mohon bantuan doa nya juga untuk saya mudah-mudahan kesulitan yang saya alami bisa membawa berkah dalam hidup saya, dan yang pergi segera kembali dengan izin Allah

  225. 243

    TAUFIQ said,

    Ijin share om

  226. 244

    sumantri said,

    assalam mu alaiku.
    trima kasih pak, artikel ini sangat bermanfaat buat saya. dan menambah kenyakinan saya, pasti ALLAH mengabulkan doa saya.
    beberapa bulan lagi saya akan menikah, dan saya selalu kepikiran tentang pekerjaan saya yg gajinya pas pas san. dan ingin mendapatkan pekerjaan yg lebih baik lagi agar setelah nikah saya bisa memberikan yg terbaik buat anak istri.
    smoga doa saya di kabulkan dan di bukakan pinyu rejeki buat saya. amiiin.
    wassalam .

  227. 245

    eky said,

    Subhanallah- postingnya sangat bermanfaat pak, saya suka betul materi yang disampaikan & kerendahan hati bpk.
    Tks

  228. 246

    ANDI said,

    AMIN YAA ROBB

  229. 247

    KI EDAN KELINGAN said,

    Ass wr wb
    ,izinkan saudaramu ini menuliskan ungkapan hati .
    sungguh luar biasa artikelnya,menambah keimanan kita kepada Allah Sang Pencipta,Jujur saya diambang kehancuran,namun saya slalu berdoa “Ya Allah tunjukan jln yg terbaik utk kami,ampuni dosa dosaku kepada istri & anak anaku” kata2 itulah yg slalu ada dlm hatiku.Tulisan saudaraku menambah keyakinanku “adanya cobaan krn ALLAH syg sm qta,aku yakin suatu hari pasti aku mjd sukses tpi tak tau kpan, yg jlas ALLAH slalu bersamaku dan slalu mendegar doaku”. trims saudaraku Wassalam..

  230. 248

    Since the demand is very high and the supply is likewise high the price tends to go down.
    Many wholesale suppliers require a minimum order of
    200 pieces, for example, but others only require less than 10
    pieces per order. You can even go for classic items to ensure profits and sales.

  231. 249

    RAHMAH said,

    Artikel nya bagus sekali saya suka,trimakasik buat mas bagyo,aku jdi tau

  232. 250

    helmi said,

    trimakasih mudah mudahan saya bisa melakukan semuanya.semoga ALLAH membimbing kita selalu dijalan yang diridhoinya. amiiiin

  233. 251

    aduh mksh bgt pak,artikel sangat bermanfaat buat….smoga kita smua dilindungi olh Allah SWT…aamiin

  234. 252

    vitcannot said,

    artikelnya sangat bermanfaat sekali,, saya memiliki bnyak kenginan yang ingin saya capai, semoga Allah mengabulkannya amien…

  235. 253

    vanessa said,

    makasih ya…………

  236. 254

    iwan rinaldi said,

    assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh….
    mohon ijin untuk di share lagi ya…subhannalloh luar biasa

  237. 255

    Yuda said,

    Subhanallah keren banget.. Thank mas bro

  238. 256

    fanji said,

    assallamualaikum,.
    Sangat2 bermanfaat artikelnya, mkasi mas hti sya jd tenang sesudah bca artikelnya,
    Mhon doa nya besok sya ada intertvw, mdah2an sya d terima. Amin.

  239. 257

    bibing said,

    mantap..!!ijin copy bang

  240. 258

    ronnygumilar said,

    alhamdulilah, ………. terimakasih atas pencerahan qolbu nya, membuat bertambah keyakinan hati dan keimanan

  241. 259

    eldie said,

    Mohon ijin untuk mengamalkannya

  242. 260

    ramadhani said,

    maksih ya mas untuk masukannya ..
    semoga saya bisa menjadi lebih baik untuk selalu bisa memperbaiiki diri saya aminn

  243. 261

    yani prabawati said,

    semoga menjadi amalan yang bermanfaat untuk menuju dunia ahirat amin.

  244. 262

    asep aripin said,

    Artikelnya bagus mas,subhanallah…saya lagi kalut dan gelisah
    ????????? ??????? ????? ????????????,buka artikel mas,mohon izin untuk di copy /save di memo pad khusus saya,tolong kl ada artkel bagus di share di email saya,terima kasih

  245. 263

    Tumenggung Lintang Panjersore said,

    Subhanalloh. Uapik tenan Mas artikele,bikin aku tambah semangat. Sebetulnya aku sudah njalani tapi belum istiqomah masih belang blentong. Makanya aku ”google” dan ketemu artikel panjenengan. Semoga keinginan2 saya akan segera terkabul. Badan yang sehat,anak2 yg sholeh/ah lagi pintar. Rejeki yg lancar sehingga segera bisa beli Mazda 2 dan bisa nduwurke gubuk. Matur suwun Mas Fath 102. Aku bangga yang menulis artikel ini tyang Temanggung. Hidup Temanggung.

  246. 264

    ya allah semoga aku diterima bekerja, kabulkanlah do’aku ini ya allah.. ya rohman.. ya rohim.., aamiin

  247. 265

    agus p said,

    makasih bos… bagus banget…. semoga qta semua semakin tambah bertaqwa…

  248. 266

    deddy alfino said,

    terima kasih,,banyak makna yang tertulis dan harus kita gali,,aku ingin menjalani semua kalo aku bisa semua,,tapi bagaimana caranya ya kalo kita membagi dengan waktu pekerjaan,,ya kita berdoa aja supaya alloh memberi petunjuk dan jalan kemudahan,,supaya kita tetap bisa beribadah dan bekerja,,allohuakbar,,amin..

  249. 267

    dillyrizky said,

    Assalamualaikum mas fath

    Saat ini saya sedang “pendekatan” kpd Allah SWT, namun saya sempat merasa Allah “menolak” saya, beberapa bulan belakangan sampai skrg saya dalam keadaan kesulitan hidup terutama materi, anak saya sakit, dll . Mungkin karna sudah trlalu bnyak dosa2 besar yg sudah saya perbuat dan saya terlalu hina untuk meminta pertolongan pada Nya .lalu saya terus mendalami ilmu agama, alhamdulilah Allah telah memberi saya Hidayah dan ketabahan yg lebih setelah membaca hadist2 nabi yg ditambah kalimat2 motivasi yg tercantum di artikel mas fath .

    Terimakasih mas, semoga Allah slalu memberi kemudaha hidup untuk mas dan seluruh umat Muslim di dunia …
    Amiinn yaa robbal allamin .

  250. 268

    Subhanallah,terimakasih atas pencerahan dan saran nya,semoga Allah selalu menyertai kita,amiin

  251. 269

    musitir van dumolid said,

    Assalamualaikum….
    Artikel ini sangat membuat saya belajar lg untuk lebih baik dalam berdoa dan jauh lebih mendekatkan diri denganNya…
    Buat yang buat artikel…saya Yakin rahmat dan barokah Allah berlipat2 untuk anda dan keluarga..
    Amin yarobbal alamien

  252. 271

    Nasir Romadoni said,

    subhanallah, tuilisan yang dpt membuat org2 yg mempunyai hati dan pikiran lembut dan terbuka atas semua yg positif akan bergetarrrrr.Saya hanya ingin berbagi testimoni kepada pembaca semua,bahwa apa yang sdr. Fath tuliskan di sini adalah betul2 terbukti! Saya sendiri sering mendapatkan apa yang saya inginkan hanya dg yakin Allah pasti memberikan,tetap jalankan perintah dan jauhi laranganNya.Contoh.Dulu wktu lulus skolah STM ingin msuk krja di tmpat yg diinginkan-tercapai dan jd karywan ttap hnya dg 3 bln masa percobaan.Dulu swktu STM sy berniat ingin menikah usia 25 th,ternyta 24 thn sya mnkah.Ingin pnya anak cowo & cewe dikasi jg! Ingin pnya mtor baru pdhal saat itu gaji blm ckup dikasi jg dg cra lain,Ingin pndh kerj ke tmpt yg diincar dpt jg, dan masi byk lagi yg lain.Olh krn itu,lksanakan sja apa yg ada di tulsan ini,ikuti kata hati anda ,semua pasti akan datang otomatis,pada saatnya.ingat pada saatnya.

  253. 272

    Vianatri said,

    Mksh banget tulisannya. . .sebelumnya saya hampir gila. .putus asa atas masalah yg saya hadapi. .tp sekarang saya yakin.allah ada bersamaqu. . .allah dekat dg qu. . .do.aqu mungkn belum terkabul sepenuhnya.tp aq ykin allah akan mengabulkannya . .sbntar lg

  254. 273

    sunaryo said,

    Trims atas infonya. amiinn

  255. 274

    Imelda said,

    Wah super sekali nasehat nya,terima kasih,smoga alloh membalas kebaikan anda.Amin

  256. 275

    said said,

    aduh bapak ais mohon numpang tanya dimana tulusannya

  257. 276

    said said,

    iya diatas sendiri :D

  258. 277

    yanti said,

    temen – temen..tolong bantuin DOA nya yaa,,,semoga istri dan anak saya cpet pulang ke rumah,,udah 1 minggu ga pulang,,,>> smoga mereka cepet pulang,AMIN

  259. 278

    rebie said,

    asalamualaikum warahmatulohi wabarakatu.

    sy,ucapkan terimakasih untuk anda yg telah membuat sebuah nasihat tersebut.

    smoga dengan adanya tersebut akan juga mendatangkan sebagai pangeleng ngeleng buat orang lain.

    smoga ALLAH mengampuni dosa dan slalu melimpahkan rahmat kpada kita

  260. 279

    Nagalor-ngidul di internet ngga sengaja mampir ke blog ini.
    ngomong-ngomong postingannya luar biasa banget om.
    Jangan lupa mampir juga blog saya di http://www.josbanget.com.

  261. 280

    rusmini said,

    sungguh bagus sekali isi blog ini semoga kita semua selalu dirahmati Alloh ,saya sekarang ini sedang terbelit utang ,dan ekonomi yang repot semoga Alloh memberikan penyelesaian terbaik bagi masalahku,walau belum semuanya saya akan mulai melaksanakan saran saran dari blog ini .sekarang saya sungguh dalam kebingungan . untuk Fath semoga Alloh melimpahimu rizki sepanjang hidupmu. amin

    • 281

      fath102 said,

      Amin mbak.. terima kasih untuk doanya… perhatikan firman Allah dibawah :

      QS At Taghabun 11. Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

      QS Al Ankabut 62. Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 80 other followers

%d bloggers like this: