Cara Mencegah Pasangan Anda Selingkuh dan Penyebab utamanya

Cara  Mencegah Pasangan Anda Selingkuh dan Penyebab utamanya

Karena  pertanyaan  salah satu pembaca artikel saya yang lain  di blog ini juga : “Bagaimana  menyikapi suami selingkuh” ,  saya malah jadi bertanya  : ” Sebenarnya apa sih penyebab utama pasangan selingkuh dan bagaimana cara mencegahnya?”   karena pada kenyataannya di zaman sekarang ini memang tidak mudah menemukan orang yang setia pada pasangannya selain itu bukankah :  “Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati?”

Dengan mengetahui penyebab utama   pasangan selingkuh tentunya  akan memudahkan  mencegah terjadinya   pasangannya berselingkuh.

Berdasarkan pada pengamatan, membaca , diskusi dll dapat disimpulkan bahwa Penyebab utama perselingkuhan  tidak sama  yaitu :

Kebanyakan Wanita  berselingkuh karena  dorongan emosional selain karena alasan lainnya  sedangkan Kebanyakan  pria berselingkuh untuk kepuasan seksual tanpa melibatkan emosional. Sebagai contoh wanita bisa berselingkuh jika ada kesempatan  membina hubungan dengan  laki-laki yang kebetulan menjadi profil idamannya  atau kebiasaan bersama berduaan dengan laki-laki tertentu atau Pacar lama    meskipun pada awalnya wanita ini tidak ingin berselingkuh tapi  dengan membuka hubungan dengan lawan jenis tanpa pengawasan pasangannya  lambat laun   wanita ini akan  berselingkuh meskipun dia sadar sudah memiliki suami.

Sedangkan pria berselingkuh cenderung karena faktor keinginan hasrat sexual melihat wanita lain yang dirasa lebih menarik secara fisik dibandingkan pasangannya ditunjang dengan sikap dan penampilan pasangan yang membosankan  ( Note:  Agar wanita  meningkatkan penampilannya dan perhatian  untuk pasangannya).

Selingkuh yang melibatkan ikatan emosional biasanya tidak terjadi dalam hubungan singkat tapi terjadi karena hubungan bertahap yang cukup lama karena kebiasaan saling berhubungan, orang jawa bilang : ” Witing tresno jalaran seko kulino” yg artinya ” Adanya cinta karena sering berdekatan atau berhubungan”(pulang kantor/makan  bareng berdua,  sms, telpon, chatting, ngebrik dll).

Jadi cara JITU untuk mencegah perselingkuhan  sebelum terjadi  INTI nya  adalah:

“TIDAK  MENGIJINKAN & MEMBIARKAN PASANGAN ANDA    BERDUAAN  DENGAN LAWAN JENIS TANPA SEPENGETAHUAN  ANDA BAIK SECARA MAYA ( SMS, TELPON, CHATTING, MESSENGER , EMAIL dll) ATAU NYATA  ( BERDUAAN DI MOBIL / RUANG TERTUTUP dll)”

NB:  Pria sebaiknya juga  tidak mengijinkan dan membiarkan  wanita pasangannya bepergian sendiri tanpa ada saudara yang mendampinginya apalagi jika bepergian lebih dari satu hari.

Untuk mencegah selingkuh karena faktor lain kenali dulu tandanya disini

Selingkuh banyak penyebabnya akan tetapi ada faktor yang harus diketahui kenapa pasangan selingkuh meskipun jika dilihat dari sudut pandangan umum ada hal-hal yang sulit diterima secara nalar dan agama artinya Selingkuh bisa menimpa siapa saja dari pembantu sampai presiden dari penjahat sampai ustadz dari pendidikan SD sampai S3 dll

Faktor  penyebab utama selingkuh ada dua yaitu  Faktor Internal dan Faktor External

A. Faktor Internal

Yang dimaksud dengan Faktor Internal adalah faktor   dari dalam penyebab  pelaku perselingkuhan, Faktor internal cenderung tidak terpengaruh dengan faktor eksternal, jadi apapun situasi dan kondisi  diluar dirinya   selingkuh tetap terjadi

Yang termasuk Faktor Internal adalah :

1. Faktor Genetik

Faktor Genetik artinya sifat selingkuh bisa diturunkan.  Jadi seseorang yang orang tuanya pernah selingkuh kemungkinan besar anaknya akan selingkuh juga. Gen yang membawa sifat selingkuh adalah DRD4. (Info disini). Orang yang memiliki gen ini suka  mencari sesuatu yang baru dari yang sudah mereka miliki sebelumnya sehingga  mereka cenderung memiliki kemungkinan selingkuh, Orang yang memiliki  varian tertentu  dari DRD4 cenderung untuk tidak setia dua kali lipat dari pasangannya. Gen DRD4 ini bekerja dengan  mempengaruhi kadar dopamin pada otak,  Rasa penasaran dan petualangan akan terasa menyenangkan, Rasa menyenangkan ini  akan  mensekresi hormon  dan  merekamnya diotak,  terjadinya persis  seperti pemabuk yang ditawari minuman beralkohol tinggi sehingga melakukan  hubungan seks / perselingkuhan  yang tidak memiliki risiko tinggi dapat dengan mudah  ditempuhnya.

Ciri paling mudah untuk mengetahuinya adanya DRD4 pada seseorang  :

Memiliki orang tua yang pernah selingkuh,  Tidak commitment dan   mudah bosan  pada pasangan, Berani mengambil resiko akibat perselingkuhan dan menganggap selingkuh adalah hal baru dan berbeda yang patut dicoba.

Jadi hati-hati bagi pria atau wanita   yang pasangannya  memiliki gen ini karena selingkuh bisa menurun pada anaknya.

Orang yang selingkuh karena factor genetic ini akan lebih sulit diperbaiki dibandingkan dengan orang yang selingkuh karena faktor internal lainnya  atau external.

Jadi bagaimana cara mencegahnya  ? Susah “Gawan bayi” (bawaan dari Lahir)  di buang ke laut aja … persis seperti lagu Cewek matre 2x ke laut aje… karena Dinasehati, ditunjukkan kesalahan, Dibimbing  apalagi diancam bagi yang mepunyai keturunan gen DRD4 ini  tetap tidak akan berpengaruh,  selingkuh tetap jalan .  Jadi? ya sudah  buang saja ketempat sampah  tanpa melihat……

2. Kurang Syukur

Pasangan  yang kurang bersyukur kepada Allah atas apa saja yang diberikan Allah kepada dirinya akan menyebabkan selingkuh. Dengan selingkuh orang ini menganggap akan memperoleh yang terbaik dari yang sebelumnya padahal adalah SALAH BESAR karena pada dasarnya Allah telah memberikan yang terbaik bagi kita,  jika kurang tapi kita bersyukur Allah pasti menambahnya

Cara mencegahnya: Memberi pengertian dengan sabar kepada pasangan untuk bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah kepada dirinya

3. Birahi Tinggi

Orang yang memiliki nafsu birahi tinggi sedangkan suami / isterinya  tidak bisa memenuhinya cenderung melakukan perselingkuhan jika ada kesempatan, Orang ini  biasanya  hobi makan kenyang sehingga  membangkitan nafsu yang menyebabkan kerasnya  hati nurani sulit menerima kebaikan mudah melakukan perzinahan,  Birahi tinggi berhubungan dengan hormon adrenalin, Hormon  adrenalin akan naik ketika berhadapan dengan sosok wanita atau lelaki baru.  Inilah pemicu internal terjadinya  perselingkuhan.

Cara mencegahnya : Banyak puasa terutama puasa senin kamis

4. Gengsi Tinggi

Orang yang mempunyai gengsi tinggi dengan tidak memandang pada kemampuan dirinya dan Suka  pada kemewahan tanpa usaha,  lebih mudah  untuk selingkuh demi mendapatkan apa yang menjadi keinginannya dengan cara cepat.

Cara mencegahnya: Memberi pengertian dengan sabar kepada pasangannya untuk tidak mudah menerima pemberian orang lain tanpa mengetahui maksud dan tujuannya

5. Kurangnya Iman

Kurangnya Iman bisa terjadi  jika pasangan  meninggalkan sholat dan tidak ada yang mengingatkan sholat secara rutin  sehingga Allah pun tidak melindungi  pasangan  untuk berbuat  selingkuh

Cara mencegahnya : Diingatkan untuk tidak lupa beribadah misalnya meninggalkan  sholat dll

B. Faktor Eksternal

Faktor external adalah faktor dari luar yang akan mendorong orang berbuat selingkuh meskipun orang tersebut tidak memiliki bakat atau gen selingkuh (DRD4) tapi dengan adanya faktor ini perselingkuhan dapat terjadi, yang termasuk factor eksternal ini  adalah : Berduaan tanpa muhrim,  Kesempatan ,  Keadaan sepi , Pengawasan yang kurang, Kemajuan Tehknologi Komunikasi  dan Godaan setan .

Berduaan tanpa Muhrim adalah yang paling rawan yang menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan. Berduaan tanpa muhrim tidak hanya berarti berduaan secara fisik tapi berduaan secara maya seperti sms, chatting  atau telpon juga termasuk dalam hal ini

Cara mencegahnya : Tidak mengijinkan pasangan  berduaan dengan lawan jenis  tanpa muhrim

-   Kesempatan, pasangan   berbuat selingkuh menjadi lebih besar saat pria / wanita  sendirian  tidak bersama pasangannya sehingga mempunyai kesempatan berhubungan dengan orang  lain menjadi terbuka karena mempunyai banyak waktu luang yang seharusnya waktunya digunakan  bersama pasangannya dan keluarganya  dirumah , selain itu Bagi suami -isteri kegiatan dalam rumah yang bisa mengakibatkan perselingkuhan seperti sms, chatting  atau telpon dengan  calon selingkuhan tidak akan ada atau berkurang kesempatannya  jika pasangan  ada dirumah

Cara mencegahnya : Tidak membiarkan pasangan i sendirian tanpa ada saudara / teman yang mendampinginya

Sendiri (njomblo sementara) lebih cenderung membutuhkan hiburan. Jadi  jika tidak ada pasangan  bila ada kesempatan beresiko besar melakukan   perselingkuhan

Cara mencegahnya : Sebaiknya pasangan tidak ditinggal sendirian terlalu lama tanpa saling berhubungan secara intensif

-   Pengawasan yang kurang sangat berperan dalam terciptanya perselingkuhan,  Pria dan Wanita  dapat memberikan saran atau pengertian kepada pasangannya  jika dirasa menurut pengawasannya  suatu hubungan  berpotensi menimbulkan perselingkuhan

Cara mencegahnya : Pria / Wanita  memberikan pengawasan yang cukup pada pasangannya.

-   Kemajuan Tekhnologi Komunikasi. Handphone dan internet  adalah media komunikasi yang  paling efektif dalam kelangsungan hidup perselingkuhan.

Cara mencegahnya : Lihat dan kenali tanda -tanda pasangan  selingkuh seperti : HP di password dan nada dering dimatikan,  sms tanpa kenal waktu dan tempat, menerima dan telephone  sembunyi2 atau di jawab langsung dimatikan, gugup saat ditanya atau pergi saat ditelpon.

-   Godaan Setan Bagaimanapun juga setan tidak akan pernah berhenti menggoda suami atau isteri untuk selingkuh karena setan tahu dosa paling besar no.2 setelah sirik adalah perselingkuhan atau zina yang dilakukan oleh seseorang yang pernah menikah.

Cara mencegahnya : Bagi wanita  memilih pakaian tertutup (berjilbab) dan Selalu berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk

Oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih pasangan hidup, lihat dulu karakternya jangan sampai mengandung gen DRD4,  jika terlanjur ada  DRD4 bagi Pria   lebih baik menikah  lagi jika mampu dan adil,  atau jika belum menikah cari yang lain dan bagi Wanita  tingkatkan kualitas diri agar mempunyai daya tawar bagi pasangannya.

Berdoa ingin cepat terkabul ? Inilah Rahasianya

BILA PASANGAN SUDAH TERLANJUR SELINGKUH  INILAH CARA MENGATASINYA

38 Responses so far »

  1. 1

    wishnu said,

    i like the article, send me the other article like this, thanks

    • 2

      wan921 said,

      apa yg harus saya lakukan supaya ka2 saya berhenti selingkh’y.. saya tegur ga mungkin coz saya numpang hidup dengan’y… saya bilang ma ka2 saya ( suami’y ) takut d bilang sebagai penghancur rumah tangga’y…tolong minta masukan’y…mkasih

  2. 3

    fath102 said,

    U/ Wishnu:

    Thanks for you comments, you can search other article in this blog

    • 4

      wan921 said,

      apa yg harus saya lakukan supaya ka2 saya berhenti selingkh’y.. saya tegur ga mungkin coz saya numpang hidup dengan’y… saya bilang ma ka2 saya ( suami’y ) takut d bilang sebagai penghancur rumah tangga’y…tolong minta masukan’y…mkasih

  3. 5

    Anonim said,

    saya mencurigai ibu saya (seorg janda) selingkuh dengan oom beristri.. apa yg harus saya lakukan sbg seorg anak? saya sungguh ga menginginkan hal tsb terjadi.

  4. 6

    agun said,

    terimksih seblm ny….. Saya seorang pelaut saya mempunyai tunangn dia tinggal di jkrt, saya sering kali dpt berita atau sms dr tmn saya sendiri bahwa tunangn saya sering jalan dn sering di anterin teman kantor nya dan kejadian sebernya saya tidak tahu apa yang sekarang saya harus lakukan untuk menyikapi masalah ini? Terimakasih

  5. 8

    adhi said,

    istri saya itu kerja lapangan di perusahaan swasta, kebanyakan dia itu deket sm cowo sering bareng2 ketika ditanya sm saya “siapa sebenrnya dia, istri saya bilang temen” oke skr cowo itu udah ga ada hub apapun? tapi sekarang saya merasa curiga terus sama istri saya, karena kaya ada sesuatu yg disembunyikan kaya yg punya selingkuhan, soalnya pernah temennya temen saya liat istri saya keluar dari kost2 an? hukum buat istri yg selingkuh itu apa hukumnya dan cara mengatasi perselingkuhan bagaimana dan bagaimana supaya dia bisa jujur bicara sama suaminya?

  6. 10

    Harry Prak said,

    Nasihat yang baik untuk mempertahankan rumah tangga

  7. 11

    Hamba Allah said,

    umumnya dari smua yg kubaca,jika suami selingkuh pasti mnyalahkan istri u intropeksi. aku rasa itu tdk adil n para plaku selingkuh mrasa dibela dan mrasa yg dilakukannya tdk salah krn ada alasannya . kasus sepupuku dia ex.pramugari , dia rela mlpas profesinya u brbakti kpd suami, contohnya stiap suaminya plg kerja dibasuhnya kakinya dg air hangat n dipijat, pnampilannya dibuat mnarik n wangi bnyk yg bilang dia cantik, memasak n diranjangpun diprhatikannya dg detail.Komunikasi dlm hal apapun nyambung baik krjaan(bahkan ikut mmbantu dg ide dan brhasil) maupun yg lain.Dia brusaha maximal mmbrikan yg trbaik untuk suaminya krn traumanya atas prcraian orang tuanya.Apakah Istri sprti itu masih harus disalahkan?

  8. 12

    Hamba Allah said,

    Berjilbabnya seorang wanita tidak menjamin akhlaknya baik, pada saat sepupuku itu buka hp suaminya tiba-tiba ada sms masuk yg isinya foto mantan suaminya ,sepupuku bertanya maksud dari smsnya itu ke wanita itu dg brpura-pura sbg suaminya, trnyata dia bilang dia tidak bahagia dg prnikahannya dan masih sayang suami sepupuku.Padahal wanitu itu berjilbab sangat rapat sampai pakaiannya pun berlapis.Memang suaminya tugas diluar dan jarang dirumah mungkin dia kesepian tp akhlaknya sangat tidak mncerminkan seorang muslim yg baik.Kalau yg berpenampilan biasa mungkin krn mreka tdk tahu hukum islam tapi bagaimana dg wanita seperti ini?Astagfirullah….Hamba berlindung padamu ya Allah dari godaan syaithan yang terkutuk!

  9. 13

    fath102 said,

    U/ Mas Anonim :
    Mintalah kepada ibu anda agar om tersebut besedia menikah dengan ibu anda, jika om tersebut tidak bersedia artinya ibu anda hanya sebagai pelampias nafsu om itu saja… jika ibu tidak mau berhenti ibu anda salah, ingatkanlah ibu anda bahwa maut dapat menjemputnya kapan dan dimana saja, tentunya mengingatkan dengan cara yang baik dan tetap menghormati ibu anda….

    U/ Mas Agum :
    Tanyakan langsung pada tunangan Mas Agum: dengan alasan apa tunangan masAgum mau atau sering diantar oleh teman kantor sedangkan mas Agum tidak menyukainya. Jika jawaban memuaskan Mas Agum silahkan dilanjutkan hubungan dengan tunangan anda jika tidak… tanyakan kepada orang lain apakah alasan tersebut bisa diterima, jika alasan tersebut menurut mas Agum dan beberapa orang lain tidak bisa diterima mestinya Mas Agum berfikir kembali untuk meneruskan menikah dengan tunangan Mas Agum.
    Saran saya : Diskusikan dengan baik bersama tunangan Mas Agum , jangan emosi untuk mencari jalan keluar untuk hal tersebut.

    U/ Mas Adhi : Silahkan baca artikel saya diblog ini juga : Hukum, Cara mengatasi, Hukum dan Ciri Suami Istri selingkuh dalam Islam

    U/ Hamba Allah:
    Istri ditinggal selingkuh suami, jelas suami salah karena apapun alasannya bukan berarti suami boleh selingkuh, akan tetapi juga bukan berarti istri jadi benar jika suami selingkuh, istri tetap punya peran dan ada salah jika suami sampai selingkuh jika isteri tidak melakukan hal-hal sebagai berikut:

    Paling mudah contohnya adalah istri berkewajiban mengingatkan suami untuk :
    1. Mengingatkan suami untuk beribadah sholat jika muslim terutama sholat subuh. dan mengingatkan mengucapkan Bismillah setiap mau berangkat kerja.
    2. Mengingatkan suami untuk tidak mencari/ menerima harta haram hasil korupsi untuk memberi makan keluarganya.
    3. Isteri selalu mendoakan suami agar dijaga keimanannya dan keselamatannya saat bekerja oleh Allah SWT
    4. Isteri tidak menolak keinginan suami yang tidak bertentangan dengan ajaran agama islam ..
    5. dll (Lihat kewajiban isteri ditulisan saya yang lain)

    Jika kondisi2 diatas sudah dilakukan isteri tapi suami tetap selingkuh, keputusan ada ditangan isteri apakah mengajukan gugatan cerai atau hal lain dan istri jelas TIDAK SALAH untuk keadaan ini.

    Wanita berjilbab apapun alasannya lebih baik daripada wanita tidak berjilbab ditinjau dari sisi kewajiban menutup aurat menurut Islam, sedangkan SMS yang menceritakan ketidakbahagiaan rumah tangga tetap tidak dibenarkan menurut islam karena membuka aib rumah tangganya. Hal ini berlaku baik untuk wanita berjilbab maupun yang tidak berjilbab,
    Dalam hal ini bagaimanapun juga wanita tidak berjilbab tidak bisa mencari pembenaran dirinya boleh tidak berjilbab dengan melihat wanita berjilbab berbuat sesuatu yng tidak patut dilakukan wanita berjilbab jika masih masih berbuat seperti itu karena bagaimanapun juga manusia tempatnya salah,

    Allah maha tahu akan isi hati seorang hamba, jadi jangalah berburuk sangka terlebih dahulu terhadap orang lain sebelum mengetahui niat yang sebenarnya,

    “” Niat baik akan dicatat sebagai amal kebaikan meskipun belum dilakukan sedang niat buruk belum dicatat sebagai dosa jika belum dilakukan”

    Semoga memahaminya … Amin

  10. 14

    tari said,

    artikel yg bagus, sedikit bnyak membuka pikiran saya.
    saya wanita bersuami, selingkuh dengan pria beristri. saya blm dikaruniai anak, sedangkan selingkuhan saya sudah punya anak 1. kami bertemu di internet, disuatu komunitas socmed, kenal sudah 2 thn lalu.

    sudah hampir 2 thn lebih dia dan istrinya LDR (long distance relationship), tp hampir sebulan sekali mereka bertemu.

    singkat kata krn memang dulu sblm nikah saya sering gonta ganti pacar, dan kebetulan saya mudah tertarik dengan pria yg bisa memperlakukan saya dengan halus.
    saya dan suami sering bertengkar hebat, sebulan bisa lebih dari dua kali. inilah yg membuat saya tertekan, dan pada akhirnya berujung mengkhianati dia.

    saya dan kekasih “gelap” saya juga LDR, kami intens berkomunikasi via jaringan internet. saya sayang sama dia, saya mencintai dia. selama 4 bln kedekatan kami, pernah ketemuan sekali. kami tau bahwa hubungan kami ini memang sulit, disisi lain dia tidak mungkin meninggalkan istrinya tanpa suatu alasan yg jelas.saya pun demikian.

    akhirnya, entah bagaimana ceritanya istrinya mengetahui kami selingkuh. istrinya berusaha menelpon saya, memaki-maki saya, hingga berhari-hari.. saya abaikan semua telpon dan smsnya, krn saya tidak mau salah ucap yg akhirnya akan memperparah keadaan mereka berdua. dan sejak saat itu tidak pernah sekalipun kekasih “gelap” saya berusaha menjelaskan apa yg terjadi. kami biasanya berinteraksi
    setiap hari. setelah kejadian itu dia hilang.

    pernah sekali saya telepon dia dengan menggunakan nomer lain, setelah mendengar suara “halo” dr saya, langsung dimatikan sama dia. akhirnya saya memutuskan utk tdk mengubunginya sama sekali.

    mungkin anda heran saat saya bilang, saya mencintai 2 orang sekaligus dlm waktu yg bersamaan. dia dan suamiku.

    sebenernya saya ingin kejelasan dr dia, menurut anda saya harus bagaimana?
    terimakasih sbelumnya.

  11. 16

    artikel yg sangat bermanfaat,.. untuk mncegah,..bila belum kejadian,..untuk mengingatkan bila terlanjur kejadian,..untuk pertimbangan bila ingin memutuskan , terima kasih /salut kepada penulis ..

  12. 17

    olly said,

    bagaimana kalo suami kerja di luar jawa,istri dan anak2 berjauhan dg ayahnya,si istri tdk bisa memantau…

    terima kasih,

  13. 18

    ANTIN said,

    ASSALAMUALAIKUM WR. WB…. PAK USTADZ,
    MOHON SOLUSI UNTUK MEMBANTU KELUARGA ABANG SAYA YANG SEDANG MENGALAMI MASALAH PERSELINGKUHAN……………………
    BELUM LAMA INI, KAMI SEKELUARGA BARU MENGETAHUI BAHWA ABANG SAYA TELAH BEBERAPA TAHUN BELAKANGAN, SELINGKUH DENGAN WIL-NYA…YANG AKHLAKNYA JAUH DARI TERPUJI…. WIL-NYA MENGGUNAKAN ILMU HITAM UNTUK MENGUASAI ABANG SAYA, SEHINGGA ABANG TUNDUK PADANYA DAN MULAI MEMBENCI ISTRI SERTA KURANG BERTANGGUNGJAWAB TERHADAP KELUARGA KECILNYA………..ABANG MEMBERIKAN SEMUA YANG DIMINTA WIL-NYA SEDANGKAN KEBUTUHAN ISTRI DAN ANAK-ANAKNYA TERABAIKAN….. MALAHAN, WIL-NYA BERUPAYA UNTUK MENYINGKIRKAN ISTRI ABANG MELALUI ILMU HITAM TERSEBUT..ASTAGFIRULLAHAL ADZIM……KAMI, SEBAGAI ADIK-ADIKNYA MERASA BERTANGGUNG JAWAB UNTUK IKUT TERLIBAT DALAM MASALAH INI, APALAGI IBU SERING TERLIHAT MENANGIS APABILA MEMIKIRKANNYA …..SAAT INI KAMI HANYA BISA BERDOA SAJA DAN TAKUT UNTUK MENDATANGI “ORANG PINTAR”…KAMI TAKUT SYIRIK…. DAN KESULITAN YANG KAMI HADAPI JUGA UNTUK IKHTIAR ADALAH HINGGA SAAT INI ABANG TIDAK MENGAKUI PERBUATANNYA ITU, PADAHAL TELAH TERBUKTI KEPERGOK ISTRINYA BERADA DI RUMAH WIL-NYA…
    KAMI MOHON KEPADA PAK USTADZ, AGAR BISA MEMBERIKAN DOA-DOA MUSTAJAB YANG DAPAT MELUMPUHKAN ILMU HITAM SERTA MENGEMBALIKAN ABANG KAMI KEPADA KELUARGA KECILNYA, HINGGA MEREKA DAPAT BERKUMPUL KEMBALI DAN DAPAT MEMBINA KELUARGA YANG SAMAWAR….TERIMA KASIH ATAS BANTUAN PAK USTADZ…WASSALAMUALAIKUM WR. WB…

  14. 19

    pacar qu ,,kembali merajut hubungan dgn mantaan ny ,,d belakang ku ,,saat ini aq menelan kesedihan yg mendalam

  15. 20

    no name said,

    Saya seorang istri pelaut.sangat jarang sekali komunikasi diantara kita berdua.pernah suatu ketika,sy tahu bahwa suami sy menanyakan kabar soal mantan kekasihnya lwt jejaring sosial.lalu bagaimana sy mengawasinya sdangkan kami terpisah jarak yg sangat jauh?

    • 21

      darwis said,

      ibu, yang penting ibu setia pada suami, kalau bpk menelphone bicaralah dengan lembut, begitupun kl dirumah jgn kasar layanilah dengan penuh hati ikhlas apalagi kalau dia sdg dirumah,mamfaatkanlah kesempatan ini, mengalahlah kalau ada masalah kecil yg ibu tdk suka, yakin kalau ibu bisa tunjukn sikap tersebut suami ibu yang pelaut itu tdk lari kelain hati. tapi coba ibu lakukan sebaliknya maka besar kemungkinan dia beralih kelain hati, kasihan suami dikapal kerja berat,tdk ada rekreasi,membosankan jd hanya keluargalah yang bisa menenangkan hati, tapi kebanyakan istri pelaut kalau ditelphon sama suami suka kasar,emosi,curiga melulu dengan suami, pada hal uang sdh terima,gaji sudah terima, jujur bu pelaut itu yang paling ditakutkan dalam hidupnya adalah istri beselingkuh dengan pria lain. boleh orang takut dengan angin kencang, ombak besar tapi pelaut itu sudah biasa tapi yang tadi satu itu. ISTRI SELINGKUH’ pelaut paling dikhawatirkan. bu! jagalah tutur kata ibu pada suami baik dia di kapal maupun dirumah dan jagalah kehormatannya sebagai istri yang ditinggal jauh mencari napkah. maaf kalau kepingin itu lebih baik puasa atau beli alat yang berupa silicon dari pada harus menghianati suami tercinta.lebih banyak mudoratnya jk menghianati suami. bu yang baik hindari bu ya yang namanya SELINGKUH. success ya bu !

  16. 22

    belalang hijau said,

    istri yg sudah berani selingkuh saya anggap sebagai wanita jalang alias bondon kelas teri yang tak tau terima kasik terhadap suami nya…..

  17. 23

    tian ha said,

    Untung aja lah aku jomblo,jadi nggak ngerasain apa itu selingkuh..Hehe

  18. 24

    angel said,

    sy pny tmn wanita,sholeha,brjilbb,cantik luar dlm,penyabr,penyayang…tk kurg 1apapun dr dia,sy pun salut trhdpny TP…TTP AZ SUAMI NYA MATA KERANJANG,KURANG AP PDHAL ISTRINYA ITU…LALAKI LALAKI

  19. 25

    darwis said,

    kenapa ya seorang istri sukanya marah, dan kasar ucapnya pada suami, baik suami di rumah maupun bila suami sedang jauh.

  20. 26

    [...] Bagi yang belum menikah atau sudah menikah dan ingin mencegah terjadinya pasangannya selingkuh disini infonya [...]

  21. 27

    Chekar said,

    Sya bru menikh 6 bln tp suami sya sring bhngin sya, sblum menkah beberpa kali kthuan main prempuan,tapi sya sdah trlnjur mengandung, dan mau tak mau sya hrus mnenikah, karna sya brhrap dy bsa brubah,demi bayi yg sya kndung dan jga ank2 nya, krn sblum nya dia sdah prnah gagal dlam berumah tngga, tp smpei skrang dy blum jga brubah msih sllu tidak jujur,, apa lgi skrang dia prg ke luar kota udah 1 mnggu gak ada komunikasi sma sekali,, apa yg hrus sya lkukan sdangkan sya sdang mengandung dan suami sya spti itu,

  22. 28

    liliz said,

    wach tipsx krang menarik

  23. 29

    omjiks said,

    iya, kalo masih bisa dicegah, kenapa harus nantinya harus diobati :D
    cegah perselingkuhaaaaan :O

    Aksesoris Sparepart Motor

  24. 30

    Sri Budiarti said,

    Artikelnya Bapak ustad bagus sekali. Mohon dikirim ke budiarti_sri@yahoo.co.id agar dibaca oleh seorang suami suka ganti pasangan n hidung belang karena salah didikan ortu tukang becak non muslim ikuti aliran sesat. Beberapa ustad mengatakan buat tumbal angkat tarah kemiskinan syaratnya sering kawin bahkan berani hub badan dengan sodara kandung ( sudah ga takut n malu ke Allah SWT ) bila lepas kontrol suka sebut ratu roro kidul. Psikiater n Psikolog sudah angkat tangan krn sudah membentuk karakter dan diserahkan ustad. Padahal suami itu ibadahnya Okey jalani sholat n dzikir malam. Setiap hari jadi imam solat baik di rumah maupun di instansinya. Bicara n tampangnya ustad. Cara bela suami atas sakit rohani bikin sensasi licik n keji ( cerdas ) membuat krue nyatakan istri gila tidak rasional ,cemburu berat, pikiran kotor, selalu curiga n takut suami diambil orang n selalu jelek – jelekin keluarga istri. Sring istrinya dapati ( pergoki ) atas bejat moral hub badan baik pembantu, tetangga , teman kantor maupun sodara kandung. Kl keadaan begitu anak mo dibunuh istri dipukul n anak dididik durhakai mamaknya. Kl diskusi suami itu santun n sok perhatian ke anak istri di depan umum. Sebaliknya dalam hati punya niat syetan n perilaku binatang. Apakah suami begini bisa berubah sikap di jalan Allah SWT mengingat umur 55 tahun

  25. 31

    Sri Budiarti said,

    Saran buat Bu Chekar. Pasrahkan kepada Allah SWT ga usah pikirkan perbuatan suami . Kalo Ibu meratapi perbuatan suami penderitaan tambah berat n ga berhenti. Ibu ga boleh lupa bahwa Ibu juga punya kelebihan n yakin punya rezeki. Lakukan n tonjolkan kebaikan n kelebihan Ibu dengan sabar, ichlas, semangat sambil banyangkan untuk kedepan keberhasilan rezeki bayi dan soleh /soleha. Semoga Ibu tabah n mampu ubah ke jalan Allah SWT. Amin

  26. 32

    Shasi Zuhra said,

    Makasih ya pak wisnu. Artikel ini sgt bermanfaat bagi sy.
    Smoga Allah swt membalas jihad pena bpk dgn ridhoNya.
    Insya Allah sbentar lg sy mau mnikah. Ortu calon suami sy spertinya punya Genetis DRD4 tadi. Mungkin calon sy pun punya potensi selingkuh.
    Tapi bismillah.
    Sy akan brusaha mngikuti nasehat2 bpk.
    Selebihnya sy akan pasrahkan ke Allah swt.
    Kalau suami ga selingkuh alhamdulillah skali.
    Tp kalo selingkuh pun mudah2an sy diberi kesabaran. Insya Allah, Sy akan tetap setia kpd suami sy.
    Kpd Allah sy menitipkan segalanya.
    Apakah sy tidak punya rasa cemburu?
    Itu pertanyaan retorik. Tentu sy sgt cemburu krn sy sgt mencintainya. Tp skali lagi sy mnitipkan sgalanya kpd Allah. Ridho Allah adalah tujuan utama sy.

  27. 33

    asna said,

    saya senang sekali infonya. bisa buat masukan saya..
    tapi apa yg harus saya lakukan ya dengan sikap suami yg sering memuji dan membahas tentang wanita lain .
    saya sangat senang karna suami adalah orang yg sangat jujur.bahkan semua pengalaman pribadinya diceritakannya.
    tapi saya jadi serba salah.. karna berulang kali suami ijin untuk bisa berhubungan dengan wanita laen dengan alasan ingin barang yg masih asli..yg mau saya tanyakan bagaimana menyikapi sikap suami. dan apa hukumnya jika saya mengijinkan suami berzina meski dengan sepengetahuan saya. apakah saya berdosa ?

  28. 34

    Ella Rahayoe said,

    Dr faktor genetik, apa selingkuh itu bisa disembuhkan?

  29. 35

    dw said,

    bagus sekali uraiannya tad, mhn dikirim yang 12 ya, thx

  30. 36

    titik rania said,

    mungkin gak pasangan saya yang q cintai bisa kembali lagi, karna fisik tak sempurna dia memilih selingkuh “kembalilah seperti dulu 12-10-2012″ meskipun sakit hatii,,

  31. 37

    Ifat Serayu said,

    Bagaimana jika ibu saya mempumyai cem ceman dan ia selalu mengirim foto nya tanpa hijab dan terlihat seksi padahal ia berhijab di depan semua orang dan ayah saya
    Tolong masukanya
    Trimakasih

  32. 38

    putri said,

    boleh minta emailnya pak ustad?, saya mau japri saja … jazakallah khairan


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 85 other followers

