Kisah Nyata

Kisah Nyata

Segala puji untuk  Allah atas bimbingan dan kehendaknya- Nya anda sampai pada halaman ini.

Kisah 3 : Kisah nyata Jazad utuh setelah 26 tahun dikubur


Kisah 2: Kisah nyata Adzab Kubur


Kisah 1: Bukti adanya Tuhan secara Ilmiah



Di tahun kedua  menjadi mahasiswa, saya  mengikuti Mentoring yang diadakan oleh pengurus  Masjid Raden Patah Unibraw Malang.  Materinya  kalau tidak salah Studi Aqidah Islam. Pesertanya  mahasiswa Unibraw dari berbagai Fakultas yang berminat untuk aktif kegiatan di Masjid terutama  menjadi Mentor (pembimbing)  diskusi mata kuliah Agama Islam  bagi mahasiswa baru di Masjid Raden Patah.

Ini yang paling menarik :  Sebelum mentoring dimulai Tentor (guru pembimbing)  berpesan agar tetap mengikuti mentoring sampai selesai. Tapi rupanya pada hari ke 2 ada 2 mahasiswa (Kalau tidak salah dari Perikanan) tidak melanjutkan mentoring  dengan alasan: Pembimbingnya ngrusak Akidah Islam..!

(Aqidah adalah Keyakinan yang kuat tidak mudah lepas)

Saat itu saya maklum dengan apa yang dirasakan oleh 2 mahasiswa teman mentoring saya karena saya sendiri dan peserta lain  juga merasakan hal yang sama. Bagaimana tidak bimbang : Keyakinan saya tentang adanya Tuhan (Allah) goyah karena waktu itu  semua argumen saya dan teman -teman mentoring lain tidak ada yang bisa   membuktikan adanya Tuhan  secara Ilmiah dan semua alasan gagal total  mental semua   oleh  jawaban Tentor.

Waktu itu   saya (peserta lain juga)  menjadi bingung bagaimana bisa,  saya  Islam sejak lahir, semua saudara saya Islam tradisional bahkan ada yang memiliki pondok pesantren di Ds Pundung Temanggung, tiap Maghrib disuruh mengaji dan ini yang bikin saya  malu Nilai ijasah SMA saya untuk Pendidikan Agama Islam 9  tapi saat  disuruh oleh Tentor membuktikan adanya Tuhan tanpa dasar Al quran  saya nggak bisa, (begitu juga dengan peserta lainnya) hanya karena pertanyaan dari Tentor yaitu:

” Coba buktikan secara ilmiah adanya Tuhan dan gunakan argumentasi secara ilmiah jangan gunakan satupun ayat Alquran karena Al quran tidak dipercaya oleh  Cendekiawan non muslim,  orang Atheis (tidak percaya Tuhan) maupun Para penentang Al quran lainnya”.

Jadi kejadiannya adalah setiap saya atau peserta lain mengajukan argumentasi dengan Ayat Al quran  misalnya :

Di Al quran  Surat Yunus ayat 5  :

Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.

Tentor menjawabnya dengan kalimat singkat : Saya tidak percaya Al quran saya bukan muslim silahkan dijawab dengan yang lain. Bingung , marah , pusing campur aduk rasanya saya waktu itu.

Atau jika saya jawab:  Lihat penciptaan manusia siapa yang menciptakan eh… Tentor malah menjawab dengan teori Evolusi Darwin : Manusia berasal dari kera yaitu hasil  evolusi morfologi dan fisiologis kera dst… pokoknya semua teori dipakai untuk menyangkal semua argumen kami waktu itu.

Bahkan Tentor juga menanyakan  pertanyaan sepele tapi membingungkan :

Ayam dengan Telur adanya duluan siapa? Saat di jawab ayam memang ayam darimana?  begitu juga sebaliknya… juga pertanyaan -pertanyaan lain yang membingungkan saking bingungnya dan mangkelnya akhirnya saya bertanya:

Maaf mas,  apakah mas sendiri  bisa  membuktikan adanya Tuhan secara Ilmiah tanpa dasar Alquran?  Jawab Tentor Bisa kenapa nggak ? Inilah Jawabannya:

21032011 : Jawaban mentor pada saat itu cukup  singkat yaitu  :

Tuhan ada dan bisa dibuktikan keberadaanya secara ilimiah jika kamu memang mampu membuktikannya yaitu Tuhan ada di luar tata surya planet kita ( Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, saturnus, Uranus , Neptunus, Pluto  Waktu itu belum ditemukan   planet  Eris yang berjarak 10.100juta km dan ditemukan 29 Juli 2005)

 

Menurut kita waktu itu  jawaban tersebut  tidak sesuai dengan yang kita inginkan yaitu bagaimana bukti Tuhan secara fisik dll

 

OK.. jawab Mentor kalau kamu memang memaksa untuk membuktikan adanya Tuhan , silahkan kamu lampui tata surya itu pasti  kamu akan ketemu dengan Tuhan dan karenanya kamu akan percaya jika Tuhan itu ada,

 

Jawab kita: Bagaimana mungkin kita pergi keluar dari tata surya sedangkan pesawat penumpang saja hanya baru sampai Bulan  belum sampai Mars  apalagi Jupiter atau planet terakhir Pluto,

 

Ha.ha..ha.. itulah sombongnya manusia baru mempunyai kemampuan sedemikian rendah sudah ingin membuktikan Dzat yang Maha Tinggi dan Maha Besar yang mempunyai seluruh kelebihan dari semua kelebihan yang dikenal manusia buktinya :

 

Manusia paling pinter siapa? Einstein jawab salah satu peserta.   Bukan  Einstein melainkan Leonardo Da vinci tapi ada yang pintar  lagi atau paling pintar pasti ada siapa? Kita tidak tahu jawabannya … OK kita sebut saja Dzat-1

 

Selanjutnya  yang paling Awal siapa? Bukanya kalau ada awal pasti ada Akhir begitu juga kalau ada yang paling awal pasti ada yang paling akhir… Kita tidak tahu lagi jawabannya … OK Kita catat lagi kasih nama Dzat2

 

Selanjutnya yang paling Besar  siapa? Waktu ada yang jawab Bung Karno, Mahatma Gandhi dll  semuanya benar orang tersebut termasuk orang besar tapi bukan paling besar coba jawab siapa yang paling besar?  ….  Sekali lagi kita tahu jawabannya hanya bisa menulis Dzat-3  begitu seterusnya setiap disebutkan  sifat  seperti Yang Paling Kaya, yang paling Pemurah, yang Paling Penyayang semua hanya mengarah pada suatu Dzat. Dzat yang memiliki semua kelebihan atau Paling atau kita sebut Maha adalah ALLAH SWT.

 

Bersambung……..


Bersambung….

Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.

13 Responses so far »

  1. 2

    Mudah mas kalau mereka ga percaya bahwa pencipta ada. Caranya Coba mereka berani ga ganti namanya menjadi nama ALLAH. Biar nanti petir akan menyambar mereka. Didunia ini tidak ada satupun yang berani memiliki nama yang mempunyai pemilik ZAT YANG MAHA SUCI. Cari di internet kalau ga percya, sejak zaman nabi Adam AS.

  2. 3

    nana said,

    mas..yg ini smbgannya mana? Penasaran!

  3. 4

    fath102 said,

    Sambungannya? tunggu ya sampai 2 comment lagi nanti saya lanjutkan…

  4. 5

    Ashari Aminullah said,

    Begitulah repotnya jika kita harus memberi penjelasan kepada seekor kera. hehehe….

  5. 6

    nenk ni said,

    wallh hu allm..!!!!!!!

  6. 7

    Hilda said,

    Keyakinan lah yang dapat membawa kita pada suatu keadaan,… Maka apa bila kita percaya pada Allah tak dapat satu manusia pun dapat menggoyahkan keimanan kita

  7. 8

    Tini Rahayu said,

    ditunggu sambungannya lho???

  8. 9

    kasrianti said,

    tny dia mas,apakh dia memiliki akal?apakh akal yg dia gunakn untk brpikir bs dilihat dgn mata telanjang?bgtu jg Allah,Dia ada namun qta blm bs melihatNya..lagipula kera gak akn bs hdup tnp Ruh..bnar kan mas?

  9. 10

    [...] untuk menghentikan perselingkuhan dan melakukan zina? Jika tidak mau bertobat, Lihat buktinya di   Kisah nyata 2 dihalaman dalam blog [...]

  10. 11

    [...] untuk menghentikan perselingkuhan dan melakukan zina? Jika tidak mau bertobat, Lihat buktinya di   Kisah nyata 2 dihalaman dalam blog [...]

  11. 12

    bunda qq wulan said,

    Ayo dong lanjutkan…!!
    Lqgi tangging ni bacanya … asyiiik…
    Ditunggu lho…

  12. 13

    Nana said,

    Bukan hanya teman” mentoring saja yang kesal, membaca kisah ini saja sudah kesal.

    Sesungguh nya syietan telah membisiki nya.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 81 other followers

%d bloggers like this: