Setting Internet Kyocera 7135

Setting Internet Kyocera 7135

Kyocera 7135 punya browser sendiri untuk internet yaitu dengan EudoraWeb tanpa harus install aplikasi lagi. Untuk Setting Internet dengan PDA ini harus setting Connection dan Networking.

Untuk Setting Connection :

1. Di Menu Icon pilih Prefs PDA > akan muncul Preferences > pilih Connection > pilih
New > akan muncul Edit Connection. Isikan data Connection sebagai berikut :
Name :
Fren
Connect to : Modem
Via : Wireless
Dialing : Touch Tone
Volume :
Off
Kemudian tekan Details akan muncul Details, Isikan data sbb:
Speed :
115,200bps
Flow Ctl : Automatic
Init String :
at+crm=1
Tekan OK, tekan OK lagi akan muncul Connection Baru yang bernama Fren.
Setelah selesai setting Connection, Kemudian setting Networking dengan cara sbb:

Untuk setting Networking :

1. Pilih Networking yang ada di bagian bawah menu Connection di Menu Preferences >
Akan muncul
Preferences. Tekan Preferences dan pilih New
Isikan data Networking sebagai berikut :

Service : Fren
User name : m8
Password : m8 (Jika password sdh diisi tulisan prompt akan menjadi Assigned )
Connection :
Fren ( Pilihan nama yang baru dibuat diatas )
Phone :
#777
Kemudian jangan beri tanda centang pada Menu dibawahnya langsung tekan
OK
Kemudian tekan lagi
Details dan isikan :
Connection Type :
PPP
Iddle time Out :
1 menit
Dan beri tanda centang pada Query DNS dan IP Address automatic untuk setuju.
Tekan
OK, dan tekan Gambar Rumah untuk kembali ke Menu Icon Utama

Setelah selesai setting Connection dan Networking bisa dilakukan internet dengan cara memilih menu EudoraWeb. Tekan New pada URL : isikan http://www.detik.com tekan done tekan OK dan Pilih Detik akan muncul Service Connection Progrees dan muncul tulisan Signing on dan bila berhasil Connect akan ada tulisan established, Finding site, waiting for reply… dan muncul Website yang dituju http://www.detik.com

Untuk setting dengan operator Flexy , cukup ganti username : telkomnet@flexi dan password : telkom

Semoga Berhasil…

NB : Untuk Setting Kyocera 7135 dijadikan MODEM baca halaman lain di HOME.

38 Responses so far »

  1. 1

    dragnu said,

    Saya pake hp kyocera 7135 dan saya inject dengan monor flexi. Saya sudah putus asa bagaimana cara mensetting agar hp saya bisa dibuat internet. termasuk dengan mencoba settingan ini, tetapi tetap tidak berhasil. Ada cara yang lain ga?

  2. 2

    fath102 said,

    Seharusnya dengan setting diatas sdh bisa, kecuali dari Internet Servis Provider ( Mobile8 utk Fren, Telkom flexy utk Flexy) memang diblok. Seperti yg pernah saya alami: Internet diblok tidak bisa ambil data pada Kyocera 7135 Inject Pasca Bayar Frend yg sblmnya lancar, menurut service customer Fren di Cempaka Mas hal ini bisa terjadi karena internet diblok tapi utk telephone tetap bisa. Dan untuk bisa internet lagi harus mengisi perubahan data pelanggan dan menunggu 3 hari untuk proses unblok.

    untuk Internet dengan Kyocera ini ada 2 cara yaitu :
    1. Internet langsung dengan PDA Kyocera 7135 misalnya dengan Web Browser Eudora (utk setting lihat tulisan saya yll)
    2. Internet dengan PC/ Laptop dan PDA Kyocera dijadikan Modem

    Biasanya jika internet langsung dari PDA bisa dilakukan, maka setting Kyo 7135 dijadikan Modem menjadi lebih mudah.
    Untuk lebih jelasnya bisa lihat di Tulisan saya berikut yang kebetulan bbrp hari yll saya berhasil mengerjakannya.

  3. 3

    nur kholiq said,

    setting gprs kyocera 7135 punyaku belum berhasil, g bsa connect, ktrgne selalu PPP time out, padahal udh sy setting ssuai petunjuk yg udh dkasih, dimna y yg g bener pengaturane?/ ada yg prlu dtambahn? saya pake flexy, mohon bantuannya, makasih…

  4. 4

    fath102 said,

    Jika setting sdh benar tapi tetap belum bisa internet, coba cek dulu apakah nomor Flexy sudah bisa aktif utk koneksi internet. Datang aja ke Flexy Center utk mengetahui hal tsb.
    Jika Petugas mengatakan tidak ada Masalah. Berarti Setting PDA masih belum benar atau mungkin dengan pindahnya Frekuensi Flexy dari 1800Mhz ke 800Mhz membuat setting default PDA jadi berubah. Upgrade PRL dulu ke 800Mhz di Rastel depan Pasaraya Terminal Blok M. baru ke Flexy Center lagi untuk inject dan setting PDA.
    Jika Setting PDA sdh benar tetap tidak bisa Internet , Datang lagi Ke Flexy Center untuk pindahkan nomor dr inject ke SIM CARD agar bisa di tes di HP CDMA lain yg bisa utk Internet Misal NOKIA 6585.
    Test di HP tsb, Jika di SiM CARD sdh Bisa Internet, nomor bisa Pindah lagi ke Kyo 7135. dan Dicoba Setting Lagi. Tetap tidak Bisa ???
    Pindah no Flexy ke Kyo 7135 yang lain.
    Tetap tidak bisa ??? Bawa aja Kyo 7135 kerumah aku bantu, Gratis kok.

  5. 6

    ahmad said,

    pak saya mau tanya kalo untuk email bisa lngsung ga ya? terus bagaimana caranya terimaksih

  6. 7

    boim said,

    Dear Fath102,

    Sebelumnya kyo7135 saya disetting utk Flexi (1900) & Fren. Kemudian saya inject dgn fren saja (flexi tidak) dan semuanya berjalan lancar-lancar saja sampai kemudian nomor fren saya cabut utk diganti dgn ruim. Nah, sekarang saya ingin inject kyo saya itu dgn Esia. Siang ini saya dari gerai Esia dan ternyata ada masalah yaitu kyo saya itu “searching’ terus meskipun sdh disetting oleh CS Esia. Menurut mereka Kyo saya itu harus di flash or diubah softwarenya. Gimana menurut anda, mas? Tolong bantu ya. Thanks atas solusinya.

  7. 8

    fath102 said,

    Kyocera anda perlu diupgrade PRL (Preffered Roaming List). PRL ini sebagai data bagi Handset CDMA untuk mencari band frequency, channel dan System ID dari Network.
    PRL untuk Frend dan Esia tidak sama meskipun sama2 jalan di 800Mhz.
    PRL untuk inject Esia di Kyo anda tidak ada makanya HP searching terus.
    Kalo anda di Jkt bawa ke Raztel depan Pasar Raya Grande Blok M minta upgrade PRL utk Esia. Pasti Beres.
    Biasanya utk sofware yg lain tidak perlu diubah cukup PRL nya aja.

  8. 9

    ikfry said,

    ak dah coba cara spt diatas dah muncul Service Connection Progrees dan muncul tulisan Signing on dan berhasil Connect ada tulisan established, Finding site, waiting for reply… tp kok ttp g kna ya….???ak pake fren jg kok.tlg bantuanx ya.tengz

  9. 10

    fath102 said,

    Hal ini pernah saya alami. Bisa Connect, established, finding site dan waiting for reply tapi data tidak keluar. Jika semua normal (Signal fren ada, Sisa Memory PDA cukup ), artinya Setting PDA sdh benar, Masalahnya ada di ISP (Fren).
    Hubungi Customer Service terdekat minta utk cek jaringan Internet untuk nomor anda agar bisa terima data.

    waktu itu masalah selesai 1 hari dari 3 hari dijanjikan. agar nomor Fren saya bisa terima data internet lagi.

  10. 11

    si timun said,

    untuk dipake internet kyo 7135 dah bisa dan lumayan cepat dibanding hp lainnya. tapi untuk dowload (pop3) dan kirim email (smtp) dengan eudora masih ada problem. aq coba pake email gratisan yg ada fasilitas pop3 dan smtpnya yaitu yahoo.co.id dan gmail. setelah setting di email account servernya saya coba account yahoo.co.id email bisa di dowload tapi gak bisa kirim, sedangkan account di gmail bisa kirim tp gak bisa download.
    setting di kyo 7135 aq :
    basic :
    username : xxxx
    incoming server (POP) : pop.mail.yahoo.co.id
    outgoing server (smtp) : smtp.mail.yahoo.co.id
    security:
    incoming (POP):
    authentication :bestavailable
    SSl : if available
    outgoing (smtp) :
    authentication :best available
    same as incaming
    SSL :if available

    untk account gmail server pop3nya diganti pop.gmail.com dan smtpnya smtp.gmail.com.

    saat download email yahoo.co.id dan kirim gmail sering memberitahukan bahwa sslnya gak up to date, terus muncul beberapa pilihan namun ketika dipilih pesan itu masih muncul lagi.

    gimana settingannya yg lebih benar?

  11. 12

    dinoriki said,

    kalau esia setting nya gmn/langkah2nya gitu/tolong ya mas

  12. 13

    fath102 said,

    Untuk Esia, Coba cara berikut :
    Cara setting seperti diatas hanya beberapa parameter diganti yaitu:

    1. Untuk Setting Connection
    Name : esia1 (diatas diisi fren)
    Parameter yg lain diisi sama dg diatas.

    2. Untuk setting Networking.
    Service Esia
    Username : esia
    Password : esia
    Connection : esia1 (spt isian diatas)
    Phone:#777
    langkah selanjutnya seperti diatas…

  13. 14

    dinoriki said,

    iya mas,trima kasih sebelumnya

  14. 15

    iie said,

    mas fath, saya dah coba setting inet, dg esia dan sdh bisa tapi masih binun cara setting emailnya, padaha udah dicoba pake settingan di atas, minta tolong yg mas

  15. 16

    jonoth said,

    Duuuuh susahnya kyocera 7135…..settingan dah bener spt instruksi d atas bisa tuk brows tp ga bisa akses e mail yaho ato gmail gimana ya tolong dunk……thanks

  16. 17

    abiq said,

    boz…
    maaf neh ngerepotin..
    mw tanya..
    ak dah ngikutin semua petunjuknya..
    tp tetep aja g bisa jalan…
    gmn..
    ak bingung bgt…
    boz tinggal dmn?
    tolong kasih kabar lewat ym ya..
    bebex_gorenx@yahoo.com
    thx

  17. 18

    tinus said,

    permisi sebelumnya,
    saya tinus, pengguna kyo 7135 juga, pake flexi..mau tanya nih pak fath..
    saya ga bermasalah dengan connection untuk browsing pake eudoraweb nya tp, saya masih blm bisa untuk kirim dan terima email lewat eudora mail nya..saya bisa minta tolong untuk info ke email saya (tinus_fanel@yahoo.com) untuk setting eudora mail tersebut secara jelas dan detail, masalahnya saya juga gaptek (hehehehe)…
    dan saya sudah install aplikasi yahoo messenger tp selalu gagal jika koneksi ke YM tersebut..bagaimana ya?? plisss..bantu saya..bisa minta no hp bapak?? tks before…

  18. 19

    fath102 said,

    untuk bisa kirim dan terima email anda harus punya Account email yang mempunyai POP3, SMTP atau IMAP misalnya yang free adalah : email@yahoo.co.id , email@gmail.com atau alamat email perusahaan misal. email@hsm.co.id ( my company)

    Untuk : email@yahoo.com hanya bisa yg berbayar. tapi email@yahoo.com.sg bisa.

    Setelah ada fasilitas tersbut jangan lupa untuk POP3 /IMAP di email server baik Gmail maupun yahoo.co.id diaktifkan dahulu (dicentang ) caranya masuk dulu ke account email atau OPSI lewat pada PC. bukan PDA di Website.

    baru masukkan setingan incoming :POP3 (yahoo atau gmail) dan outgoing : SMTP masing2 operator (provider :m8, flexy dll) seperti yang banyak ditulis diinternet.
    POP3
    pop.gmail.com port 995 atau mail.yahoo.co.id port:110

    SMTP
    flexy pakai : smtp.telkom.net atau 202.152.30.3 password : telkom
    fren : smtp pakai : 10.21.7.7 username m8. password m8

  19. 20

    Yasri said,

    what is the outgoing SMTP server for Esia wifone ? thanks!

  20. 21

    Septa Tri cahya said,

    Pak Saya pake kyocera 6035, ada setingan prl yang perlu di ubah ga untuk setinngan internetnya. soalnya blum bisa buat konek. setingannya sudah sama seperti kyocera 7135.saya pake yang telkomnet@flexi sama telkomnet@instan juga ga bisa mohon pencerahannya. thanks

  21. 22

    aji kurniawan said,

    maap pak saya mo tanya,saya ini pake flexi trus setting internetnya dah sama yang di atas tp saya masi bingung krana Service Connection Progrees initializing trus kyonya jadi eror.
    kira2 benerinya gimana ya pak?

  22. 23

    cipoy said,

    halo kk ag punya hp kyocera 7135 tapi cara masukin mp3nya gimana??

  23. 24

    fath102 said,

    Gampang aja, ambil SD card dari Kyocera 7135 terus masukkan ke card reader setelah kebaca buat folder iberi nama Audio, copy file MP3 dan Paste kan di Folder Audio tsb. Masukkan kembali SD card ke Slot Kyocera. Jika anda anda Bebopper suara MP3 akan terdengar lebih bagus.

  24. 25

    exo said,

    pak mau tanya, saya pake kyocera 7135 yang diinjeck flexi. Cuma yang jadi kendala, kalo untuk telpon sering putus (gak nyambung). Sama terima telpon hanya dering 1 kali langsung putus. Dan kondisinya miscall. Padahal kita gak ngereject telpon tersebut. Jadi hubungan dengan relasi gak jelas. Mohon bantuannya. Apa yang terjadi dengan kyocera saya. Terimakaih.

  25. 26

    dezzex said,

    setting utk internetan lewat PDA kyocera seri 6035 gimana ya..tolong jelaskan yg lengkap dong makasih..maklum baru beli tp pengen nyoba internetnya..sekalian pengen tahu program tambahan apa yg bagus buat tipe itu.. makasih atas sarannya

  26. 27

    don said,

    ada yang tau gak cari preffered roaming file esia buat kyocera 7135 dimna?saya udah bisa upgrade cuman maslahanya di file PRL nya😦 mohon pencerahanya trims🙂

  27. 28

    Daniel said,

    gmn ya cara inject nomer hp kyocera smartphone 7135, tapi aq mw nomernya no fren gmn ya? coz aq da puter2 counter HP ga da yg bisa! coz aq tu tinggal di Kudus Jawa Tengah kan tempat terpencil makannya banyak counter yang ga bisa!!!
    tolong dibalas ya di email aq
    daniel_pedros@yahoo.com

  28. 29

    aboet said,

    pak sya mau tnya. sya pke kyo 7135 dngan no flexi.. smula tuk koneksi internetx via pc bisa dilakukan dgn cra yg sblumx.. tp ktika flexi mengadakn paket unlimited mingguan sya langsung mendaftrkn dan sya mndpatkn user name dan pass yg bru.. tpi stlah sya masukn dngan user tersebut malh ga bsa… mohon bantuanx..??
    sya berniat mau meng inject dengan no smart… gmn menurut anda untuk conection internetx..😕 terimakasi sebelumx

  29. 30

    Harijadi said,

    Pak berterimakasih sekali untuk seting internet kyo 7135, saya pake flexi udah berhasil, tp ada sedikit masalah yaitu gambarnya gak keluar, yang keluar hanya tulisannya aja. Mohon bantuannya

  30. 31

    Harijadi said,

    Maaf Pak Mau minta pencerahan lagi, untuk kyo 7135 kalo battery habis atau lepas maka semua data di phonebook hilang dan harus di hotsyng lagi ke PC. Apa ada solusi agar data gak hilang jika battery habis atau lepas, seperto handphone pada umumnya?
    Terima kasih.

  31. 33

    Harijadi said,

    bagaimana dng pertanyaan saya sebelumnya Pak? saat browsing gambar gak keluar, minta aktivasi javascript. gimana caranya? dan downloadnya?
    makasih

  32. 34

    ega_rocky said,

    mas fath mau tanya, gimna caranya inject hp kyocera 7135 dengan kartu flexi ya?
    mohon bantunya nya.terimakasih banyak.
    dikirim ke email jg bleh thepacemaker_nero@yahoo.com

  33. 35

    ega said,

    mass fath saya mau tanya?
    kyocera 7135 saya sudah saya inject flexi dan bisa,tapi kok seminggu kemudian , no flexi saya gak bisa buat nelpon, sms ,dan cek pulsa ya? tp bisa menrima telpon, wlpun hny 2detik trus mati lagi. dan gak bisa trima sms. kira2 yg rusak kyocera saya ato saya salah mengInject nya? balas ya mas.
    terimakasih bnyak seblumnya

  34. 36

    fath102 said,

    U/ Ega : Jika sebelumnya sudah bisa biasanya akan bisa kembali coba Kyocera direset kembali dengan menekan lubang tombol softt reset. Selain itu kemungkinan jaringan flexy lagi bermasalah saat anda kyocera disuatu area.

    Jika bisa menerima telpon kemungkin kyocera tidak rusak hanya salah inject coba cek :Akey / Home SID sudah benar belum yang diisikan.

  35. 37

    iwan said,

    suwun mas, kebetulan lgi ngeset internet hp kyocera sukses, thanks ya

  36. 38

    anton said,

    3data jangan lola


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

