Setting modem Kyocera 7135

Setting Modem Kyocera 7135.

Kemarin siang (4 Des 07, jam 1.22 siang) ada User Kyocera dari Jogja yg belain telpon ke HP saya, katanya masih kesulitan untuk setting modem Kyocera 7135 dengan cara yang saya tulis, saya jadi penasaran . Malamnya saya setting modem Kyocera lagi untuk laptop merk lain yaitu laptop DELL D600. Sebelumnya DELL D600 ini menggunakan HP Samsung Slimo Seri SCH-N510 dari Fren untuk mobile Internet. Laptop DELL ini pernah menggunakan PDA Kyocera 7135 sebagai modem, tapi saat digunakan ditengah jalan koneksi seringkali terputus, ini terjadi karena power pada port USB Laptop ngedrop sebab kabel yang digunakan adalah Kabel USB bukan Cradle. Kabel USB type ini jika dimasukkan ke port USB Laptop akan langsung ngecas ke PDA walaupun saat itu digunakan sebagai modem. Pada Laptop / PC lain, power USB ngedrop ini bisa saja tidak terjadi jika Beban Tegangan Power USB tercukupi atau Kabel USB yang digunakan tidak berkarakter ngecas PDA saat digunakan sebagai kabel modem. Untuk itu tes kali ini kabel modem yang saya gunakan adalah Cradle bawaan dari Kyocera 7135 yaitu Model TXDTC10003.

Waktu saya install modem Kyocera 7135 dengan cara saya pertama seperti saat setting di Laptop Benq Joybook S31W milik rekan dan di PC kantor yang Sukses dan Berhasil saya setting, ternyata saat diterapkan di Laptop DELL D600 PDA Kyocera 7135 belum bisa langsung digunakan sebagai modem karena Modem Kyocera 7135 tidak langsung terdeteksi dan driver modempun tidak mau di update. Setelah saya cek dan setting ulang modem di Laptop akhirnya …. Berhasil dan Sukses .Lagi .!! menjadikan Kyocera 7135 sebagai modem di Laptop DELL D600.

Untuk keadaan seperti diatas memang ada yang harus dicek ulang dan setting lagi di Laptop saat modem tidak terdeteksi , Adapun caranya secara lengkap adalah sebagai berikut :

1. INSTALL DRIVER : Cradle jangan disambungkan dulu ke Laptop / PC. Install dulu driver bawaan dari kyo 7135 bisa di download DISINI. Install sampai selesai. Kemudian Setting modem di Laptop /PCdengan cara : Klik Start >Control Panel> Phone and Modem Option> Pilih modems > Add, Saat muncul Add Hardware Wizard >Install New Modem. Sampai disini USB Cradle jangan disambungkan ke PC/Laptop Setting Kyocera 7135 dulu dalam mode FAX/ MODEM.

2. SETTING KYOCERA 7135 : Di Menu Icon pilih FaxModem > akan muncul Status > pada Incoming Calls > pilih Data, next call . kemudian pilih Settings > dan pilih Speed: 230400 , Flags : 8-N-1, Flow Control : Software. Kemudian PDA ditaruh di Cradle selanjutnya USB pada Cradle disambungkan ke laptop. Laptop akan mencari secara otomatis modem ini pada system dan akan menginstall driver yang dibutuhkan. Klik Continue anyway dan jika muncul tulisan Your modem has been Set up successfully berarti Anda telah suskes menginstall modem Klik Finish

Jika modem tidak ditemukan oleh system maka system akan menyuruh mencari pada list data modem di system yang ada, Jika driver sdh diinstall, Pilih Kyocera Wireless Corp > Kyocera Wireless USB modem Tekan Next. Pilih port COM yang ada tekan next Sampai muncul Tulisan Your modem has been Set up successfully Klik Finish

Kemudian cek Hardware beserta driver yang sudah ditambahkan di Laptop tersebut dengan cara : Klik Start >Control Panel> System> Hardware > Device Manager> pilih Modem dan pilih Kyocera wireless USB modem > klik kanan Properties>Driver> driver details ada 2 driver yg harus terinstall yaitu : C:\WINDOWS\system32\ drivers\Modem.sys dan. C:\WINDOWS\system32\ DRIVER\usber.sys. jika tidak ada driver yg dimaksud Klik OK kemudian pilih General > Device Usage > Pilih Don’t use this device / disable. Klik OK

Masih di Device Manager lihat Ports (COM& LPT) apakah ada tanda tanya warna kuning yang artinya ada hardware baru tetapi belum terdeteksi oleh system, jika ya Klik kanan Update driver Laptop akan mencari secara otomatis modem ini pada system dan akan menginstall driver yang dibutuhkan. Klik Continue anyway dan jika muncul tulisan Your modem has been Set up successfully berarti Anda telah suskes menginstall modem Klik Finish

Kemudian cek lagi Port COM dan Driver Modem yang terinstall dengan cara Klik Start >Control Panel> Phone and Modem Option> Pilih modems > Kyocera Wireless USB modem, jika port COM yang dipakai bukan COM1 (pada DELL port COM 7) dan driver modem sudah tepat seperti diatas maka anda sudah benar menginstall Driver &Modem.

3. SETTING PC/ LAPTOP : Buat koneksi baru dengan cara seperti pada Tulisan saya “Setting Telkomnet “ dibawah. Sampai pada Isikan no telpon ISP : #777 dan Untuk FREN isikan User name : m8 dan password : m8, untuk FLEXI Isikan User name : telkomnet@flexi dan password : telkom . Kemudian isi Command String di PC dengan cara : Klik Start >Control Panel> Phone and Modem Option> Klik modems dan Pilih KYOCERA WIRELESS USB Modem kemudian Klik Properties akan muncul KYOCERiA WIRELESS USB Modem Properties pilih Advanced dan isikan pada kolom : at+crm=1. Klik OK

Dari ikon koneksi baru yang telah dibuat tadi , Klik Ikon tersebut untuk koneksi Internet Siap untuk berinternet ria…. Selamat mencoba..

NB : Tulisan ini saya upload melalui Laptop DELL D600 dgn PDA Kyocera 7135 sebagai modem dan ISP Fren speed tertera 230.4 Kbps ~ 28.8KBps di ikon dari Laptop ke Modem 7135, dari Modem 7135 ke ISP Fren 153kbps~19.1KBps). membutuhkan waktu 15 detik saat upload

Untuk Modem Set-Up for Mac dan DRIVER Macintosh Modem Files bisa di download DISINI

60 Responses so far »

  1. 1

    Purwanto said,

    Saya pengguna baru Kyocera 7135, mohon bantuan cara setting agar dapat mengoptimalkan penggunaannya.
    Saya mengalami kesulitan untuk setting 7135 sebagai modem eksternal. Untuk browsing di 7135, sudah bisa.
    Petunjuk yang ada sudah saya ikuti, tapi sampai saat ini tidak mendatangkan hasil. Pada tab “Diagnostics”
    melalui “Query Modem” menunjukkan hasil “Success”. Tapi saat “dial”, muncul respon: “Error 678: The remote
    computer did not respond. …”.
    Pada “Device Manager” tab “Modem”, telah tampak “Kyocera Wireless USB Modem”. Tapi tab “Port (Com & LPT)” tidak muncul, apalagi tanda kuningnya. Ini berbeda saat saya menggunakan Nokia 2865. Pada tab modem dan tab port menunjukkan adanya Nokia 2865.
    Saya menggunakan Cradle. Untuk HotSync antara PC dan 7135 menggunakan cradle, sejauh ini ga ada masalah.
    Untuk sementara cukup di sini dulu. Bertahap. Mungkin masalah lain akan menyusul.
    Atas petunjuknya, saya sampaikan terima kasih.

  2. 2

    fath102 said,

    Pada Diagnostic Query Modem, Hasil Tes modem Kyo 7135 jika SUKSES DIINSTALL ditunjukkan dengan :
    COMMAND RESPONSE
    ATQ0V1E0 SUCCES
    AT+GMM GMM-7135
    AT+FCLASS=? 0,2.0
    AT# dst…. COMMAND NOT SUPPORTED. dst

    Kyocera Wireless USB Modem hanya muncul di Device Manager pada saat PDA ditancapkan di Cradle. Bisa jadi Anda telah menginstall driver yg bukan dimaksud yaitu :C:\WINDOWS\system32\ drivers\Modem.sys dan. C:\WINDOWS\system32\ DRIVER\usber.sys.jika benar DISABLEKAN dan ulangi seperti Prosedur diatas.
    Jika semua sudah dicek dan sudah benar. tetap tidak bisa.
    Pakai Cara ini biasanya selalu berhasil yaitu :
    Cabut PDA dari Cradle, Pasang dan Connect Lagi. Jika Gagal. Hapus Koneksi DIAL UP Awal yang dibuat dan Buat DIAL UP baru lagi dari Awal :” CREATE A NEW CONNECTION” dst.. sampai selesai. Jgn Lupa pilih Modem yg dimaksud saja (Yang tidak diperlukan jgn dicentang). Jika sdh Selesai i Connect Lagi…
    Semoga Berhasil

  3. 3

    bahtiyar said,

    pak fath punya driver wireless kyocera corporation? punya mintanya itu, sepertinya buat driver cable

  4. 4

    bahtiyar said,

    oya saya minta copian CD kyoceranya juga pk, sepertinnya CD saya ga bisa

  5. 5

    fath102 said,

    1. Driver Modem Wireless Kyocera bisa diambil disini di Bab Setting Modem
    kyocera 7135 bagian 1. INSTALL DRIVER Dowload (Klik) Disini. (Tunggu
    sampai semua halaman muncul). Driver ini
    cocok untuk Cradle bawaan Kyocera 7135.
    2. Copy CD boleh diminta, tapi untuk upload semua file CD ke Internet agak
    berat karena isinya banyak banget.
    Yg paling penting di CD Kyo7135 hanya Palm Desktop dan Driver Modem.

  6. 6

    pak kalo buat buka situs 7135 pake fren ko tampilannya sedikit ato susah ya? situs apa aja yang bisa dibuka semua ? kartunya ngaruh ga

  7. 7

    Vinana said,

    Pak, kalau driver modem untuk install 7135 ke MacIntosh punya gak?
    Program Palm Desktop yang untuk Mac juga kalau ada. Cd saya tidak ada, walaupun di buku panduannya tertera ada program instalasi untuk mac. Maklum cd copian dari yang jual. Thanks sebelumnya

  8. 8

    fath102 said,

    U/ Mahar :
    Saya pake frend Pasca Bayar lokasi Cempaka Putih belum ada masalah. untuk buka semua situs normal2 aja. speednya juga bagus dari modem ke ISP153kbps setara dengan 19.1kBps hampir sama speednya dengan dikantor pakai ADSL speedy Unlimited speed 384kbps~48kBps dipake bareng2 dapetnya rata 15~20kBps . Untuk Fren Pra bayar saya belum pernah coba. Untuk kartu sepertinya juga pengaruh menurut CS dari Flexy 147 speed untuk Flexy Pasca maupun Prabayar sama 153kbps, dengan rata rata speed normal 70-80kbps yg berarti speed rata2 adalah 8-10kBps. (speed lebih rendah dari Fren : 19.1kBps). tapi speed bisa juga tergantung lokasi ISP. Jika dipake bareng2 speednya juga turun .

    U/ Vinana :
    Untuk Modem Setup for Mac dan File driver Modem, bisa didownload di “Setting Modem Kyocera 7135 bagian akhir”.

  9. 9

    Suyanto said,

    Pak kalo digunakan untuk kirim atau terima fax, bisa apa tidak.
    Saya sudah coba beberapa kali kirim fax menggunakan winfax software yang ada di windows xp, dan selalu ada komentar no carier.
    Sudah saya konfirmasikan ke 147, menurut mereka untuk mobile phone memang tidak bisa digunakan untuk kirim/ terima fax.
    Apa memang begitu Pak.
    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih

  10. 10

    ikhsan said,

    Mohon bantuannya Mas, jika mau mendownload driver modem slimo samsung sch-n510 dimana Mas?
    Mohon bantuannya, saya ucapkan terima kasih

  11. 11

    fath102 said,

    Tidak perlu download driver modem SCH-N510 cukup beli USB kabel modem untuk Samsung SCH N510 harga +- 60rb sudah termasuk driver kabelnya. Install saja driver kabel USB ini. untuk pilihan setting modem di PC/ Laptop cukup pilih standard modem 56000bps. (pilih Don’t detect modem, I will select it from a list ).
    Jangan lupa HP Slimo disetting dulu sebelum dikonek dg kabel USB :
    Tekan Menu -> 5 -> * -> password 123456 -> SIO Config -> port MAP HFK -> Restart. Plih DS Baud dan Diag Baud 115.200.
    Jika koneksi berhasil dilayar Slimo akan muncul gambar koneksi.

  12. 12

    bibir said,

    Isneg ya bales komentar.

    @Mahar
    Saya pake juga fren, sejauh ini puas banget tuh, kalo lagi konek ke komputer gitu dapet 246Kbps, tulisannya sih begitu, tapi emang cepet koq. Maksudnya “tampilannya sedikit” apa ya?? ketika dibuka pake browser diPDA-nya ato dikompie? kalo pake PDA-nya pake browser apa?? biasanya saya slalu pake Eudora (ngiritin pulsa karena cuma teks doang).

  13. 13

    km12 said,

    Dah coba kyo7135 dipake modem di linux? aku coba berulang kali gagal terus, OS ubuntu7.10, wvdial, flexi. Modem bisa kedetect, tp at+crm error trus.

    Kali aja Anda cukup beruntung dan bisa berbagi pengalaman (;

  14. 14

    dewo said,

    mas fath, apa Kyocera udah bisa pakai kartu, jagoan starone
    dulu saya bisa tetapi sejak staroen pindah frekuensi (beberapa bulan lalu) no starone sy udah ga bisa? (hangus)

  15. 15

    dewo said,

    mas fath , sy pingin email-an yang bisa ditarik dari PDA , apa alamatnya, snapmail itu apa dan gimana cara penggunaan

    thankU berat

  16. 16

    fath102 said,

    U/ dewo :Upgrade PRL Star one dari 1800 ke 800 di Raztel Blok M
    untuk email, bisa pakai gmail mobile.

    saya blm nyoba pake snapmail.

    Untuk menginstall snapmail caranya sama dengan program lain yaitu PDA disinkronisasi dengan PC gunakan Install tool di progam Palm Desktop for 7135.

    Setting Email prinsipnya sama yaitu isikan Incoming /POP3 dari server mail beserta port dan Outgoing /SMTP dari ISP yang dipakai.

  17. 17

    udin said,

    masssss….
    driver kabel data ku hilang….. kira2 donload dimana ya driver nya…

    salam

    s

  18. 18

    Eko Darminto said,

    Mas Fath dan rekan2…,

    Ada yang tau dimana download kabel data untuk slimo tipe SCH-N510?

    Mohon bantuannya please……

    Thanks & Best Regards,
    ED

  19. 19

    fath102 said,

    Coba saya cari dulu di rumah . seingat saya dulu punya CD driver untuk slimo samsung.

  20. 20

    kuwat hs said,

    bro fath 102, tolong gimana setting modem hp samsung sch-n150 di pc saya, trus kabel datanya kan tidak punya kalo harus beli merk apa yang terbaik untuk koneksi ke pc, nantinya akan saya jadikan modem, terima kasih bro

  21. 21

    fath102 said,

    Untuk Samsung sch n150 saya belum pernah nyoba tapi jika pakai samsung slimo SCH 510 bisa pakai kabel data Bluetech harga 50rb di Mangga dua.

    HP sebelumnya disetting dulu. Kalau untuk di Phone and modem option pilih add modem dan pilih standard modem 56000bps. Select port COM dan di advance beri command string at+crm=1

  22. 22

    bayuu said,

    maz saya bar bli Kyocera 7135.. tp binguuung tuk mehidupkan nie hp.. sayaaa sudah ikutin ptunjuuuk tp gak mau…

    mohon ptunjuuuk dr awal di aktifkan hp ini.. thanks bgt yaaaa mas..

    kirim ke emai aja yaaaa maz.. thank bgt

  23. 23

    fath102 said,

    u/ Bayu : OK silahkan lihat emailnya

  24. 24

    adi said,

    bung fath,

    saya punya kabel USB KY2035 dan cradle Kyocera 7135.
    kalau saya pakai kabel USB (sebelumnya sdh saya install drivernya), di device manager > Ports, tampak ada Port 4. Setelah install driver modemnya, coba konek internet, gak mau nyambung, ada error yang katanya remote komputer disconnected.
    Nah kalo pake cradle, di device manager > Ports, tidak nampak ada prot baru. Tp begitu install driver modemnya, tampak modem terinstal di port 5, dan sukses.
    Begitu coba dial, opening port.. dsb… kemudian yg muncul jg pesan bahwa: koneksi belum sempat terhubung, sdgkan remote computer sdh men-disconnect.

    kira2 kenapa ya bung?
    padahal setting dan instalasi driver semuanya sukses, tidak ada error dan di Device Manager juga tidak ada error. Kyocera jg sdh saya setting persis sama dg petunjuk bung fath.

    apa ya bung, kira2 penyebabnya?
    padahal pake internet langsung dr Kyocera gak ada masalah.

    NB: saya pakai kyocera sbg modem untuk disambungkan ke laptop saya, COmpaq Presario 700.

    terima kasih banyak sebelumnya🙂

    salam,

  25. 25

    fath102 said,

    U/ Adi : Jika diagnosa query modem sudah berhasil, Coba cek penggunaan modem saat dial apakah sudah tepat pilihan modemnya caranya :

    Klik icon dial ( Start-Control panel- network connection) Pilih Propreties – General- > Connect using : Pilih modem yang sesuai (centang/ditandai aja yang sesuai yang lain jangan dicentang/ditandai) klik OK.

    Coba Dial lagi…

    Jika semua sudah dicoba gagal. Lepas cradle, Restart komputer. ulangi prosedur diatas.

    Semoga berhasil

  26. 26

    sony said,

    massss….. knapa ya kyocera saya kok ga bisa powering on…..
    dan jg ga bisa di injek (di pasang no) …….
    massss… minta drivernya kyocera nya, krnasaya klik di atas ga bisa masss…. please….
    masss… klo balesny di email aja …….
    suwon…….. masssssssssss…………

  27. 27

    sony said,

    mas…….napa hap kyocera7135 saya kok ga bisa di injek mas…???
    mas minta drivernya donk????
    balesnya di email aja ………

  28. 28

    fath102 said,

    u/ Sony Kyocera agar bisa diinject, kondisi PDA harus normal artinya saat power on bisa loading secara normal. Untuk bisa diinject harus sudah ada PRL yang yang sudah terinstall di PDA. untuk driver mode kyocera 7135 OK saya saya kirim by email

  29. 29

    sony said,

    mas mn modemnya….!!!

  30. 30

    fath102 said,

    U/ Sony : Saya udah kirim email dua kali lho? terakhir saya kirim dalam file zip

  31. 31

    sony said,

    udah masssss…….. makasih ya….

  32. 32

    erik said,

    mas klo mo inject no hren ke slimo RUMUS nya apa nya??klo yg frenship tekan menu,0,6,* klo ga salah ya?bantuin dunk please!! bls

  33. 33

    Kabayan said,

    Pak,…kalau cara install opera mini di Kyocera 7135 gimana ya ? Saya googling gak nemu-nemu caranya. Tolongin ya pak🙂

  34. 34

    masjamal said,

    pak fath ysh,
    kalau berkenan mohoin saya dikirim driver kabel data kyocera 7135.
    kabel data yang saya pake ada tulisannya for 2035 2235/3035, tapi ketika saya donlotkan driver 2000 series atau 3000 series tetep tdk bisa mengenali.
    mohon bantuannya klau bapak punya drivernya.

    matur nuwun.

  35. 35

    fath102 said,

    U/ Erik : bawa slimo ke CS Fren terdekat mas pasti beres

    U/ Kabayan : Instal Opera mini caranya seperti install aplikasi palm yang lain yaitu lewat Sinkronisasi Desktop Kyocera di PC. Tapi yang harus diperhatikan Versi Opera mini yang diinstall rekomended untuk Palm OS 4.1. Kalau untuk versi Palm 5.4 (Treo650) ada dan sudah saya coba dan bisa digunakan.

    U/ Mas jamal : Driver sdh sy kirim by email.

  36. 36

    kurniawan said,

    Mas mau tanya, kyocera bisa diinject karu starone ga’ ya?? teruc aplikasi chat utk kyocera apa yah?? soalnya verychat sekarang sdh tidak support juga kalo bisa kirimin ke email saya aplikasi chat dan opera mini utk kyocera 7135..terima kasih mas

  37. 37

    don said,

    mas aku juga punya masalah sama kayak mas sony,gak bisa powering on jadi gak bisa di apa2in cuma bisa flight mode tolong di bantu🙂 terima kasih

  38. 38

    don said,

    mas fath102 yang baik,kyocera 7135 ku gak bisa powering on,udah di hard reset ttep aja gak bisa, gara2nya waktu itu dimasukin PRL file buat esia pake KWpst,eh udahnya malah gak bisa powering on,.mau saya coba clean PRL filenya lagi gak bisa soalnya gak bisa on tuh hape,,cma bisa PDA mode alias flight mode,,tolong pencerahanya dan bantuanya terima kasih…

  39. 39

    fahad said,

    mas saya coba setting internet kyocera di komputer kok gagal terus padahal sudah melakukan caranya.untuk internet di hp juga tidak bisa apakah modemnya yg rusak mhn pencerahanya

  40. 40

    dandaniel said,

    Bung fath102 tolong bagi driver kabel data bluetech untuk slimo-nya ya..

    thanks a lot.

  41. 41

    akhmat said,

    saya punya hp kyocera 7135.dltempat saya ada area wifi nya.apakah hp saya bisa buat internetan gratis

  42. 43

    Fahad said,

    mas,saya mau tanya kenapa modem saya tidak bisa dipakai internet padahal saya sudah menjalankan cara mas,untuk internet di hp itu sendiri juga gak bisa padahal dulu bisa.apakah modem saya error,,tolong pencerahanya dan bantuanya terima kasih

  43. 44

    Fahad said,

    mas aku mau tanya,kenapa modem saya gak bisa buat internet.padahal saya udah melakukan cara mas,untuk internetan di hp juga gak bisa padahal dulu bisa,saya memakai kartu flexi trendy.mas apakah modem saya rusak,,tolong pencerahanya dan bantuanya terima kasih…

  44. 46

    Fahad said,

    mas,saya mo tanya kenapa modem saya gak bisa dipakai untuk internet,padahal saya sudah melakukan cara yg mas ajarkan.untuk internet di hp juga gak bisa padahal dulu juga bisa apakah yg terjadi dengan hp/modem saya.saya memakai kartu flexi trendi untuk internet.saya hampir putus asa mas.bales nya di email aja.

  45. 47

    Fahad said,

    Pak saya pakai kartu FLEXI TRENDY.Sebelumnya HP saya bisa untuk internet tapi hp saya sekarang koq gak bisa untuk internet padahal udah diisi 10.000.Saya coba untuk connect hp saya lambat untuk mengkoneksi dan akhirnya muncul tulisan ERROR PPP TIMEOUT (0*1231).Sebelumnya HP saya lancar untuk melakukan koneksi internet .saya mohon bantuanya Pak (balesnya lewat email aja)dan terima kasih.

  46. 48

    Fahad said,

    Pak saya pakai kartu FLEXI TRENDY.Sebelumnya HP saya bisa untuk internet tapi hp saya sekarang koq gak bisa untuk internet padahal udah diisi 10.000.Saya coba untuk connect hp saya lambat untuk mengkoneksi dan akhirnya muncul tulisan ERROR PPP TIMEOUT (0*1231).Sebelumnya HP saya lancar untuk melakukan koneksi internet .saya mohon bantuanya Pak (balesnya lewat email aja)dan terima kasih.

  47. 49

    Fahad said,

    Pak saya pakai kartu FLEXI TRENDY.Sebelumnya HP saya bisa untuk internet tapi hp saya sekarang koq gak bisa untuk internet padahal udah diisi 10.000.Saya coba untuk connect hp saya lambat untuk mengkoneksi dan akhirnya muncul tulisan ERROR PPP TIMEOUT (0*1231).Sebelumnya HP saya lancar untuk melakukan koneksi internet .saya mohon bantuanya Pak (balesnya lewat email aja)dan terima kasih.(fahadsandiagasyagasy@rocketmail.com).

  48. 50

    FAHAD said,

    gimana pak dah ketemu solusinya,sebelumnya maaf kalo kebanyakan comment

  49. 51

    irawan said,

    bos.. untuk kyocera 7135 saat di pake internet-an (data call) ndak bisa dipake telpun dan terima telpun ya? ato ada setting yang bisa membuat semuanya berjalan bersamaan? dan kalo ada boleh donk saya dikirimkan messenger buat kyocera 7135…
    thx…

  50. 52

    NARUTO said,

    saya punya cara internetan gratis flexi info selengkapnya klik

  51. 54

    thoyib said,

    mas fath102, bisa minta driver2 untk kyocera 7135? ketika saya beli cd driver ternyata 0 kb semua. saya cari2 di internet susah baget gak ketemu semua, hanya palm desktop aja yang ketemu. moihon bantuannya. kalau bisa sikirim ke email aja mas, terimakasih banyak
    semoga sukses

  52. 55

    MR.NDESO said,

    mas fath sy mo tanya napa ya kok lcd hp KYOCERA saya KOK SERING GAK NGELUARIN GAMBAR ALIAS BLANK???

  53. 56

    HANDOKO said,

    pak, nanya tau tdk yg jual kabel data atau charger untuk kyo 6035? mohon bantuan…trims

  54. 57

    nero said,

    mas, apakah hp kyuo 7135 itu bisa akses internet di area hotspot di mall2, kafe ato area free host spot lainya?
    kalo bisa bagaiamna cara penyetingannya?
    balas. terimkasih bnyak mas..

  55. 59

    yos said,

    Dear All

    Saya punya samsung slimo SCH N510 (Fren Sip) + kabel data Bluetech, tapi tidak punya driver nya, saya mohon kepada sahabat2 bagi yang punya DRIVERnya minta dikirim ke karyos.bdg@gmail.com,
    dan bila sampai berhasil bisa konek untuk internet, Insya Alloh akan dikasih Imbalan, transver pulsa **

    **dengan driver yang anda kirim bisa berhasil konek ke internet & anda mengingatkan saya via email takut saya lupa,

  56. 60

    Wow! At last I got a webpage from where I can really take helpful data concerning
    my study and knowledge.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

