SMS Presiden RI – SBY

SMS Presiden RI – SBY

Rabu Pagi 29 October 2008 jam 09.24 WIB, di PDA saya terima pesan SMS dari PRESIDEN RI isinya tentang Narkoba yaitu: ” Narkoba menghancurkan masa depan generasi muda. Berhenti menggunakan narkoba skrg juga. Jgn biarkan masa depan kalian gelap & tanpa harapan. Dari Presiden SBY “. Pesan SMS tentang Narkoba seperti diatas pernah juga dilakukan oleh SBY pada tahun 2005, yaitu pada Acara peringatan Hari Internasional Antipenyalahgunaan Obat dan Peredaran Gelap Narkoba di Istana Negara, Jakarta. tanggal 28 Juni 2005. Pesannya saat itu ( Kompas dan Tempo ) adalah : ” Stop penyalahgunaan dan kejahatan narkoba sekarang. Mari kita selamatkan dan bangun bangsa kita, menjadi bangsa yang sehat, cerdas, dan maju. Presiden RI.” Tema SMS dari Presiden SBY tahun 2005 dan 2008 sama yaitu tentang NARKOBA. Bedanya sekarang Pesan SMS masal ini dikrim saat bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2008. Dari karodalnet pesan SMS ini akan dikirim pada Hari Selasa (28/10) dan Rabu (29/10) kata Jubir Presiden Andi M.

Pesan SMS massal ini bisa terjadi atas hasil dari kerjasama Presiden dengan dengan Operator Telephone Seluler di indonesia (Telkomsel, Indosat, Excelcomindo, Mobile 8 dll) , jadi bagi pengguna Seluler GSM maupun CDMA bisa jadi akan menerima SMS Narkoba dengan isi yang sama dari Presiden RI tanpa nomor Handphone persis seperti layanan pemberitahuan dari Operator.

Tapi ada juga yang bependapat bahwa SMS tersebut adalah SPAM (Email/ SMS sampah) yang dilakukan oleh BlackHacker, menurut saya bukan (walaupun mungkin bisa saja dilakukan), karena Hacker tersebut harus membobol system Server setiap operator dan jika benar terjadi Hacking maka operator akan segera menutup / memutus server pelayanan SMS sedangkan saat ini SMS berjalan noral. Selain itu penggunaan nama presiden RI di SMS terlalu beresiko saat digunakan secara massal walaupun SMS isinya baik.

Pendapat beragam yang positif maupun negatif masyarakat bisa terjadi saat menerima SMS ini. Tapi secara umum masyarakat akan merasa Surprise, penasaran, dan heran bercampur sedikit bangga karena tidak biasanya menerima SMS dari Presiden RI. meskipun ada juga orang yang terganggu karena merasa dirinya bukan pemakai Narkoba kok disuruh berhenti memakai Narkoba. Mungkin beberapa orang akan omomg : ” Boro-boro berhenti memakai, megang Narkoba aja belum pernah … . Tapi lepas dari perbedaan pendapat masyarakat , Pesan SMS ini cukup bermanfaat bagi kita untuk mengingatkan Bahaya Narkoba, kalau bukan untuk diri kita sendiri pesan ini bisa juga disampaikan untuk Keluarga ataupun Lingkungan sekitar kita. Iya to?

4 Responses so far »

  1. 1

    kaku ati said,

    no.berapa

  2. 2

    robin said,

    no sms nya berapa? aku juga mau sms presiden nih….thx b 4

  3. 3

    ajisasmito said,

    pak SBY tolong bantulah ilmuwan kami, yang kesulitan biaya riset, saat ini ilmuwan kami telah berhasil menemukan varietas jagung baru dan ia bernama Suwarsono yang beralamat di jagalan,Keden,Pedan,Klaten,Jawa Tengah. untuk sementara kami namai Bintang 2007 dan telah di percaya oleh masyarakat petani yang ada di wilayah Gunung Kidul.kami betul2 kekurangan lahan dan modal untuk mengembangkan varietas tsb lebih lanjut .Kami sangat membutuhkan dukungan Anda untuk mewujudkan ketahanan pangan negara kita tercinta.

  4. 4

    joefry said,

    alooooo … kunjungan siang, blog’a bagus bozz, mampir di blog aku bozz


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: