Keunggulan Ponsel TV K-Touch V908

Untuk isi waktu senggang pengennya sih Ponsel TV Branded dengan desain dan kualitas gambar bagus, Rekam TV, Double card GSM-CDMA ,bisa 3G, Radio FM, Kamera min 1.3 MP, Internet, Email , MMS, Office, Music min MP3, Game (Java), Bluetooth, layar lebar min 3″ baterai tahan lama min 3 jam untuk nonstop nonton TV dan garansi 1 tahun syukur harga terjangkau, tapi karena Produsen Ponsel Branded belum juga mengeluarkan ponsel TV Analog yang saya inginkan akhirnya setelah melakukan beberapa observasi dan perbandingan akhirnya pilihanku jatuh ke Ponsel TV K-Touch V908 warna putih. Box Ponsel yang saya dapat berisi Ponsel Firmware v.1145, Baterai 2, Charger, Handsfree, Kabel data, Micro SD 1GB, Buku manual dan Kartu Garansi 1th.

K-Touch V908 menjadi ponsel TV pilihan saya karena mempunyai keunggulan:

1. K-Touch meraih penjualan no. 1 pada pertengahan tahun 2007 di China sebagai merk lokal dan no 4 di bawah Nokia (32.28%), Motorola (14,68%), Samsung (15.66%), K-Touch (5,46%) dan Sony reicsson (5,21%) dari techno.okezone. Di China Penjualan K-touch diatas LG maupun Sony ericsson yang mempunyai pangsa besar di Indonesia, ini artinya merk tersebut banyak digunakan dan dipercaya di negerinya sendiri China. sehingga tanpa perlu membeli dulu saya sudah punya gambaran awal tentang merk ini meskipun perlu penelusuran lebih jauh untuk produk tertentu yang diinginkan.

2. Saya suka model Ponsel K-Touch V908 warna putih dibandingkan dengan model ponsel TV China lainnya karena ponsel ini mempunyai design yang sederhana tanpa banyak lekukan, model minimalis tapi elegan. dengan kualitas casing, tombol volume, keypad, antena Stylush yg cukup bagus setara dengan ponsel bermerk terkenal lainnya/ branded.

3. Kualitas penerimaan signal TV dan dan gambar di layar 3″ cukup bagus bahkan tanpa perlu mengeluarkan antena (Firmware V.1145), Radio bisa langsung didengarkan tanpa Headset, suara Stereo dan bagus dengan fasilitas Bluetooth, Penataan File akses di layar yang mudah, melihat foto maupun video secara vertikal maupun Horizontal tanpa perlu menekan tombol cukup menggerakkan ponsel saja.

4. Adanya Java MIDP2.0 untuk aplikasi Game-game 3D ataupun aplikasi lainnya (Browsing opera, pdf reader, quran dll) membuat saya makin tertarik, karena hampir semua ponsel TV china tidak mempunyai fitur ini sehingga ponsel tidak bisa ditambah program tambahan selain itu Operating System (OS) HP china yg tidak umum seperti ( Windows mobile, Symbian, Palm, Linux dll) makin menyulitkan untuk menyisipkan program tambahan. Adanya fitur Java inilah yang menjembatani Ponsel bisa ditambah program-program tambahan. Java adalah Bahasa Pemrograman yang telah mengakomodasi hampir seluruh fitur penting bahasa – bahasa pemrograman yang ada sampai perkembangan bahasa komputasi modern.

Tanpa trik tertentu Ponsel K-touch kurang dapat menjalankan program Java dengan baik. Dengan sedikit Trik sederhana maka Ponsel K-Touch V903 dapat di install aplikasi Java dan berjalan mulus tanpa tersendat seperti Game-game 3D, aplikasi browsing internet, email, quran dll.

5. Fitur Anti Steal yang dapat mengirim No phone pencuri, Black List untuk panggilan telpon dan SMS serta suara Background yang dapat direkam merupakan ciri khas dari K-Touch ini, selain fitur lainnya seperti : Radio FM, Rekam Radio, Audio dan Video, Touchscreen, kamera 1.3MP, Webcam, Lampu Blitz/senter, WAP, Bluetooth, MMS, GPRS, Game gerak ponsel dll, bisa berfungsi sebagai modem dan selain itu K-Touch mempunyai PC suite serta Driver kabel USB sehingga data Ponsel dapat disimpan dalam Komputer. Selain itu Garansi dari DGE selama 1 tahun juga menjadi saya pertimbangan memilih ponsel ini.

Selain kelebihan diatas tetap saja ponsel ini ada kekurangannya yaitu :

1. Sesuai keinginan saya Belum 3G, kualitas kamera rendah (reality kurang dari 1.3MP), tidak bisa rekam TV dan hanya satu SIM card GSM saja tanpa CDMA.

2. Volume TV tidak bisa dimatikan sama sekali (vol bisa mati dengan headset), Input huruf Kapital SMS tidak otomatis. Memory JAVA kurang sehingga ponsel kurang mampu menjalan aplikasi Java yg membutuhkan memory besar.

3. Headset kurang nyaman ditelinga dan kulitasnya pun masih kalah dibandingkan dengan headset ponsel branded.

4. Operating System (OS) Tertutup dan tidak umum sehingga aplikasi tambahan kurang ada di pasaran, CD PC Suite dan Buku manual tidak ada gambar untuk menjelaskan posisi port kabel charger/data serta tombol fungsi lainnya.

Kekurangan diatas ada pada hampir semua ponsel TV buatan China kecuali satu yaitu TV Recording ada pada ponsel Beyond 868 dan Hitech H63.

Cara Gampang Instal Game dan aplikasi Java K Touch V908

Setting Internet, MMS dan WAP K-Toch V908

6 Responses so far »

  1. 1

    donyForexavi said,

    wehhh……..HPne anyarrrrr ni yeeeeee,kayaknya sama mereknya dengan punya mbakayune cikarang yaa??

  2. 2

    dissa said,

    Dik Doni …sebetulnya mas fath beli HP ini karena bete..bete…ah ..bete..bete.. ( lagune Dewiq..xixixi), kenapa??? karena tivinya tak pinjam secara paksa wakikikikik….Tiviku rusak dik!!! warnanya ilang …kadang kadang muka orang bisa jadi merah, kadang kuning…tergantung mood. …Tivinya Mas tak bawa ketempatku, Tiviku yang rusak tak bawa ke tempat Mas, eh sehari kemudian dia udah gak kuat melihat penampakan di tivi rusakku itu……(hehehe ..maap ya sayang…), belilah dia tipi kecil yang bisa masuk saku, mungkin biar bisa diumpetin, jadi nggak dipinjem lagi…xixixixi….

  3. 4

    […] – Pilih Ponsel TV terbaik Possibly related posts: (automatically generated)Tarif Seluler : Thanks buat Pak Nuh…Menhub Resmikan KA Prambanan EkspresPerancangan Sistem Informasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Berbasis Database…Alien in JR Lines […]

  4. 5

    yudi said,

    bro….. setting k-touch untuk im3 donk

  5. 6

    […] – Pilih Ponsel TV terbaik disini […]


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: