Pilih Blackberry Bold atau Javelin ?

Pilih Blackberry Bold atau Javelin ?

Dari mana saja kok ngilang? Sekalian mau tanya nih Blackbery Bold Sama Javelin pilih mana ya? kata teman main Badmintonku. Wajar aja temen saya ini tanya karena ada 3 minggu ini aku libur main badminton. Ngilang? Ya ada benarnya karena Alhamdulillah saya diberi sedikit anugrah sakit sama Allah tetapi sekarang Alhamdulillah sehat.

Kembali ke Blackberry, Pilih mana ya Bold atau Javelin ? Jawabku : “ Tergantung siapa yang pakai dan dimana pakainya. Lho kok? Lha ya ini jawabnya :

Prinsipnya orang pakai Handphone (Blackberry) kan untuk membantu meringankan pekerjaan bukan malah jadi menyusahkan oleh karena itu ini alasannya :

  1. Kalau yang pakai suka ukuran Handset yang pas untuk dipakai satu tangan, praktis, suka foto, banyak menyimpan data, dipakai didaerah yang tidak peduli ada signal 3G atau tidak, baterai lebih tahan lama, Sensitif harga maka lebih baik pakai JAVELIN .

    Sebab : Bold tidak nyaman digenggam atau dipakai dengan 1 tangan. Javelin praktis karena selain ringan (110gram) ukurannya pun kecil (109x60x13.5mm) daripada Bold (ukuran 116x66x 14mm berat 133gram). sehingga Javelin bisa dipakai dengan 1 tangan, selain ringan Javelin bisa dimasukkan dikantong baju atau celana. Hasil bidikan kamera Javelin (3.15MP) lebih bagus daripada Bold (2MP) , MicroSD Card Javelin bisa 16GB sedangkan Bold hanya 8GB. Didaerah yang tidak ada atau kurang Signal 3G, berinternet dengan Javelin tetap bisa asal ada signal GPRS beda jika pakai Bold, Bold akan mencari terus signal 3G sehingga baterai lebih cepat boros yang seharusnya pemakaian normal bisa 1 hari jadi hanya 3 jam juga fasilitas 3G Bold pun jadi tidak bisa dipakai percuma kan? Ketahanan baterai Javelin lebih lama dari Bold sebab Standard dari Pabrik untuk Bold Stand by 310 jam dan bicara 5 jam sedangkan Javelin Stand by 356 jam dan bicara 5 jam 30 menit. Selain itu harga Javelin lebih murah daripada Bold (Agustus 2009 : Javelin 4.5juta sedangkan Bold 5.5 juta)

  2. Beda kalau yang pakai punya kebiasaan ketik keypad suka pakai 2 tangan, Ukuran jempolnya agak gedhe, Perfeksionis, Suka foto tapi kualitas foto tidak penting, Tinggal didaerah dengan signal 3G . Harga tidak masalah. Ya jelas… pakai BOLD dong karena. Kalau pakai Javelin saat mengetik akan terasa tidak nyaman / kekecilan, lebih enak pakai Bold yang lebih lebar. Orang Perfeksionis yang suka dengan teknologi yang lebih tinggi sebaiknya pakai Bold karena Kecepatan Prosesor Bold bisa 624 Mhz sedangkan Javelin hanya 512 Mhz. Bold bisa 3G sehingga bisa video call dan Bold ada HSDPA (3.6 Mbps) sehingga speed internet bisa lebih cepat dari Javelin EDGE (236.8 Mbps), Ukuran layar Bold lebih lebar dan suara speaker Bold lebih bagus dari Javelin, Baterai Bold bisa tahan sesuai standard Pabrik asal signal 3G kuat dipakai normal bisa tahan 1 hari.

  3. Untuk spesifikasi lain Bold dan Javelin sama seperti: Layar 65K colors, Built in GPS, Blackberry Map, Java, Media Player, Data Viz Dokumen, WiFi, Bluetooth, USB, Browser, Push email, Chatting, Facebook, Games dll

Blackberry menjadi booming karena mempunyai fasilitas yang tidak dimiliki oleh Handset manapun yaitu Pushmail dimana Blackberry bisa mengirim dan menerima Email semudah SMS dengan lampiran (Attachment) email yang berukuran besar bisa terkompres 100kali lebih kecil.

Selain fasilitas Pushmail misalnya Facebook, Chatting, internet, WiFi , GPS dll fasilitas tersebut juga ada dan bisa dinikmati di Handset merk lainnya.

Lepas dari pertanyaan diatas Pilih Bold atau Javeline, Jika Harga menjadi masalah lebih baik pakai Blackberry 8320 karena semua fasilitas diatas ada kecuali 3G dan GPS dan harganyapun lebih murah (Agustus 2009, 3 juta).

“JANGAN LUPA SETIAP MEMBELI BLACKBERRY MASUK KE (Menu – Option – Status) LIHAT APAKAH PIN DAN IMEI COCOK DENGAN PIN DAN IMEI YANG ADA DI STICKER HANDSET ( Sticker nempel di Handset belakang Baterai ) JIKA TIDAK SAMA JANGAN DIBELI”.

“PIN BLACKBERRY GSM  ADALAH KEPALA 2  CONTOH PIN   21E6BG56  DAN IMEI : 361.855.04.516783.6. JIKA PIN  BUKAN KEPALA 2 BISA PALSU “.

“MINTA GARANSI KE PENJUALNYA : PIN TIDAK DIBLOK OLEH RESEARCH IN MOTION/RIM (OPERATOR BLACKBERRY) NANTINYA, JIKA PENJUAL TIDAK MAU MEMBERI GARANSI SEBAIKNYA BLACBERRY TIDAK DIBELI”

Karena ada beberapa kasus Blackberry yang dibeli baru maupun second awalnya bisa dipakai tapi setelah 3-6 bulan kemudian tidak bisa dipakai lagi untuk Pushmail, Internet  dll karena IMEI dan PIN sudah terdaftar  di Server  RIM. Jadi jangan tergiur oleh harga Blackberry murah kalau anda sendiri tidak yakin IMEI / PIN belum Terdaftar  di RIM. Sekarang banyak Kloning PIN dan IMEI di Blackberry sehingga  jika PIN ini diketahui RIM digandakan Blacberry akan di blok dan tidak bisa dipakai lagi untuk internet ataupun Pushmail.  Jika membeli Blackberry lebih recommended di dealer resmi yang diketahui menjalin kerjasama dengan RIM.

Untuk anak Muda dan kalangan tertentu pakai Blackberry lebih bergengsi ya kan… Bagaimana dengan anda?

10 Responses so far »

  1. 1

    […] Pilih Blackberry Bold 9000 atau Javelin 8900 ? […]

  2. 2

    nice info mas.. makasih banyak.. >v<

  3. 3

    hendy ajah said,

    mending javelin pa gemini yha?
    q bingung…
    tapi pertimbangannya :1 uang,foto bagus,klo internetan ceped,berkelas,model bagus…

    pilihmna yha?

    please balas yha

  4. 4

    rey said,

    pantes, sempat stres juga waktu baterai BB sya hanya tahan 4 jam-an waktu di aktifin BIS na, ternyata gitu toh… Tq mas, nice inpo

  5. 5

    amma said,

    Pantesan bb bold saya btrainya tahan cm 8jam saja
    Thanks for info

  6. 6

    Mas Londho said,

    aku di tawarin blackberry javelin harganya cuma.. Rp.2.250.000,- memang segitu harganya ya? kondisi baru.. bukan product china.

  7. 7

    dinda said,

    informasi yg bgus om,,pilih jav ahhh..

  8. 8

    agustinus fahik said,

    sy barusan beli BB Javelin..tp kok ga bs 3G ? ada yang bs bantuin ?

  9. 9

    izna said,

    Aku ganti jev aja ah, ♣:)ƭћǟπƙ-Ǚ♣ƭћǟπƙ-Ǚ:)♣ (y) bro…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: