Cara Memilih Mesin Jam Tower / Tower Clock) atau Jam Menara diameter 2 – 7 meter

Cara Memilih Mesin Jam Tower / Tower Clock)  atau  Jam Menara diameter 2  – 7 meter

Jika anda tidak ingin membuat jam tower yang hanya tahan beberapa tahun saja dan jam tower anda tidak sering mati atau tidak tepat waktu maka ada baiknya anda tahu spesifikasi teknis seperti apa yang yang dibutuhkan untuk pembuatan jam tower yang dapat diandalkan.

Untuk membuat Jam Tower atau jam Menara  dengan diameter ukuran  2-7 Meter  yang dapat diandalkan dan mempunyai presisi tinggi harus memenuhi persyaratan tekhnis diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bahan Material  mesin jam  harus tahan terhadap perubahan cuaca  dengan Casing terbuat dari baja, dengan poros jam terbuat dari bahan anti karat (stainless steel) dan tahan terhadap debu dan dapat beropersi dengan baik pada suhu  -20 sampai 60°C serta tahan terhadap terpaan angin dengan kecepatan sampai  130km/jam

2. Dapat terhubung ke satelit GPS untuk menjamin keakuratan jam yang mengacu pada waktu internasional yaitu waktu Greenwich (Indonesia +7) dengan menggunakan antena GPS yang mempunyai Indeks Protection / IP 67 (tahan celupan air) dan dan dapat beropersi dengan baik pada suhu  -30 sampai  70°C

3. Mesin jam diproduksi oleh perusahaan / pabrik yang mempunyai Standar Management Mutu Internasional terbaru seperti ISO9001 :2008 untuk menjamin mutu dan  ketahanan produk  yang dihasilkan

4. Jika menggunakan Master Clock untuk menggerakkan Tower Clock, Master Clock tersebut harus mempunyai MTBF (Main Time Between Failure )  + 60.000 jam dan dapat beroperasi dengan baik pada suhu  0 sampai  50°C dan minimal mempunyai Standard Keamanan Internasional untuk peralatan electronic seperti Norm NF EN60950: Safety of information technology equipment.dan kalau bisa Masterclock juga  di produksi oleh perusahaan / pabrik yang mempunyai Standar Management Mutu Internasional  juga seperti ISO9001 :2008 untuk menjamin mutu dan ketahanan Master Clock.

Selain Faktor teknis diatas diperlukan juga Pabrik  atau perusahaan yang ahli dalam bidang pembuatan Tower Clock untuk itu sejarah perusahaan dalam pembuatan Tower Clock dibutuhkan untuk menjamin mutu ketahanan Tower Clock, Paul Bodet adalah orang yang pertama kali membuat tower clock di Eropa  pada tahun 1868 dan selanjutnya Paul Bodet membuat perusahaan  khusus pembuatan jam industri, selama 144 tahun perusahaan Paul Bodet berkembang menjadi perusahaan besar yang menguasai pangsa pasar no.1  untuk jam khusus industri di dunia yaitu  Jam dengan merk Bodet dari Perancis.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tower clock seperti harga jual mesin jam  tower / jam menara pemilihan design jam dll, anda bisa email ke fath@cbn.net.id  atau fath@hsm.co.id  anda akan mendapatkan solusi tepat untuk pembuatan jam tower atau jam menara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: