Cara mudah test HP Samsung original asli atau palsu

Cara mudah  test HP Samsung original asli atau palsu 

Seminggu terakhir ini… kepala saya bawanya agak berat.. nggak seperti biasanya .. semua nomor hp  penting.. terutama no customer2  baru  di HP  Galaxy note 2  (Galnot2) saya tiba –tiba ilang layarnya jadi  gelap  nggak ada gambarnya  sama sekali..  yang ada cuma suara  getar2 doang kalau pas ada sms  atau telpon masuk , lampu indicator HP juga  kadang nyala kadang nggak .. jadinya  persis  kaya orang negro dicat hitam  dimasukkan dikamar pendingin gelap nggak dikasih lampu ,  kadang menggigil… kadang   bersiul…   jadi kelihatan giginya dikit kaya lampu LED  hi.hi…  ,  no kontak apa nggak di backup  ?  Udah dibackup… cuma backup  terakhir 4 bulan yang lalu…. Hasil investigasi  Laboratorium  forensik  yang dipimpin mas Tris  langganan saya di ITC Cempaka Mas…  LCD Galnot2nya mati.. ..  kalau ganti  LCD.. harganya beda tipis dengan beli second… (barunya sudah nggak ada) ya  udah mending beli baru sekalian aja  atau kalau Second yang bagus sekalian sesuai budget…  Nah jika ingin tidak tertipu beli Handphone Samsung Original  / asli maka perhatikan informasi berikut :

Cara mudah untuk test handphone Samsung original asli atau palsu adalah sebagai berikut.

Test Handphone Samsung BARU.

a. Jika HP yang ada cek Baru maka  pastikan anda membeli  HP di Toko yang terpercaya atau  yang  prosentasenya paling kecil  untuk  mengganti aksesoris HP original seperti Charger, Headset , dan Baterai.     Membeli HP  di toko seperti ini meskipun harganya  lebih mahal tapi  anda akan mendapatkan produk  dan aksesoris yang original  sehingga HP akan tahan lama….

Di Toko atau Store locator yang terdaftar di website resmi (www. samsung.com)  anda akan  bisa mencari  lokasi toko yang terdekat dengan lokasi  anda caranya   disini atau anda bisa  juga membeli di tempat lain yang anda  percayai   benar2 menjual handphone Samsung yang original.

b. Jika anda membeli Handphone di tempat yang  lain anda harus menanyakan kepada penjual bahwa  terutama untuk aksesoris HP (Charger, Headset , dan Baterai  ) yang di  beli adalah Ori  Samsung jika tidak ori maka buat perjanjian jika tidak ori  Samsung  maka  boleh dikembalikan untuk di ganti yang ori,  dan lakukan Tes -tes Handset Samsung dengan cara berikut :

  1. TEST  IMEI

Test ini berfungsi untuk mengetahui :

  • Kesesuaian Handset dengan kardus
  • Keaslian produk

Tekan *#06#  akan muncul no IMEI yang terdiri dari 15 digit angka dan cocokkan IMEI dengan Kardusnya.

Jika anda bawa computer atau Handphone yang tersambung internet cek no. IMEI  buka alamat  website  : www. Imei.info  seperti disini  anda akan  dapat mengetahui : Model, Brand dan  Spesifikasi teknis HP yang dites.

  1. TEST FUNCTION

Test ini  berfungsi untuk mengetahui  semua fungsi keseluruhan dari Handphone Samsung  berjalan dengan baik dan sesuai dengan spesifikasinya. Test ini meliputi : Test Warna , Receiver, Vibration, sensor, speaker, front cam, LED   dll  jika semua test yang dilakukan lolos  sesuai atau PASS  maka HP berfungsi baik dan layak untuk dibeli.

Caranya Tekan *#0*# akan muncul mode test function lakukan test sesuai petunjuk pada layar untuk lebih jelasnya lihat disini

  1. TEST KODE RAHASIA SAMSUNG

Test kode rahasia ini untuk lebih memastikan bahwa handset yang anda beli memang buatan samsung  sebenarnya sudah cukup untuk mengetes Samsung yang anda beli adalah Ori jika anda membeli di Toko yang terpercaya tapi jika anda masih ragu Lakukan test kode Rahasia Samsung yaitu :

*#1111#  untuk info service mode

*#1234#untuk info firmware android

  1. TEST SOFTWARE

Test ini berfungsi untuk mengetahui software asli dari Samsung atau palsu. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Hidupkan HP Samsung maka pertama kali HP hidup akan muncul logo Samsung, dan setelah hidup ada menu Galaxy Apps.  Jika tidak ada logo Samsung atau aplikasi Galaxy Apps  dipastikan palsu. untuk lebih jelas contoh Galaxy note 4 Asli atau palsu  lihat video youtube disini jika Galaxy note 5 disini
  • Jika HP sudah terhubung ke Internet , Install software Galaxy Genuine – Phone infodi Play store dan lakukan test maka akan diinformasikan keaslian produk Samsung seperti Brand, model HP, spesifikasi dll.
  • Install Software KIES di sini jika bukan produk Samsung maka Model : UNKNOWN  (tidak diketahui dan termasuk  produk Samsung)

 

Test  Handphone Samsung SECOND .

Jika anda membeli HP second maka anda akan memerlukan waktu agak lama  karena selain anda lakukan test 1-4 diatas anda harus tambah satu lagi mengetahui benar bahwa aksesoris yang disertakan adalah ori atau jika tidak ori anda anda harus siap resikonya

Untuk mengetahui aksesoris samsung ori lihat video youtube disini .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: